Wisata Kuliner – Kamu merasa bosan dengan menu kuliner yang terlihat biasa saja, kalau gitu gimana kita coba 5 menu kuliner ekstrem yang dapat menyehatkan tubuhmu, walaupun bentuk dan jenis mereka yang mungkin bagi kamu terlihat sangat aneh dan tidak biasa, bagi yang sudah terbiasa makanan ini seperti hidangan yang layak di makan sehari-hari terlebih lagi memiliki kelebihan seperti meyehatkan tubuh.

Untuk kamu yang belum pernah mencoba menu makanan di bawah in setidaknya cobalah satu menu saja, sekali dalam seumur hidupmu, memang agak terlihat menjijikan , tetapi ketika kamu sudah pernah mencicipinya selain sehat bisa menjadi suatu kebanggaanmu untuk di ceritakan ke teman-teman atau sanak saudaramu loh, maka dari itu apa aja sih 5 Menu Kuliner Ekstrem Yang Menyehatkan Tubuh, yuk kita simak di bawah ini.

1. Cacing Sendok

Cicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Ynag Menyehatkan Tubuh

soompi.com

Jika kamu lihat memang bentuk hidangan ini agak menjijikan dari namanya saja pasti kamu tidak percaya diri untuk makan hidangan ini, yaitu Cacing Sendok, makanan yang cukup ekstrem dan juga menggelikan ini sangat sering di konsumsi oleh masyarakat Korea, yang mereka percayai adalah kuliner ini bisa membuat kulit kamu mulus, nah buat kamu yang punya masalah dengan kulit sepertinya makanan satu ini cocok buat masalah kulitmu.

Kalau kamu ingat dengan Cheon Song Yi dari drama My Love from the Star, di ceritakan di filmnya suka makan cacing sendok ini. ketika belum matang memang wujud Cacing ini sangat menggelikan setelah matang agak enak di pandang, penyajiannya dengan cara dipotong-potong dan disajikan diatas piring dengan keadaan masih menggeliat-geliat.

2. Sup Darah

Cicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Ynag Menyehatkan Tubuh

daisylane.ie

Terdengar memang menjijikan siapa yang tidak ingin menyantap sup darah, yang sering di sebut dengan Haejangguk (해장국) atau sup darah sapi. Masuk kedalam jajaran makanan ekstrem tetapi menyehatkan dan lagi-lagi sering di konsumsi oleh masyarakat Korea.

Dipercayai hidangan ini dapat membuat kamu sadar kembali ketika kamu sedang mabuk akibat minum Sul (minuman keras), sehingga dinamakan juga dengan Sulguk, cara memasaknya berbeda-beda tergantung daerahnya Orang Seoul menambah doenjang, tulang sapi, kol cina, dan darah segar. Di Jeonju, haejangguk dimasak dengan kecambah dan kuah dari kaldu, telur, dan jeotgal. Berbeda dengan daerah lain yang direbus panas-panas, di Uljin, haejangguk ditambah cumi-cumi segar yang dipotong tipis-tipis seperti mie, dibumbui dan dimakan dengan kuah dingin dan batu es, sehingga jadilah haejangguk dingin.

3. Tikus Panggang

Cicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Ynag Menyehatkan Tubuh

wikimedia.org

Siapa diantara kamu yang hobi makan tikus ? pasti jawabnya tidak ada yah, jika kamu ke thailand tidak akan asing dengan hidangan satu ini, jika belum terbiasa hidangan ini akan sangat menjijikan, bayangkan makan tikus, yang ada di benak kita pasti tikus yang ada di selokan, kalau di Thailand hidangan ini dipercayai baik untuk tubuh, bisa menghindarkan tertular dari flu burung loh. Tikus ini dihidangkan dengan cara di panggang. Di Indonesia kamu bisa menemukannya di wilayah Sulawesi seperti minahasa, makanan ini menjadi makanan yang biasa di konsumsi sehari-hari.

4. Daging Biawak

Cicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Ynag Menyehatkan TubuhCicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Yang Menyehatkan Tubuh

panduanwisata.id

Hidangan satu ini pasti ada yang pernah merasakannya bukan, hidangan yang sudah tidak asing lagi dengan mudahnya kita dapat mencarinya, Daging Biawak biasanya disantap dengan cara di sate ditambah bumbu kecap atau kacang. Di daerah timur tengah hidangan ini sangat populer, banyak Masyarakat Timur Tengah mempercayai hidangan ini dapat membuat tubuh menjadi kuat dan dapat mengobati berbagai penyakit.

5. Sate Ulat Sutera

Cicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Ynag Menyehatkan TubuhCicipi 5 Menu Kuliner Ekstrem Yang Menyehatkan Tubuh

mauritsalbert.wordpress.com

Ketika membayangkannya saja kamu akan serasa geli, hidangan satu ini memang terlihat ekstrem tetapi ketika kamu sudah merasakannya semua pandangan kamu akan hidangan ini akan berubah total, Ulat Sutera ini sangat populer di kalangan kawasan Asia.

Hidangan ini disajikan dengan cara di bakar, atau direbus yang dipercayai oleh masyarakat Asia memiliki kandungan protein yang tinggi, karena Protein merupakan kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh kita.