Wisata Nepal – Nepal merupakan negara yang memiliki 26 juta penduduk dimana negaranya hanya memiliki luas kawasan sebesar 0.1% saja di bumi ini. Akan tetapi negara ini memiliki banyak aneka ragam hayati paling kaya.

Berlokasi di daerah pegunungan Himalaya, negara satu ini telah terbentuk sejak tahun 1768, yang tepatnya pda tanggal 21 Desember, melalui persatuan Nepal. Nepal yang memiliki persatuan Nepal, Nepal memiliki lima musim, dan banyak traveller mancanegara yang tertarik liburan ke negara ini, untuk kamu yang tertarik melakukan perjalanan ke Nepal, berikut ini 6 Destinasi wisata populer di Nepal yang wajib kamu kunjungi.

1. Taman Nasional Chitwan

6 Destinasi Wisata Populer Di Nepal Yang Wajib Kamu Kunjungi

tribunnews.com

Taman Nasional Chitwan merupakan salah satu dari situs warisan dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO di tahun 1984, taman nasional yang pertama kali telah di dirikan pada tahun 1973, berdiri di tanah yang seluas 932 kilometer persegi, tempat wisata Nepal ini bisa kamu kunjungi dari kota Pokhara atau Kathmandu yang memakan waktu sekitar 4-6 jam dengan menaiki bus.

2. Durbar Square

6 Destinasi Wisata Populer Di Nepal Yang Wajib Kamu Kunjungi

wikimedia.org

Durbar Square yang dikenal sebagai area atau plaza yang merupakan objek wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika datang ke kota Kathmandu. Di Durbar Square inilah kamu bisa menemukan banyak air mancur, patung dewa, dan dewi, serta kuil yang bisa kamu kunjungi bisa masih belum puas berwisata kuil.

3. SwayambhunathDari

6 Destinasi Wisata Populer Di Nepal Yang Wajib Kamu Kunjungi

tripadvisor.com

Swayambhunath merupakan bangunan kuno yang memiliki anak buah tangga sebanyak 365, dengan tangga yang curam kamu harus berhasil mendaki tangga ini untuk bisa sampai ke Swayambhunath, akan tetapi jika kamu tidak ingin kecapean kamu bisa memakai taksi dan memilih untuk berjalan kakai ke puncak dari sebelah barat kuil.

Kamu dapat melihat banyak batu yang terdapat mantra Tibet tertulis disana, Khususnya di setiap area Stupa, ada beberapa segerombolan kera liar, yang berjalan atau juga melompat kesana-sini.

4. Garden of Dreams

6 Destinasi Wisata Populer Di Nepal Yang Wajib Kamu Kunjungi

squarespace.com

Para Traveller munkgin sudah tahu akan istana Kaiser Mahal dan Garden of Dreams, yang menjadi salah satu bagian dari istana yang telah dibangun pada tahun 1895. Wisata Populer Nepal Dahulu taman ini tidak seindah saat ini, namun berkat dari keturunan Kaiser-lah taman ini menjadi menarik. Alasan kamu harus datang ke tempat ini, adalah paviliun ansambel yang telah dipercantik.

5. Pashupatinath

6 Destinasi Wisata Populer Di Nepal Yang Wajib Kamu Kunjungi

welcomenepal.com

Pashupatinath wajib kamu kunjungi untuk perjalanan liburanmu ke Nepal akan terasa lengkap, kuil yang memiliki banyak pagoda dengan dua atap. Terdapat jalan sempit yang bisa kamu temukan di bagian dalam pagoda, yang dimana jalan itu menggiring dirimu menuju tempat suci yang membuatmu bisa melihat Shivalinga dari jarak yang sangat dekat. Tidak hanya itu di sisi pagoda terdapat simbol yang menghiasi dan diketahui terbuat dari tinta emas.

6. Tilicho Lake

6 Destinasi Wisata Populer Di Nepal Yang Wajib Kamu Kunjungi

ttps://www.bookmundi.com

Wisata Alam Nepal satui ini Tilicho Lake sangat wajib kamu kunjungi karena selain sangat indah dan menyenangkan, danau ini masuk kedalam danau paling tinggi di dunia dengan, tinggi yang hampir mencapai 5.000 meter, yang berlokasi di Distrik Manang sekitar Annapurna Himalaya, yang merupakan obyek wisat ayang sangat cocok untuk kamu kunjungi apabila mendaki puncak Everest.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Populer Nepal ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Nepal yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Nepal.