Tips Travelling – Terkadang kita tidak selalu mendapatkan waktu yang bagus untuk travelling. Bahkan, ketika kita mendapatkan waktu terbaik untuk liburan di sela-sela kesibukan harian tetap saja tidak ada teman yang bisa diajak liburan bareng. Karena tidak semua orang memiliki waktu liburan yang bersamaan.

Namun, liburan sendirian bukanlah hal yang buruk. Anda tetap bisa bersantai dan menikmati perjalanan walaupun sendirian kok! Belum percaya? Coba aplikasikan beberapa tips saat perjalanan sendirian dibawah ini agar liburan Anda bisa menjadi sesuatu yang mengesankan.

Sebelum anda melakukan perjalanan, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Hemat : Bukankah bagus untuk kembali dari perjalanan dan tahu bahwa itu dibayar penuh, daripada harus dikejar hutang? Simpan untuk perjalanan Anda sebelum Anda pergi. Nikmati perjalanan yang tertunda. Dan bersiaplah untuk mulai menabung untuk perjalanan berikutnya segera setelah Anda kembali.
  • Ketahuilah anggaran Anda : Ada beberapa langkah yang terlibat dalam merencanakan anggaran perjalanan Anda. Salah satunya adalah persiapan matang sebelum anda benar-benar memutuskan kemana dan kapan Anda akan berangkat.
  • Tentukan tujuan Anda : Mungkin Anda memiliki tujuan impian atau mungkin Anda hanya perlu pergi dan tujuan tidak begitu penting.
  • Pertimbangkan tujuan di mana Anda dapat tetap tinggal di akomodasi Anda tetapi memiliki beragam kunjungan hari yang baik. Dengan cara ini Anda menghemat uang dan mengenal penduduk setempat.
  • Beli asuransi perjalanan : Pikirkan apakah Anda tidak membutuhkannya? Pikirkan lagi.
  • Pesan akomodasi murah : Mulailah untuk memesan Tiket Pesawat Murah, Homestay, Hotel Murah, Hostel atau penginapan kecil yang sangat baik untuk pelancong solo. bagaimana cara anda menemukan mereka? Ada banyak website reservasi online terpercaya yang bisa memudahkan Anda mendapatkan informasi tersebut.
  • Kemas perlengkapan  : Ini adalah salah satu cara yang paling populer dan yang direkomendasikan ketika mempersiapkan setiap perjalanan. Cobalah mengemas segala keperluan perjalanan, seperti kebutuhan mandi, bebrapa peralatan kesehatan dan yang lainnya. Ini akan menghemat keuangan anda daripada harus membeli lagi semua perlengkapan tersebut nantinya.

Tips Travelling Sendirian

Berikut beberapa tips agar Anda tetap menikmati perjalanan Anda walupun sendirian :

1. Mengambil Foto

Membuat misi fotografi, meskipun hanya menjepret detail-detail kecil yang aneh yang Anda perhatikan tentang suatu tempat, ini akan memberikan struktur pada hari Anda. Teman-teman Anda di rumah akan menghargai perspektif Anda dan cerita yang menyertainya. Ini juga menjadi momen tersendiri dimana Anda bisa menyimpan dan membagikan momen perjalanan Anda tersebut.

2. Cari Penginapan Terdekat

Jika Anda melakukan perjalanan keluar kota atau keluar negara, maka carilah penginapan, hotel maupun homestay jenis apapun terdekat dengan pusat kota. Ini akan menjadi hal terbaik yang bisa kami sarankan agar Anda bisa lebih mudah untuk mengakses kemanapun yang akan menarik perhatian Anda.

3. Jelajahi Makanan

Ya, Wisata Kuliner,  Inilah mengapa travelling sendirian menjadi lebih mengasikan. Dimana Anda akan bebas makan apa saja dan pergi kemana saja untuk menjelajahi citra rasa terbaik tanpa perlu malu dan sungkan oleh siapapun. Cobalah berkeliling dan menemukan tempat makan terbaik. Jangan hanya menggunakan jasa deliveri ya!

4. Berkeliling

Jangan habiskan waktu Anda hanya untuk tiduran di kamar hotel atau di penginapan. Karena ini adalah waktu Anda untuk liburan maka cobalah untuk berkeliling dan mencari hal baru. Jangan sungkan untuk berkeliling dan menemukan beberapa tempat menarik. Gunakan map online yang bisa Anda akses dengan mudah menggunakan smartphone Anda. Atau cobalah mencari tau tempat apa saja yang menarik untuk di kunjungi di kawasan tersebut.

Bahkan jika Anda merasa kesepian, jangan lupakan semua hal yang dapat Anda lakukan saat bepergian sendiri. Tetapi bonus nyata dari perjalanan sendirian sebenarnya jauh lebih besar, yaitu kebebasan murni. Jangan lupa, travelling adalah soal menikmati suasana liburan bukan tentang seberapa banyak teman yang menemani Anda untuk berlibur, jadi bersenang senanglah!