Wisata Mancanegara – Siapa yang ga tertarik untuk mengunjungi Barcelona? Kota dengan icon gedung-gedung yang dibangun unik dan bersejarah membuat para wisatawan selalu tertarik untuk menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata yang ga mau ditinggalkan. Apalagi dengan adanya FC Barcelona atau Barca yang sudah profesional ini menjadi para pecinta sepak bola ga akan mau lagi melewatkan kota ini didalam daftar tujuan wisata mereka.

Ah… gimana engga melewatkan juga sih, kalau Barcelona ini adalah salah satu pusat ekonomi, pameran, wisata, olahraga dan budaya di dunia. Selain memamerkan bangunan-bangunan unik seperti Sagrada Familia Gereja yang sangat terkenal di dunia dan menjadi iconnya kota Barcelona yang didesain oleh Antoni Gaudi, taman guell, casa mila, casa batllo, gothick quarter (seni gothic), montjuic, camp nou (kandang FC Barcelona yang ada museumnya juga), museum picaso, ada juga seni pahat dan masih banyak lagi deh.

Nah karena kota ini termasuk dalam laut mediterania, jadi kuliner yang ada di sini sangat enak, semua bahannya selalu bagus, apalagi untuk seafoodnya. Ngomong-ngomong soal kulinernya, ini lho 6 kuliner kota Barcelona yang wajib dicoba ketika kamu berwisata di sana:

 

JAMON AND CHEESE

Source : tripadvisor.it

JAMON AND CHEESE

Jamon itu kita kenal dengan ham, kalau biasanya kita menemui ham itu dalam keadaan basah, nah kalau ham khasnya kota ini khususnya negara Spanyol adalah ham yang jenisnya kering yang dipotong sangat tipis dan juga dimakan seperti cemilan gitu aja dengan roti kering atau keju manchego.

Dan keju ga usah diragukan lagi karena Kota Barcelona khususnya Negara Spanyol memiliki bahan yang kualitasnya sangat baik seperti yang dipunya Perancis dan Italia. Keju asal Spanyol juga menjadi salah satu keju yang paling terkenal di dunia lho.

CHURROS

Source : justataste.com

CHURROS

Jajanan ini sudah sangat mendunia ya? bahkan Di Indonesia sudah banyak yang jualan. Nah kalau kamu belum tahu churros itu asalnya dari mana? ya dari sinilah churros berasal (tepatnya Negara Spanyol).

Adonan coux ini bukan dipanggang tapi digoreng dan dicocol ke saus coklat hangat. Ada juga sekarang yang diisi dengan fla vanila, coklat, karamel dan yang pasti enak banget.

SEAFOOD BABY SQUID

Source : misseatalot.com

SEAFOOD

Kota ini juga terkenal dengan seafoodnya, yang paling terkenal adalah baby squid dengan telur mata sapi setengah matang, nah kamu harus mencampurnya dulu sebelum dimakan. Segala hidangan seafood di sana pokoknya enak semua dan segar.

CHICKPEAS AND BLOOD SAUSAGE

Source : cooking.nytimes.com

CHICKPEAS AND BLOOD SAUSAGE

Chickpea adalah kacang yang biasa juga disebut dengan garbanzo, kacang ini gampang sekali ditemui di daerah mediterania. Nah untuk menu yang satu ini garbanzo diolah bersama cincangan blood sausage, minyak sayur, cabai dan daun ketumbar yang pastinya menggugah selera.

FIDEUA

Source : carolinescooking.com

FIDEUA

Makanan ini mirip dengan Paella yang dimasak dengan dicampur beberapa seafood, tapi bedanya kalau paella menggunakan nasi, nah kalau fideua ini menggunakan mie yang dipotong-potong dengan rasa yang lebih berasa tomat segarnya.

ROLLITO DE POLLO

Source : Youtube.Com

ROLLITO DE POLLO

Ini adalah daging ayam yang dipipihkan dan digulung bersama jamon dan keju disajikan dengan kentang goreng, saus coklat yang berisi jamon dan kurma. Sudah kebayang kan rasanya gimana?

Itu dia beberapa makanan yang terkenal di Barcelona, Oh iya… jangan lupa setiap makan seafood atau makan apapun yang sekiranya membuat kolesterol naik, minum wine setelahnya ya. Karena di sana pun juga terkenal dengan wine nya yang salah satu khasiatnya untuk menurunkan kolesterol.

 

HOTEL POPULER DI BARCELONA