Wisata Kuliner – El Salvador negara yang terletak di Amerika Tengah ini memiliki berbagai macam kemewahan, dari keindahan alamnya, sampai kelezatan dari kuliner tradisionalnya.

Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi negara yang indah ini, jangan lewatkan kelezatan dari kuliner tradisional El Salvador, berikut ini rekomendasi 6 wisata kuliner tradisional El Salvador yang tidak dapat kamu lupakan.

6 Wisata Kuliner Tradisional El Salvador Yang Tidak Dapat Kamu Lupakan

hispanickitchen.com

1. Pupusas

Pupusas merupakan Tortilla jagung buatan tangan diisi dengan berbagai isian seperti kacang, loroco (bunga dimakan lokal), babi dan keju. Dengan topping saus tomat buatan sendiri dan disajikan bersama salad kubis asam.

Untuk rasa tortila nya sedikit manis yang diimbangi dengan dengan daging babi atau isi keju yang menambahkan aroma seperti daging.

6 Wisata Kuliner Tradisional El Salvador Yang Tidak Dapat Kamu Lupakan 2

rumbameats.com

2. Sopa de Pata

Sopa de Pata merupakan salah satu Kuliner Tradisional El Salvador berupa Sup tradisional ini terbuat dari babat, kaki sapi, yuca, jagung, pisang raja, tomat, dan kol yang dimasak dengan jus lemon dan daun ketumbar.

Hidangan jantung ini merupakan makanan bagi pecinta babat karena sayuran dan jus lemon menambah semangat sempurna untuk hidangan makan siang ini.

6 Wisata Kuliner Tradisional El Salvador Yang Tidak Dapat Kamu Lupakan 3

youtube.com

3. Pasteles

Pasteles salah satu kuliner El Salvador berupa Roti adonan goreng diisi dengan daging seperti ayam, babi atau sapi dan sayuran cincang halus. Setiap gigitan dari Pasteles ini membuat kamu menggoyangan lidahmu, satu porsi saja tidak akan cukup.

6 Wisata Kuliner Tradisional El Salvador Yang Tidak Dapat Kamu Lupakan 4

Pinterest

4. Panes Rellenos

Panes Rellenos merupakan salah satu Makanan El Salvador yang populer dan lezat, Kuliner satu ini berupa Sandwhich yang berisikan daging ayam atau kalkun yang dipanggang engan rempah-rempah serta disajikan dengan tomat, mentimun atau selada.

Makanan ini bisa dibilang seperti kudapan, untuk rasa jangan kamu ragukan karena kelezatannya tidak akan pernah kamu lupakan.

6 Wisata Kuliner Tradisional El Salvador Yang Tidak Dapat Kamu Lupakan 5

generalmills.com

5. Yuca Frita

Yuca Frita merupakan makanan yang dibuat dari bahan dasar singkong, yang dipotong persegi panjang lebih mirip seperti kentang goreng, dengan teksturyang keras, kenyal dan rasa yang ringan gurih.

6 Wisata Kuliner Tradisional El Salvador Yang Tidak Dapat Kamu Lupakan 6

yelpcdn.com

6. Pan Con Chumpe

Pan Con Chumpe merupakan Sandwich pedas yang dibuat dengan cara di panggang dan ditambahkan daging kalkun yang direndam kedalam saus tomat, serta dihiasi dengan mentimun, lobak dan selada.

Ketika kamu mencicipi hidangan ini, daging kalkun akan meleleh seketika, cemilan ini sangat sehat dengan rasa yang gurih membuat kamu ketagihan.