Wisata Kuliner – Siapa sih yang tidak pernah mencicipi kuliner khas Banten, terlebih lagi jika kamu bertempat tinggal di Jawa Barat. Dengan kota yang memiliki tempat wisata indah dan juga terkenal dengan makanan khasnya sangat lezat dan enak. Ketika kamu liburan ke Banten memang terasa tidak lengkap jika belum mencicipi salah satu hidangan kuliner khas Banten.

Sebelum kamu mencoba untuk mencicipi kuliner khas Banten, terlebih dahulu kamu ketahui dimana saja tempat makan yang tepat untuk merasakan makanan khas Banten yang benar-benar otentik dan lezat pastinya. Maka dari itu Reservasiku akan memberikan rekomendasi 5 destinasi wisata kuliner khas Banten yang dapat menggoyang lidahmu, disimak di bawah ini ya guys.

1. Pecak Bandeng, Sawah Luhur

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Banten Yang Dapat Menggoyang Lidahmu

resepnusantara.id

Tidak lengkap jika kamu belum merasakan hidangan kuliner yang satu ini, dengan nama Pecak Bandeng sudah pasti memakai bahan dasar Ikan Bandeng. Banyak yang memburu makanan ini, dari luar banten hingga masyarakat setempat.

Untuk menemukan tempat kuliner khas Banten ini, Pecak Bandeng kamu bisa kunjungi Pecak Bandeng Sawah Luhur, yang berlokasi di Desa Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen. Tempat makan ini didirikian di pinggir area tambak ikan Bandeng. Pecak Bandeng Sawah Luhur memiliki lokasi yang jauh dari keramaian kota, Pecak Bandeng yang secara harafiah berarti Bandeng yang di pecak penyet dengan sambal yang telah ditentukan.

2. Sate Bebek, Warung Sate Asmawi

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Banten Yang Dapat Menggoyang Lidahmu

ksmtour.com

Wajib kamu cicipi kuliner khas Banten satu ini, Sate Bebek. untuk menemukan Sate Bebek yang lezat dan nikmat kamu harus mengunjungi Warung Sate Asmawi yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cilegon Banten.

Destinasi Kuliner Banten Di warung sate Asmawi kamu akan diberikan hidangan khas Banten Sate bebek yang memiliki tekstur lembut dan sangat empuk, dengan bumbunya yang sangat luar biasa lezatnya yang membuat kamu tidak cukup hanya dengan satu porsi saja.

3. Bubur Setan

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Banten Yang Dapat Menggoyang Lidahmu

ksmtour.com

Bubur ayam yang sudah ada sejak tahun 1963 ini merupakan salah satu kuliner yang paling dicari dan dirindukan oleh warga serang, Banten. Bubur Setan sudah memiliki tiga cabang, masing-masing di Mal Ramayana Serang, Pasar Lama Serang, dan daerah Mangga Dua.

Bubur Setan yang bahan dasarnya kita pasti sudah mengetahuinya menggunakan beras, untuk nama Setan sendiri diberikan karena dulu jam bukanya dari jam 9 malam dan tutup saat jam 2 pagi. selain itu lokasi berjualan bubur ini juga sering berpindah-pindah membuat pelanggannya kebingungan sehingga memberikan nama bubur ayamnya dengan nama Bubur Setan.

4. Rabeg, Warung Gonjleng

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Banten Yang Dapat Menggoyang Lidahmu

klimg.com

Rabeg, makanan khas Banten ini sudah tidak asing. Makanan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika liburan ke Banten, untuk menemukan hidangan ini kamu bisa mengunjungi Warung Gonjleng yang berlokasi di depan Hotel Cilegon.

Kuliner ini menjadi salah satu menu andalan jika traveller sedang wisata kuliner di Banten, dan Rabeg ini cuman tersedia ketika sedang ada acara adat masyarakat Banten seperti acara pernikahan. Makanan ini sudah ada sejak masa kepemimpinan Sultan Hasanuddin Banten, Rabeg merupakan kuliner khas Banten yang menggunakan bahan dasar kambing, hampir semua bagian dari jeroan, daging, hingga tulangnya bisa diolah menjadi masakan ini

5. Nasi Sumsum, Nasi Bakar Puri

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Banten Yang Dapat Menggoyang Lidahmu

indonesiakaya.com

Untuk hidangan terakhir kamu harus mencicipi Nasi Sumsum, makanan khas banten yang berbahan dasar nasi, dengan rasa yang terkenal nik,at dan enak. Untuk menemukan hidangan khas Banten ini kamu bisa mengunjungi warung makan Nasi Bakar Puri yang berlokasi di Jalan T.B. Buang, Pasar Lama, Serang, Banten.

Satu Prosi Nasi bakan disuguhkan 2 nasi bakar yang sangat gurih. kuliner ini merupakan panduan antara Nasi dan Sumsum tulang kerbau. Nasi SUmsum ini masih terbilang sangat alami. Hal itu karena bumbu-bumbu yang biasa digunakan untuk Nasi Sumsum diolah dengan cara ditumbuk agar memberikan cita rasa alami. Informasi lengkap tentang Nasi Sumsum

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SERANG, BANTEN