Wisata Halal menjadi salah satu konsep yang diunggulkan sejak tahun lalu oleh Pemerintah Taiwan untuk menarik wisatawan muslim yang bertamasya ke taiwan. Sejumlah fasilitas pendukung dan sertifikasi halal juga tidak lupa terus dibangun selama sebagian tahun terakhir.

Hal ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi wisatawan muslim saat berwisata ke Taiwan, meskipun kebanyakan penduduknya ialah non-muslim. Sampai saat ini sudah lebih dari 100 hotel  mendapatkan sertifikasi halal yang membuat Taiwan semakin ramah kepada wisatawan muslim. Nah, berikut 4 hotel halal di Taiwan yang menjadi rekomendasi Reservasiku.com saat berwisata ke Taiwan

  1. Guang Xiang Century Hotel

Guang Xiang merupakan hotel yang mempunyai lokasi yang strategis,  terletak di Lane 66, Ren Ai Road, No. 6, Taiwan dan berjarak sekitar 34,3 km dari Udara Songshan. Karena hotel ini mudah ditemukan dan strategis memudahkan para wisatawan untuk berwisata kuliner atau berbelanja di sekitar hotel tersebut.

Hotel berbintang 4 ini merupakan penginapan ramah muslim. Cafe di hotel ini juga menyediakan menu halal bagi wisatawan muslim. Kecuali itu, di hotel ini juga terdapat fasilitas pemandian air panas terbuka seperti di Jepang.

  1. Palais De Chine

Hotel ini adalah salah satu hotel ramah muslim di Taiwan. Hotel bintang 5 ini menyediakan berbagai fasilitas yang ramah bagi muslim. Berlokasi di Chengde Road No. 3, Taiwan, Hotel bergaya Paris ini telah menerima sertifikasi Chinese Muslim Association.

Hotel ini menyediakan pertanda arah kiblat dan peralatan shalat di tiap-tiap kamar mereka. Dengan meraih tiga Michelin Star, restoran di hotel ini juga memiliki standar kualitas yang tinggi.

  1. Shangrila Boutique Hotel – The Athena

Hotel yang mempunyai bangunan bergaya ala Santorini, Yunani ini terletak di Guang 2nd Road No. 15, Yilan, Shangrila Boutique. Fasilitas hotel berbintang 4 juga termasuk lengkap, seperti fasilitas pemandian air panas.

Selain itu, menu makanan yang disediakan oleh restoran yang ada di hotel ini  khas Taiwan dan Western yang tentunya telah bersertifikat halal bagi wisatawan muslim yang menginap disana.

  1. Gaia Hotel

Hotel ini merupakan hotel bintang lima dari Crescent Rating dimana merupakan salah satu organisasi besar toursim halal dunia . Hotel ini terletak di Qiyan Road No. 1 wilayah Beitou, Taiwan.

Tidak hanya itu, label halal dari Taipei Grand Mosque Foundation juga diberikan ke hotel ini. Setiap kamar telah disediakan Alquran bagi wisatawan muslim yang menginap disana. Selain itu, di hotel ini juga terdapat perpustakaan bagi para tamu yang mau membaca.

Itulah 4 hotel halal di Taiwan yang bisa kami rekomendasikan untuk para wisatawan muslim yang berencana Wisata ke Taiwan sebagai referensi wisata halal.