Wisata Thailand – Thailand yang dikenal sebagai negara yang dipenuhi dengan mayoritas penduduknya Buddha, Wisata Halal Thailand atau juga Wisata Muslim Thailand bisa menjadikan pilihanmu untuk menghabiskan waktu liburanmu, Thailand yang juga populer dari Pagodanya memiliki wisata halal yang cukup ramah, Karena dari pemerintahan Thailand menyokong wisata halal bagi wisatawan muslim.

Wisata Halal di Thailand sudah mulai masuk sampai ke hotel, restoran dan rumah makan halal, serta disediakan sarana ibadah Masjid, sampai kamu bisa menemukan pemandu wisata Muslim yang sudah sangat handal berbahasa Indonesia, Jadi kamu jangan takut akan tersasar dan makan-makanan yang tidak halal. Lokasi mana saja yang Reservasiku rekomendasikan ? yuk di simak berikut ini informasi tentang Wisata Halal Thailand yang Populer.

Restoran Halal Thailand

Liburan Seru Mencoba Wisata Halal Thailand Yang Populer

moslemlifestyle.com

Thailand memiliki banyak tempat makan dan restoran dengan cap Restoran Halal Thailand, dan sudah melalui proses sertifikasi halal yang telah dilakukan oleh Halal Standart Institute of Thailand, di bawah naungan Central Islamic Commitee di Thailand, kamu bisa menemukannya banyak di pinggiran jalan utama, dan sangat mudah untuk dilihat, seperti restoran di bawah ini.

Liburan Seru Mencoba Wisata Halal Thailand Yang Populer

moslemlifestyle.com

  • Mooz Restaurant – Berlokasi di Jalan Raya Naebkehad, Hua Hin, Provinsi Prachuap Khiri Khan. Disini menyediakan berabgai makanan halal dan fasilitas mushala, serta yang membuatnya lebih unik semua pelayan wanita disini menggunakan hijab. Selain di Ibukota Bangkok, rumah makan halal lain juga tersebar di beberapa lokasi wisata Thailand lainnya, seperti Chiang Mai, Pattaya, Krabi, Hat Yai, Pattaya.
  • Maedah Restaurant – Berlokasi di Area Pratunam, Bangkok. Restoran ini memiliki menu hidangan khas Timur Tengah, seperti nasi kebuli, dan seperti biasa restoran ini memiliki fasilitas musala bagi pengunjung muslim yang ingin beribadah.
  • Al Hilal Restaurant – berlokasi di Krungthep Kreetha Frontage Road, Distrik Saphan Sung, Bangkok. Rumah makan satu ini merupakan salah satu restoran yang difavoritkan oleh banyak para wisatawan muslim, termasuk juga wisatawan muslim Indonesia ketika liburan ke Bangkok. Disini para pelayan wanitanya juga menggunakan hijan. Restoran yang memiliki atmosfer dengan nuansa islam yang kental menyajikan menu hidangan Thailand seperti tom yam kung dan seafood.

Thailand juga memiliki berbagai Masjid yang bisa kamu datangi, negara Gajah Putih ini memiliki sekitar 3.600 masjid dan 600 madrasah atau sekolah Islam. dari semua masjid yang ada di Thailand ada beberapa sejumlah masjid yang sudah berusia ratusan tahun dan telah masuk dalam daftar wisata muslim ada di Thailand. Yang salah satunya adalah Masjid Islamic Center yang berlokasi di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2, Area Suan Luang, Bangkok.

Liburan Seru Mencoba Wisata Halal Thailand Yang Populer

moslemlifestyle.com

Masjid tersebut sampai saat ini berada di naungan the Foundation of Islamic Centre of Thailand, Keberadaan komunitas ini sudah berdiri sejak 1954. Saat Shalat Jumat masjid ini dipenuhi hampir 2000 orang, dan masih banyak juga masjid yang terkenal di Thailand seperti antara lainnya Masjid Bang Luang, Masjid Jawa, Masjid Harun, dan Masjid Bang Utut.

Hotel Halal

Thailand selain banyak restoran halal dan masjid kuno nya, Thailand memiliki banyak hotel halal Thailand yang bisa kamu singgahi ketika liburan di Thailand. Seperti Almeroz Hotel, Grand Diamond Suites, Nouve City Hotel, Regent Hotel and Apartement, Royal Paradise Phiket dan A One Hotel Pattaya, jika kamu mencari hotel yang berdekatan dengan masjid kamu bisa memilih Hotel Al Meroz yang terletak cukup dekat dengan Masjid Islamic Center Thailand, Hotel Bintang Lima ini memeiliki ruangan kamar lengkap dengan petunjuk arah kiblat, sajadah serta tidak lupa dengan Al-Quran.

Bagaimana Traveller Muslim ? sudah dapat gambaran dimana saja kamu akan menginap dan mencoba restoran di Thailand. Yuk langsung saja di cari tiket pesawat murah dan hotel murah melalui situs Reservasiku yang mudah dan cepat.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI THAILAND