Wisata Mancanegara – Singapura adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia, ini dikarenakan selain mempunyai tempat wisata menarik, singapura termasuk Negara yang tidak terlalu jauh untuk ditempuh oleh wisatawan Indonesia. Selain itu singapura punya bandara yang sangat indah, yaitu Changi Airport. Menjejakkan kaki di bandara ini saja sudah membuat bahagia luar biasa dengan berbagai fasilitas yang canggih dan memanjakan semua penumpang yang datang kesana.

Kali ini Reservasiku mengulas kira-kira adakah tempat wisata halal di Singapura yang bisa dikunjungi oleh traveler muslim? Simak  5 Destinasi Wisata Halal di Singapura

Sultan Mosque (Masjid Sultan) Singapore

Source : visitsingapore.com

  1. Kampong Glam

Singapura terkenal sebagai Negara modern yang menjunjung pluralisme. Jadi tidak perlu heran ketika kita menjejakan kaki di Negara tersebut  terdapat berbagai etnis dan agama yang dapat hidup rukun dan berdampingan. Dan salah satu suasana kultural tersebut dapat kita saksikan di Kampong Glam.

Kampong Glam ini sendiri mempunyai Museum Malay Heritage Center yang mana museum tersebut mendokumentasikan berbagai warisan yang ditinggalkan oleh masyarakat Melayu Singapura. Kampung Glam juga daerah yang cocok untuk wisatawan yang mengoleksi banyak benda seni. Selain itu juga terdapat banyak restoran halal di sana, sebut saja Kampong Glam Café, Hajah Maimunah Restaurant, dan Rumah Makan Minang.

Nah,  Setelah bersantap ria, para wisatawan muslim bisa mengunjungi salah satu mesjid yang dapat kau kunjungi di Kampong Glam ini yaitu mesjid Sultan di Muscat Street.

Holland Village Singapura

Source : www.thefinder.com.sg

  1. Holland Village

Holland Village atau yang dikenal sebagai Kampung Belanda ini mempunyai bangunan dan kehidupan seperti di eropa. Selain menjadi salah satu pusat perbelanjaan baju, Holland Village ini juga dikenal sebagai daerah tongkrongan anak muda.

Baca Juga : 5 TEMPAT WAJIB DIKUNJUNGI WISATAWAN DI SINGAPURA

Disini juga terdapat Mesjid yaitu Mesjid Mujahidin di Stirling Road. Untuk kuliner halal, juga terdapat restoran melayu dan modern, seperti Wendy’s Holland Village

Katong District Singapore

Source : Jonistravelling.Com

  1. Katong District

Apabila di Jakarta kita mengetahui wilayah Glodok sebagai pusat perbelanjaan yang mayoritas di tempati oleh keturunan. Mulai dari kuliner, elektronik bahkan sampai bangunan masih dapat kita saksikan di Glodok. Tak jauh berbeda juga dengan Indonesia, Singapura punya daerah yang mirip dengan glodok yaitu Katong District.

Katong District sangat dekat dengan Bugis Village dan juga Little India. Dua daerah ini juga  sepatutnya dikunjungi ketika berwisata ke Singapura. Selain menjadi destinasi kuliner  juga banyak terdapat berbagai  pernak-pernik aksesoris khas dengan harga yang relatif murah.

Nah bagi wisatawan muslim yang ingin menunaikan ibadah, mesjid terdekat yaitu Mesjid Khalid di Joo Chiat Road. Dan juga untuk Kuliner terdapat berbagai restoran halal dengan berbagai jenis masakan, mulai dari melayu, japanesse, wester bahkan masakan Indonesia juga ada disana.

Chinatown Singapore

Source : singaporevisa.ae

  1. Chinatown

Chinatown sudah layak seperti Kota Tua di Jakarta dimana bangunan-bangunan di kota tersebut masih dipertahankan sejak zaman peninggalan kolonial. Wilayah ini  juga seringkali digunakan sebagai tempat wisata dan tempat yang instragamble untuk berfoto bersama sahabat maupun keluarga.

Uniknya,Di  Chinatown ini sendiri mempunyai wisata kuliner muslim yang dinamakan Tawakal Muslim Food lho. Sajian masakan halal  banyak ditemukan disini mulai dari nasi biryani khas Timur Tengah sampai sate kambing.

Marina Bay Sands Singapore

Source : divui.com

  1. Marina Bay Sands

Buat yang ga ingin wisata outdoor karena panas, Mungkin Marina Bay Sands adalah pilihan yang bagus karena selain punya sejumlah fasilitas yang terintegrasi mulai dari pusat perbelanjaan, museum sampai teater.

Bagi para wisatawan muslim, ga perlu kuatir dengan makanan halal, Disini terdapat Restoran Halal yaitu  “A taste of Nanyang”. Untuk ibadah pun telah disediakan pengelola di wilayah Sands Expo & Convention Center tingkatan 3.

HOTEL POPULER DI SINGAPURA