Wisata Afrika Selatan – Cape Town kota besar yang indah memiliki kemiripan dengan kota-kota besar yang ada di Eropa, saat ini Cape Town sudah bersiap untuk menjadi salah satu destinasi wisata halal Afrika Selatan.

Saat kejadian yang menghebohkan dunia, Tragedi Gedung World Trade Center (WTC) di New York (AS) pada 11 September 2001, banyak negara di dunia mengalami Islamfobia, banyak opini yang menuduh seolah-olah umat Islam anti toleransi, anti kebebasan beragama, dan erat sekali dengan teror yang berbentuk kekerasan lainnya pun bermunculan.

Liburan ke Kota Ramah Muslim Dalam Wisata Halal Cape Town Afrika Selatan

thesouthafrican.com

Walaupun hanya 1,5% dari seluruh populasi, umat islam yang ada di negara Afrika Selatan terkena juga imbasnya, banyak sekali persepsi negatif datang ditengah masyarkat Afrika Selatan. hingga terjadi pembunuhan yang mengerikan sehingga memicu kecaman luas sebagai tanda Islamfobia.

Cape Town juga terkena dari Islamfobia, ibu kota Afrika Selatan yang berada di Provinsi Western Cape, hingga sampai saat ini terjadi Islamfobia di kota yang juga dikenal sebagai Cape Malay itu.

Liburan ke Kota Ramah Muslim Dalam Wisata Halal Cape Town Afrika Selatan

halaltrip.com

Bukan berarti kamu tidak bisa bebas jalan-jalan di kota Cape Town. Jangan panik dulu sejak tahun 2016, Afrika Selatan terutama Cape Town sedang berbenah untuk menjadi destinasi Wisata Muslim di dunia.

Cape Town kini sudah berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer untuk dikunjungi di Afrika dengan sasaran utamanya adalah Muslim. tentunya hal tersebut menjadi sebuah alasan, yang pasalnya muslim akan menjadi salah satu komunitas nomor satu yang melakukan perjalanan wisata. Sudah diperkirakan biaya yang telah dihabiskan untuk perjalanan oleh traveller muslim akan meningkat menjadi 200 miliar dolar AS di tahun 2020.

Liburan ke Kota Ramah Muslim Dalam Wisata Halal Cape Town Afrika Selatan

emirates247.com

Cape Town juga memiliki wisata Islam, mereka berusaha menaikan kunjungan wisatanya, sampai-sampai mereka bekerja sama dengan Dnata World Travel untuk mempromosikan Cape Town ke seluruh negara teluk atau Gulf Cooperation Council (GCC).

Liburan ke Kota Ramah Muslim Dalam Wisata Halal Cape Town Afrika Selatan

tripadvisor.com

Untuk mencari tempat penginapan kamu jangan khawatir, di kota Cape Town menawarkan hotel yang ramah terhadap muslim, banyak hotel juga yang telah melakukan hal tersebut, seperti hotel Hilton. di hotel tersebut tidak hanya menawarkan ruangan kamar lengkap sajadah dan Alquran, tetapi mendesain kamar mandi dan dapur dengan mempertimbangkan budaya muslim.

Sampai-sampai Chef Eksekutif di Hilton Cape Town City Center, Tamarin Van Zyl memastikan bahwa semua yang ada di dapur Hilton adalah halal, dan yang lebih mengejutkan di hotel tersebut dipastikan tidak menyediakan anggur.

Liburan ke Kota Ramah Muslim Dalam Wisata Halal Cape Town Afrika Selatan

TripAdvisor

Buat kamu yang ingin mencari wisata kuliner halal Afrika Selatan di kota Cape Town sangat mudah mendapatkan-nya, karena hampir banyak restoran dan toko yang menyediakan makanan halal, untuk tempat ibadah kamu juga dengan mudah menemukan masjid. Hampir setiap sudut kota terdapat tempat beribadah untuk Traveller Muslim.

Kota Cape Town juga memiliki kemiripan dengan kota-kota yang ada di Eropa dengan kekayaan peninggalan kebudayaan islamnya. Dapat kamu lihat dari peninggalan makam dan masjid yang ada disana. Sekitar 10 masjid kuno dan 23 makam yang berada di sekeliling Cape Town. Dari banyak tempat yang menjadi tempat favorit para Traveller muslim di Cape Town adalah Masjid Auwal dan Palm Tree, kedua masjid tersebut merupakan masjid tertua yang telah dipakai ibadah oleh islam disana.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI AFRIKA SELATAN