Wisata Indonesia Jambi – Jambi merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dan menawan, Kota yang terletak di pesisir timur pulau Sumatera ini, menawarkan berbagai macam perpaduan panorama alam dan kaya akan budaya Indonesia.

Seperti yang diketahui dengan semboyannya “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”, Jambi sangat dekat dengan keberadaan Gunung Kerinci, Banyak dari pengalaman seorang pecinta alam kalau belum merasa puas atau afdol jika belum bisa menaklukan Gunung Kerinci.

Selain Gunung Kerinci, Jambi juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah bagus dan indahnya di bandingkan wilayah di Indonesia lainnya. Dari desa wisata hingga masjid yang unik bisa kamu temukan di Jambi.

Di artikel ini Reservasiku akan memberikan beberapa rekomendasi 5 Destinasi Wisata Alam dan Budaya Jambi yang indah nan menawan wajib di kunjungi ! yuk langsung saja kita simak seksama di bawah ini.

1. Gentala Arasy

Liburan Sambil Belajar Sejarah ! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam dan Budaya Jambi

tempo.co

Sesuai dengan namanya yang terdengar seperti nama kearab-araban, tempat ini merupakan sebuah museum budaya dengan corak arsitektur Arab. Di museum ini kamu bisa menelusuri sejarah bagaimana budaya Arab bisa masuk ke Jambi, lebih tepatnya jejak Islam. Museum yang memiliki koleksi sebanyak 114 barang antik, yang salah satunya adalah sabuk dan jubah dari Sri Sultan Mangkubumi yang sudah berusia 400 tahun !.

2. Danau Sipin

Liburan Sambil Belajar Sejarah ! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam dan Budaya Jambi

wisatasumatera.com

Wisata Jambi ini terbilang sangat tersembunyi, Danau Sipin belum banyak para Traveller lokal maupun Asing yang mengetahui keberadaan danau indah ini. Danau ini dikelilingin banyak tambang dan perkebunan jadi wajar tidak banyak orang yang mengeksplorasi ke danau Sipin. Air danau ini sangat tenang, dengan angin sepoi-sepoi membuat dirimu bisa merelaksasi diri. Kamu juga bisa menyewa kapal untuk berkeliling menikmati Danau Sipin.

3. Kersik Tuo

Liburan Sambil Belajar Sejarah ! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam dan Budaya Jambi

manusialembah.com

Kersik Tuo adalah Desa Wisata yang sangat cantik, terletak tepat di kaki Gunung Kerinci, dan menjadi jalur resmi pendakian ke Gunung Kerinci, jika kamu pendaki Gunung Kerinci mungkin sudah pernah melewati Desa indah ini. Desa ini menawarkan berbagai pemandangan panorama sejuk dengan latar gunung dan sawah yang hijau, apa lagi ketika datangnya waktu panen, padi berubah menjadi warga kuning. jumlah penduduk desa ini tidak lebih dari 3000 jiwa saja. Kersik Tuo menawarkan keheningan dan ketenangan dari hiruk pikuk kota, yang cocok bagi kamu ingin menenangkan diri dari kegiatan pekerjaanmu.

4. Candi Muarojambi

Liburan Sambil Belajar Sejarah ! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam dan Budaya Jambi

instanbooking.id

Candi Muarojambi sebenarnya memiliki fakta yang sangat mengejutkan, dan mungkin kamu baru mengetahuinya ketika membaca artikel ini. Candi Muarojambi merupakan candi yang memiliki kompleks candi terluas di dunia. Di Dunia loh guys, Candi Borobudur kalah dari ukuran kompleksnya.

Candi ini memiliki luas total sebesar 12 kilometer persegi, dan tidak heran jika UNESCO memberikan gelar kepada Candi Muarojambi sebagai candi terluas di Asia Tenggara, Banyak yang diberikan oleh Candi ini seperti keindahan dan keunikan yang tersimpan baik di Candi ini. ketika memasuki wilayah candi ini kamu akan di sambut dengan 80 reruntuhan candi dan sisa-sisa dari pemukiman kuno budha di abad IX-XV.

5. Masjid Agung Al-Falah

Liburan Sambil Belajar Sejarah ! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam dan Budaya Jambi

tribunnews.com

Masjid Agung Al-Falah dikenal juga dengan sebutan Masjid dengan 1000 tiang, Masjid ini merupakan salah satu ikon yang sangat terkenal di kota Jambi. Dengan mengusung asa keterbukaan, Masjid Agung Al-Falah ini tidak memiliki sekat dalam mebatasi setiap sudut bangunannya. Masjid yang di bangun pada tahun 1971, Masjid ini sangat mirip dengan bangunan di kota Roma, Italia, Suasana yang begitu damai dan sejuk dapat kamu rasakan setibanya di dalam Masjid Agung Al-Falah.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI JAMBI