Wisata Indonesia Palembang – Buat kamu yang sangat gemar bermain Instagram, dan hobinya memposting tentang perjalanan liburan kamu, sepertinya wajib kunjungi daerah ibukota Sumatera Selatan, Palembang ini.

Kamu bakal di suguhi berbagi macam tempat wisata yang indah dan sangat instagramble, bagus untuk diupload ke dalam feed akun instagrammu, makanya buat kamu yang ingin ke Palembang jangan lewatkan 10 tempat wisata Palembang ini yang harus kamu kunjungi.

1. Jembatan Ampera

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

tribunnews.com

Di urutan pertama dalam 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang adalah Jembatan Ampera, Jembatan ini terletak di tengah-tengah kota Palembang atau tepatnya di titik 0 km yang menjadikan jembatan ini penghubung dari kedua daerah di Palembang yaitu Seberang Ulu dan Seberang ilir. dan dulunya jembatan ini ini memiliki kemudi yang jika di aktifkan dapat mengangkat ke atas apabila kapal tongkang ingin melewati jembatan ini, akan tetapi pusat kendali jembatan ini sudah tidak bisa di gunakan lagi, karena tidak terawat dan dimakan usia.

2. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

tribunnews.com

Masjid ini dikenal dengan Masjid Agung Palembang yang merupakan masjid paling besar di tengah-tengah kota Palembang. Dan masjid ini memiliki keunikannya tersendiri yaitu memiliki 3 gaya arsitektur  China, Eropa dan Indonesia. Disaat kamu menginjak kaki ke masjid ini kan di sambut dengan pintu masuk yang besar dan sangat tinggi seperti khas Eropa.

3. Gelora Sriwijaya Jakabaring

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

indosport.com

Stadion ini pasti sudah tidak asing bagi anda, Palembang saat ini mempunyai Stadion megah yang pernah menjadi tuan rumah saat ajang Sea Games 2011, dan stadion ini terbuka lebar untuk kalangan umum. Di dalam stadion ini terdapat banyak arena cabang olahraga, dari renang, marathon, ski air, voli pantai hingga panjat tebing.

4. Monpera

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

tripadvisor.com

Lokasi berikutnya adalah lokasi yang menjadi tempat paling hits anak muda di palembang yaitu tembok Monpera, yang menjadi salah satu spot foto instagramable, selain itu Monpera yang memiliki kepanjangan dari Monumen Perjuangan Rakyat Palembang menjadi saksi sejarah di berbagai peristiwa penting. dan salah satunya adalah pertempuran yang berlangsung selama lima hari, lima malam dalam melawan Belanda. Museum yang memiliki 8 lantai jika semakin ke atas gedung akan menyempit sekitar 90 derajat. jadi kalau kamu phobia dengan ketinggian disarankan tidak untuk naik kepuncaknya.

5. Pulau Kemarau

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

kompas.com

Pulau yang berada di 6 km dari jembatan Ampera bisa kamu kunjungi menggunakan perahu kayu atau perahu mesin, pulau ini terbentuk dari Delta sungai, dengan luas 30 hektar terletak di daerah industri yaitu pabrik pupuk Sriwijaya, pertamina Plaju dan Sunga gerong.

Setiap acara Cap Go Meh banyak masyarakat berdatangan ke pulau ini untuk beribadah atau sekedar menikmati keramaian acara Cap Go Meh, Pulau ini memiliki pagoda dengan 7 lantai, yang bisa kamu abadikan pemandangannya ke dalam feed instagrammu.

6. Al-quran Al Akbar

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

omnduut.com

Al-Quran Al Akbar yang kerap sekali di gunakan dalam sesi pemotretan pra-wedding berkonsep islamic, untuk menuju ke lokasi ini cukup dengan kendaraan pribadi saja. Lokasi ini merupakan karya unik terbesar dan pertama di dunia dalam bentuk Al-Quran yang berisi 30 Juz. Terletak di Pondok Pesantren Al Ikaniyah gandus Palembang. Terbuat dari kayu tembus dengan cara dipahat dan setiap lembar Al-Quran di pahat dengan corak dasar kayu coklat serta huruf arab yang timbul di cat dengan warna kuning.

7. Kantor Walikota Palembang

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

Pinterest

Tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin koleksi foto indah di kota Palembang. Teletak di jalan merdeka, kamu akan melihat gedung tinggi dengan warna putih mencolok. bangunan itu dulunya adalah menara air atau lebih dikenal dengan sebutan Gedung Ledeng. dengan tinggi 35 meter, Gedung Ledeng ini dulunya menjadi sarana yang memberikan pasokan air bersih di saat zaman kekuasaan Belanda, Air yang digunakan langsung dari Sungai Musi.

8. Jalan Sekanak

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

kabarsumatera.com

Dekat dari ikon kota Palembang, Jembatan Ampera, ada jalan Sekanak yang sepanjang jalanan tersebut kamu akan disuguhkan dengan bangunan tua dari belanda, kamu akan melewati sungai Sekanak yang merupakan dari sisa anak sungai Musi, Kamu bisa mengabadikan foto bangunan tua belanda ini ke dalam akun Instagram mu sebagai salah satu momen saat wisata ke palembang.

9. Museum Bala Putera Dewa

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

tanahbersejarah.blogspot.com

Museum yang terletak di Jalan Srijaya KM 5 di pusat kota Palembang menjadi pusat peninggalan kuno kerajaan Sriwijaya, kamu disini bisa liburan sekaligus pelajaran sejarah, tidak hanya peninggalan kerajaan Sriwijaya saja, tetapi kamu bakal di suguhi sejarah tentang manusia zaman Megalith, untuk spot foto banyak sekali yang bisa kamu abadikan. Seperti rumah Limas yang sama dengan gambar di pecahan uang Rp 10.000.

Museum ini memiliki 3 ruangan pameran yang begitu besar dan luas, kamu tidak akan pernah bosan ketika mengunjungi Museum ini sekali atau dua kali, bahkan bisa membuat kamu ingin kembali lagi sambil berburu foto yang Instagramable.

10. Kampung Arab Al Munawar 13 Ulu

Liburan ke 10 Lokasi Wisata Indonesia Instagramable Di Palembang

satyawinnie.com

Nama boleh kampung, tetapi kampung ini bukan kampung sembarangan, di kampung ini kamu disuguhkan dengan pemandangan bangunan-bangunan rumah pada tempo dulu yang hampir sudah 200 tahun lamanya. Semua bangunan di Kampung Arab Al Munawar semuanya terjaga dan terawat dengan baik, hampir sama persis dengan kondisi awal bangunan tersebut. Dari namanya saja sudah jelas, Kampung ini memang memiliki tokoh sepuh dari keturunan Arab yang membawa ilmu Islam ke kampung tersebut, yaitu Habib Hasan Abdurrahman Al-Munawar, Kamoung ini memberikan corak arsitektur Eropa, jadi kamu tidak usah jauh-jauh ke Eropa untuk berfoto-foto.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PALEMBANG