Wisata Singapura – Buat kamu yang merayakan tahun baru Imlek tidak perlu jauh-jauh untuk berkunjung ke negeri Cina, banyak destinasi wisata imlek di Asia Tenggara yang dapat kamu kunjugi, seperti di Singapura, yang tidak kalah menariknya di bandingkan dengan negara-negara tetangganya.

Untuk merasakan kemeriahan Tahun Baru Cina atau Imlek, kamu bisa terbang ke Singapura, kamu akan merasakan perayaan yang besar serta sangat meriah. Disarankan buat kamu yang ingin liburan Imlek di Singapura berangkat paling lambat dua hari sebelum hari Imleknya, dikarenakan pada hari pertama perayaan Imlek semua restoran dan pusat perbelanjaan akan tutup secara serentak. Jadi mana sajakah 5 destinasi wisata Imlek di Singapura yang direkomendasikan oleh Reservasiku ? yuk di simak daftarnya di bawah ini.

1. Resort World Sentosa

5 Destinasi Wisata Imlek Di Singapura Yang Populer

rswsentosa.com

Buat kamu yang ingin merayakan hari Imlek bersama keluarga pilihan yang tepat adalah mengunjungi Resort World Sentosa. selain kamu akan berwisata disini kamu bisa menyaksikan perayaan Imlek yang disuguhkan sangat unik dan menggemaskan, dan biasanya akan di hadiri oleh dengan beberapa karakter lucu, yang melakukan aksinya sambil parade berkeliling Resort World Sentosa untuk menghibur para pengunjung.

Ada juga Marina Bay Sand untuk menikmati pesta kembang api pada malah hari yang sangat meriah.

2. Thekchen Choling

5 Destinasi Wisata Imlek Di Singapura Yang Populer

thekchencholing.org

Tempat selanjutnya mungkin agak asing di telingamu yang belum pernah ke Singapura, dan nyatanya tempat ini merupakan salah satu peribadatan kaum Tiong Hoa di Singapura, yaitu Thekchen Choling.

Di tempat ini kamu dapat merayakan imlek bersama semua warga yang telah datang dan mengikuti semua ritual dan perayaan yang telah ada sejak dlu. Tidak hanya kaum Tionghoa saja yang boleh masuk, akan tetapi siapapun bisa masuk dan ikut melihat perayaan imlek di Thekchen Choling.

3. Tiong Bahru

5 Destinasi Wisata Imlek Di Singapura Yang Populer

HardwareZone.com.sg

Di Tiong Bahru ini kamu bisa menemukan berbagai banyak tempat kuliner yang menyajikan hidangan khas Cina, dan menu makanannya yang selalu disajikan khusus setiap datang hari perayaan Imlek.

4. Bugis Street

5 Destinasi Wisata Imlek Di Singapura Yang Populer

Pinterest

Kawasan yang selalu ramai ini selalu di jadikan sebagai tempat perburuan untuk para wisatawan ataupun warga setempat yang menyajikan berbagai pernak-pernik yang pas untuk menyambut tahun baru cina.

Di kawasan ini kamu dapat menemukan berbagai pernak-pernik antara lain Lampion, Angpao, Baju Cheongsam, dan sampai makanan khas cina kamu temui di Bugis Street.

Setiap menjelang Imlek akan banyak sekali terdapat stand-stand yang dibuka khusus untuk membacakan peruntungan dan Shio kamu setiap tahunnya, dan ditambah lagi adanya patung yang besar dan lengkap dengan 12 shio yang bisa kamu saksikan secara gratis.

5. Chinatown

5 Destinasi Wisata Imlek Di Singapura Yang Populer

Pinterest

Kawasan satu ini sudah tidak perlu di ragukan lagi jika ingin merasakan atmosfir perayaan hari Imlek, lokasi yang selalu menjadi perburuan para Traveller untuk langsung merasakan dan melihat langsung kemeriahan dari perayaan tahun baru Imlek, dan di kawasan Chinatown ini akan tampak indah dan meriah karena setiap menjelang Imlek pasti akan dihiasi dengan berbagai macam lampion dan pertunjukan Barongsai yang bisa kamu tonton secara gratis.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SINGAPURA