Wisata Palembang – Hari raya tahun baru Cina atau Imlek, menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi yang merayakaanya. Banyak para Traveller mengambil kesempatan liburan ini untuk pergi ke tempat-tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan perayaan imlek.

Di artikel Reservasiku kali ini akan memberikan destinasi yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin menhabiskan liburan imlek bersama teman atau sanak keluarga, kamu bisa liburan ke kota Palembang, Kota yang terkenal dengan kuliner pempek ini memiliki banyak obyek wisata Imlek yang wajib kamu kunjungi. Beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi antara lain adalah Pulau Kemaro (Kemarau), Kampung Kapitan, dan beberapa kelenteng yang ada di Palembang. Untuk lebih jelasnya yuk di simak di bawah ini 3 Destinasi Wisata Imlek Palembang.

1. Pulau Kemaro

Libur Imlek, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Imlek Ke Tanah Leluhur Tionghoa Di Palembang

Kompas

Pulau Kemaro yang menjadi salah satu pulau yang ada di Palembang ini memiliki cerita legenda yang menarik seperti kisah cinta sejati, cinta seumur hidup antara Tan Bun An yang merupakan seorang pangeran Tiongkok, dan Siti Fatimah yang tak lain adalah putri Raja Palembang.

Selain itu pulau Kemaro juga memiliki sebuah Kelenteng, makam, pohon cinta dan pagoda yang bisa kamu kunjungi. pulau yang menjadi salah satu tempat dipercayai sebagai tempat sangat sakral, dan biasanya para keturunan Tionghoa akan berdoa dan melakukan aktivitas membakar dupa disini.

Buat kamu yang berminat ingin mengunjungi pulau ini, biasanya para Traveller menggunakan getek yang harus membayar sewa sebesar Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per orang untuk pulang pergi. Jika kamu ingin menyewa satu kapal, bisa juga akan tetapi kena harga agak mahal sebesar Rp 250.000 untuk pulang pergi.

2. Kampung Kapitan

Libur Imlek, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Imlek Ke Tanah Leluhur Tionghoa Di Palembang

Kompas

Para Traveller juga bisa mengunjungi ke Kampung Kapitan, kampung ini merupakan salah satu hunian Tionghoa yang tertua dan saat ini masih di huni di Palembang.

Kapitan dahulu kala adalah salah satu tokoh, seorang yang melakukan pemungutan pajak saat masa kolonial, sehingga perumaham disana diberi nama Kapitan dan menjadi cagar budaya juga obyek wisata yang saat ini berada di kawasan sungai Musi.

Para Traveller bisa melihat-lihat bagaimana tradisi para leluhur di Kampung Kapitan, dengan berbagai ritual sehari-hari yang sembahyang disana, melihat arsitektur kamoung Kapitan dan bergaya Cina campur Belanda, ada juga cara pembuatan pempek.

3. Kelenteng

Libur Imlek, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Imlek Ke Tanah Leluhur Tionghoa Di Palembang

Kompas

Palembang memiliki lebih dari 10 kelenteng, salah satunya adalah kelenteng yang bisa kamu kunjungi adalah kelenteng Dewi Kwan Im yang berlokasi tepat di tepi sungai Musi.

“Kelenteng ini juga termasuk sudah lama, ornamennya bagus dan lokasinya juga sangat strategis. Para Traveller bisa berkunjung kesana.

Ketika Imlek akan ada beberapa event yang bisa kamu datangi dan melihat pertunjunkan barongsai yang mengagumkan hingga dekorasi Imlek yang menghiasi semua pusat perbelanjaan di Palembang.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PALEMBANG