Wisata Medan – Hari Raya Imlek pastinya akan membuat para Traveller memiliki akhir pekan yang lebih panjang, Buat kamu yang sedang berada di Medan atau ingin menghabiskan waktu lburan Imlek di Medan, bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi sejumlah tempat sambil mencoba beberapa kuliner khas Medan.

Kota Medan yang merupakan salah satu kota terbesar juga di Indonesia patut di masukan kedalam daftar liburan panjangmu. Berikut ini 5 Tempat Wisata Imlek di Medan yang dapat kau kunjungi kali ini.

1. Kedai Ucok

5 Tempat Wisata Imlek Medan Yang Cocok Untuk Liburan Panjangmu

Kompas

Daftar pertama adalah mengunjungi Kedai Ucok, buat kamu yang menyukai buah Durian disini surganya, kamu bisa mendapatkan Durian kualitas tinggi disini, tempat makannya tergolong keren.

Kedai Ucok yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim menjadi destinasi yang sering di serbu oleh para Traveller lokal maupun mancanegara. akan tetapi saat ini tempat nongkrong untuk makan Durian di Medan sudah menyebar, kamu juga bisa kunjungi salah satunya di Jalan Sultan Iskandar Muda.

Kedai Durian ini tidak semuanya buka 24 jam, dan mereka juga menyediakan packaging untuk durian yang ingin di jadikan oleh-oleh, untuk harga mulai dari Rp 40.000 perbuah dan untuk paket kemasan di hargai antara Rp 100.000 hingga 500.000.

2. Pecinan Medan

5 Tempat Wisata Imlek Medan Yang Cocok Untuk Liburan Panjangmu

Kompas

Biar lebih terasa kesan lebaran cinanya, kamu harus mengunjungi kawasan pecinan Medan yang berlokasi di Jalan Semarang, dan tentu saja waktu yang tepat adalah saat malam hari.

Di Kawasan ini pengunjung bisa mencoba banyak menu kuliner khas Tionghoa mulai dari nasi bebek hainan, sampai mi dan bihun, bebek peking, kodok kerang, sampai liang teh, tidak lupa minuman khas medan, Badak.

3. Museum Situs Kota Cina Medan

5 Tempat Wisata Imlek Medan Yang Cocok Untuk Liburan Panjangmu

Kompas

Museum yang berlokasi di Jalan Kota Cina No.65 kelurahan Payah Pasir, Medan Marelan. Seperti pada umumnya berkunjung ke museum, kamu akan disuguhkan dengan koleksi benda peninggalan masyarakat china di Medan, sejak abad 12, seperti keramik, koin kuno, batu giok, hingga patung.

Dan di dalam museum ini terdapat dua nisan peninggalan masa yang dipajang bersama makam, tetapi itu bukan makan sungguhan, untuk masuk ke Museum ini kamu harus membayar Rp 5.000 per orang.

4. Rumah Tjong A Fie

5 Tempat Wisata Imlek Medan Yang Cocok Untuk Liburan Panjangmu

Kompas

Rumah yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No.105, Kesawan ini menjadi salah satu tempat wisata imlek medan yang harus di kunjungi olehmu.

Tjong A Fie merupakan seorang saudagar kaya raya yang telah tinggal di Medan sejak tahun 1875. Ia dikenal sebagai pekerja keras, akan tetapi tetap dermawan dan berbudi luhur, ia memiliki pengaruh yang cukup besar.

Karena perannya yang sangat besar itu lah pekerjaan ia tidaklah mudah yakni menjaga keharmonisan hubungan antara pemerintahan Hindia Belanda, Kesultanan Deli dan masyarkat Medan hingga kekaisaran Cina yang sangat penting. Yang menjadi salah satu sejarah kota Medan yang dulu bernama Deli.

5. Maha Vihara Maitreya

5 Tempat Wisata Imlek Medan Yang Cocok Untuk Liburan Panjangmu

Pinterest

Maha Vihara Maitreya merupakan salah satu wihara yang terbesar di Asia Tenggara, Wihara ini telah di bangun sejak tahun 1999 yang memiliki luas sekitar 96 meter x 122 meter.

Wihara yang terletak di kompleks Perumahan Cemara Asri Jl Boulevard Utara Medan, dan terbuka untuk siapa saja yang ingin mengunjung, tetapi satu hal yang harus kamu ingat jaga kebersihan dan tidak ribut ketika ada yang sedang sembahyang.

Wihara yang memiliki tiga gedung utama, yakni Baktisala Umum, Baktisala Maitreya, dan Balai Pertemuan, Total daya tampungnya bisa mencapai 6.000 orang.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MEDAN