Wisata Tangerang – Buat kamu yang masih bingung ingin merencanakan liburan imlek mu dimana, dan jika kebetulan kamu tinggal di sekitaran Jakarta mungkin kamu bisa mengunjungi 5 destinasi wisata tahun baru imlek yang berlokasi di Tangerang.  Untuk menuju 5 destinasi ini kamu cukup bisa mengaksesnya menggunakan Commuter Line turun di Stasiun Tangerang.

Tangerang memang sangat terkenal sebagai salah satu kawasan pecinan di Banten, dengan posisinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota, membuatnya menjadi tujuan utama bagi para Traveller yang ingin menghabiskan waktu liburan imlek. Kawasan ini memang sudah terkenal sejak lama turun temurun berkembang komunitas Tionghoa dari sejak jaman penjajahan Belanda, Nah buat kamu yang penasaran dimana saja Destinasi Wisata Imlek Tangerang, yang wajib di kunjungi, yuk disimak daftarnya berikut ini.

Taman Kota Sungai Cisadane

Source : Detik.Com

1. Sungai Cisadane

Pilihan pertama adalah Sungai Cisadane, yang berlokasi tidak jauh dari pasar lama Tangerang kamu bisa menyusuri bantaran sungai Cisadane. Banyak tempat wisata menarik di sepanjang sungai Cisadane antara lain Taman Gajah, Kampung Bakelir, dengan Flying Deck Cisadane.

Sungai yang memiliki panjang sekitar 126 kilometer ini bermuara di Laut Jawa, Sungai yang melewati kawasan gunung termasuk Gunung Salak Bogor yang memiliki aliran deras saat musim hujan. Warna sungainya kecokelatan akan tetapi bersih dan tetap enak untuk kamu pandang.

Klenteng Boen Tek Bio

Source : Youtube.Com

2. Klenteng Boen Tek Bio

Saat Imlek paling cocok memang mengunjungi salah satu tempat ibadah umat Konghucu, Klenteng Boen Tek Bio termasuk salah satu klenteng tertua di Tangerang.

Di saat puncaknya akan ada ratusan jemaat yang akan beribadah agar diberikan keberuntungan di tahun baru Imlek.

Pasar Lama Tangerang

Source : Youtube.Com

3. Pecinan Sekitar Pasar Lama

Buat kamu yang ingin mengetahui perkampungan Cina Benteng di Tangerang saat Liburan Imlek Tangerang tidak ada salahnya jika kamu langsung mendatangi ke Pasar Lama Tangerang, seperti biasa ketika datang hari Imlek, sepanjang jalan Pasar lama akan ditutup pada malam hari yang akan diisi oleh banyak warung-warung yang menjajakan aneka kuliner lezat khas dari Pasar Lama Tangerang.

Kamu juga bisa bertualang ke dalam kampung-kampung yang terdapat di sekitar Pasar Lama, menyusuri gang-gang sempit yang akan mengingatkanmu dengan perkampungan lama, sama seperti di kawasan Kauman di sekitar Mesjid Gedhe Jogja.

menikmati kopi di tangerang

Source : mynewbiblos.blogspot.com

4. Kopi

Jangan lupa mencicipi kopi asal Tangerang, pasti bingungkan, Tangerang bisa menghasilkan Kopi, Kopi asal Tangerang diolah dengan penggilingan kopi yang cukup berusia, yang salah satunya memberikan kenikmatan adalah rasa kopi yang masih original, yang menjadi ciri khas dari Kopi Tangerang.

Kamu bisa mencoba mencium aroma kopinya yang membuat mata langsung melek, kamu bisa memilih kopi Arabika yang punya sensasi sedikit asam, begitu juga pilihan kopi Robusta bagi yang penikmat pagi hari membutuhkan energi.

nasi uduk Encim Sukaria

source : beritagar.id

5. Wisata Kuliner Encim Sukaria

Daerah yang terkenal dengan kawasan Cina Benteng, tidak heran jika disekitar Tangerang memiliki beberapa kuliner khas peranakan Tionghoa yang memiliki riwayat dari generasi ke generasi.

Salah satunya yaitu Nasi Uduk dan ketupat Sayur Encim Sukaria yang berlokasi di Jalan K.H. Soleh Ali, Kapling, Tangerang. warung ini sudah lama buka kurang lebih selama setengah abad.

Tidak heran pelanggan warung Encik Sukaria berasal dari luar daerah termasuk dari Jakarta juga. banyak menu kuliner yang bisa kamu nikmati seperti Nasi Ulam, Nasi Uduk, Ketupat Sayur dengan taburan ayam kampung.

Harga panganan di Warung Encim Sukaria sangat bersahabat kok, mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 25.000 saja. Jika kamu ingin mendapatkan waktu yang paling tepat untuk mencoba kuliner di warung ini coba datang saat pagi hari sembari menikmati sarapan yang nikmat.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI TANGERANG