Wisata Kuliner – Palembang kota terbesar kedua setelah kota Medan memang terkenal dengan hidangan khasnya Pempek, dan pasti kamu berpikir pempek merupakan hidangan favorit masyarakat Palembang saat buka puasa, jika kamu berpikir begitu, jawabannya salah guys !.

Masyarakat Palembang biasanya mereka lebih memilih otak-otak dan cuka menjadi salah satu menu wajib kuliner berbuka puasa di Palembang, di tambah yang segar-segar, es kacang merah yang sangat nikmat dan menyegarkan, akan menggoda iman mu ketika detik-detik terakhir menjelang berbuka puasa.

Menu Favorit Buka Puasa Di Palembang Ternyata Bukan Pempek !

dapurkobe.co.id

Dalam ulasan Reservasiku kali ini, seperti di pusat kuliner khas Palembang pasar 26 Ilir, biasanya masyarakat lokal akan mulai berkeliling mencari hidangan bukaan, kebanyakan makanan khas Palembang yang memakai bahan dasar ikan tenggiri, Masyarkat mulai berkeliling ketika pukul 15.30 WIB. Dan biasanya mereka membawa serta keluarganya untuk menikmati hidangan kuliner khas Palembang, di pusat makanan saat berbuka memiliki menu yang beragam seperti pempek, pindang dan mie celor.

Menu Favorit Buka Puasa Di Palembang Ternyata Bukan Pempek !

Fimela.com

Selama bulan Ramadan banyak para pedagang kuliner di Palembang mengakui banyak kuliner khas dari ikan tenggiri mengalami kenaikan terutama di hidangan otak-otak, di hari biasa, mereka biasanya menyediakan 100-150 bungkus otak-otak tenggiri, Pada bulan suci Ramadan mereka bisa memproduksi hingga 300-450 bungkus sesuai permintaan dari konsumen,

Tidak tanpa alasan para masyarakat palembang lebih memilih otak-otak untuk dijadikan hidangan utama berbuka puasa dalam kuliner khas palembang, satu paket dengan cukanya, kamau minuman sudah pasti paling cocok dengan es kacang merah, Selain mudah untuk didapatkan otak-otak dan es kacang merah juga bisa dibuat sendiri dirumah dengan bahan baku yang praktis.

Untuk Otak-otak kamu hanya perlu bahan dasar daging giling ikan tenggiri, santan kelapa, tepung sagu, garam dan juga gula,dan yang pasti rempah-rempah, Dan tidak lupa dengan daun pisang yang digunakan untuk membungkusnya.

Menu Favorit Buka Puasa Di Palembang Ternyata Bukan Pempek !

Tribunnews.com

Ketika otak-otak ikan tenggiri sudah tersaji di meja makan untuk berbuka puasa, jangan lupakan dengan es kacang merahnya, minumannya yang selalu memiliki penggemar tersendiri dan selalu siap untuk kamu minum ketika suara adzan maghrib berkumandang, Minuman khas Palembang tersebut memiliki rasanya yang unik, dengan lembutnya kacang merah rebus, dengan air gula yang di padukan dengan parutan es, sirup merah, susu yang dimasukan kedalam satu gelas.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kuliner Palembang ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Palembang yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Palembang.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PALEMBANG