Tips Travelling – Laos negara yang jarang dijadikan destinasi liburan utama ini, memang jarang terdengar, iklan dunia pariwisatanya saja jarang terlihat dimana-mana. Lain cerita dengan Malaysia, Thailand, dan Jepang. Iklan tentang dunia pariwisatanya bisa kita lihat di tayangan televisi di rumah kita. Ya itu merupakan salah satu strategi marketing mereka, begitu juga Indonesia.

Laos mungkin terdengar asing sebagai destinasi wisata, tapi percayalah tempat wisata di laos juga tidak kalah indahnya di bandingkan dengan Indonesia dan lainnya.

Laos menawarkan banyak pengalaman seperti kamu yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk hidup di perkotaan, Laos bisa menjadi pilihan yang tepat. Laos yang memiliki ibu kota Vientiane, merupakan kota yang santai, dengan tradisi monastik, serta Luang Prabang yang subur, kamu juga bisa menikmati dataran Jars yang misterius, Serta buat kamu yang backpackeran bisa mampir ke Vang Vieng.

Berikut ini beberapa tips dan panduan 5 hal yang harus kamu ketahui sebelum liburan ke Laos. yuk disimak di bawah ini.

1. Cek Kelengkapan Surat dan Mesin

Tips & Panduan 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan Ke Laos

planet-ride.com

Ketika kamu memutuskan untuk menyewa sepeda motor, pastinya harus mengerti perjalanan motor di Laos bukan tanpa resiko, untuk penyewaan di kota Vientiane bisa terhitung jari, kualitas motor yang kamu sewa-pun sangat beragam, maka dari itu kamu diharuskan memeriksa secara penuh motor sewaanmu, sebelum kamu membawanya berjalan-jalan keliling Laos.

Buat kamu yang ingin berkeliling daerah kota Vientiane terdapat banyak jalan yang bagus dan banyak juga jalan beraspal. Untuk jenis motor sebagian besar jenis seperti Honda Baja atau XR 250. Dan kamu harus ingat wajib menggunakan helm dan memiliki surat ijin mengemudi.

2. Uang Yang Cukup

Tips & Panduan 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan Ke Laos

theculturetrip.com

Jika kamu berpergian sudah pasti membawa uang yang cukup, terlebih lagi bawa juga uang cadangan untuk pengeluaran yang tidak terduga, Seperti Dolar AS atau Thai Baht untuk berjaga-jaga. Laos sendiri memiliki mesin ATM, akan tetapi mesin itu jarang sekali, kamu bisa menemukan mesin ATM di Huay Xai, Luang Prabang, Vientianne dan Vang Vieng. Jika kamu memiliki kartu kredit, bisa digunakan juga di toko-toko untuk turis, hotel, dan restoran bintang 5. Tapi tetap saja kamu harus membawa uang tunai yah!.

3. Sudahkah Kamu Melakukan Vaksin ?

Tips & Panduan 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan Ke Laos

Pinterest

Ketika kamu berpergian ke Laos, pastikan dirimu sudah di Vaksin ya guys, karena Hepatitis E dan Hepatitis B sangat endemik, selain itu ada juga demam berdarah, tuberkolosis dan ensefalitis Jepang yang jarang diketahui oleh banyak orang. Jadi alangkah baiknya kamu lakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum berpergian ke Laos atau negara lainnya.

4. Masak Air Terlebih Dahulu

Tips & Panduan 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan Ke Laos

brandonms.org

Demi menjaga kesehatan dirimu ketika berwisata di negeri Laos ini, satu hal ini harus paling kamu perhatikan, ketika kamu ingin mengkonsumsi air, alangkah baiknya masak terlebih dahulu. Tidak baik jika air dari keran langsung kamu minum, karena berpotensi telah terkontaminasi, berbeda jika kamu liburan di eropa dan amerika yang proses filterisasi untuk air  sudah merata dan teruji bersih, bukan menjelakan negara Laos, tapi memang begitu keadaanya.

Begitu juga jika kamu ingin menggosok gigi atau membuat es lebih baik pakai air yang sudah matang. Dan juga susu yang tidak di pasteurisasi harus direbus terlebih dahulu, sangat disarankan buat kamu yang ingin mengkonsumsi susu, coba susu bubuk atau kaleng. Hindari susu yang belum dimasak. Cari makanan daging dan ikan yang diproses dengan baik, serta sayuran dimasak dan buah harus di kupas, karena takut masih ada tersisa pestisida di bagian kulitnya.

5. Tetap Di Jalur Turis

Tips & Panduan 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan Ke Laos

globaltimes.cn

Kamu tidak mau terkena ranjau darat kan ? maka dari itu disarankan ketika liburan ke Laos tetaplah berada di jalur turis sekiranya, boleh kamu berkeliling tetapi tetap waspada. Ditakutkan kamu bisa memasuki area bekas peperangan yang menyisakan ranjau-ranjau di tanah. Dan satu lagi yang harus kamu ingat, jangan memakai perhiasan berlebihan dan barang mewah lainnya. Jika kamu tidak ingin mengalami hal-hal yang tidak baik, demi keamananmu mohon perhatikan point ini lebih serius ya para Travellers.

Kami harap semua tips dan panduan ini bisa membuat perjalanan liburanmu ke Laos menjadi lebih baik dan aman, jangan lupa juga untuk mencari hotel dan tiket murah ke Laos melalui Reservasiku.com. Disini kamu bisa mencari semua refrensi tiket ataupun hotel yang paling murah dengan kualitas bintang lima.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI LAOS