Wisata Bhutan – Bhutan sudah tahukah kamu negara ini ? apa baru mendengarnya sekarang . Berarti piknikmu kurang jauh guys. Bhutan memang bukan salah satu destinasi wisata populer. Akan tetapi nyatanya Bhutan masuk kedalam surga tersembunyi yang berada di kawasan timur Himalaya.

Memang untuk hal akomodasi ke Negara ini cukup merepotkan, walaupun seperti itu, Bhutan merupakan salah satu destinasi terbaik di Asia Selatan. Daripada kamu penasaran dimana saja 7 tempat wisata terpopuler di Bhutan yang bisa kamu kunjungi? yuk di simak di bawah ini.

1. Memorial Chorten

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

wikimedia.org

Memorial Chorten yang terletak di daerah Thimphu ini telah di bangun sejak tahun 1974, Memorial Chorten dikelilingi taman yang indah dipenuhi dengan banyaknya bunga-bunga, cocok buat kamu yang ingin berburu foto di Instagrammu. Dan di tempat ini kamu juga bisa mempelajari budaya Bhutan, yang salah satunya terkait dengan Budhha.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengenal dekat dengan budaya-budaya Bhutan.

2. Chomolhari

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

tourradar.com

Buat kamu yang sangat menyukai tantangan dan andrenalin, kamu bisa datang ke Chomolhari, disana kamu akan disuguhkan tantangan untuk melalui jalur Chomolhari yang memiliki ketinggian 5000 meter di atas permukaan laut. Di sana juga terdapat kuil Jomolhari. Pemandangannya tidak kalah menariknya dengan tantangan andrenalin yang di tawarkan tempat ini, kamu akan melalui hutan rhododendron dan aliran glasial. Bagaimana siap bertualang di negeri Bhutan ?

3. Taktshang Goemba

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

Wikipedia.org

Taktshan Goemba salah satu bangunan suci yang terletak di sebuah tebing dengan ketinggian kira-kira 3000 kaki. Untuk ke bangunan suci ini kamu harus menyiapkan fisik yang kuar, karena kamu akan di tantang dengan pendakian selama tiga jam, buat yang hobi mendaki mungkin ini surga buat kamu.

Taktshang Goemba memiliki makna tersendiri yaitu biara sarang harimau. Banyak para Traveller yang berani mendaki karena bangunan ini memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan, semua rasa lelah dan letih yang kamu rasakan ketika mendaki akan terhapus sempurna guys!.

4. Lembah Gangtey

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

mosaicadventure.com

Lembah Gangtey atau yang biasa disebut dengan Probjikha merupakan salah satu tempat terindah dan terpopuler di Bhutan, Ketika kamu melalui perjalanan yang sangat tangguh dan sulit, semua rasa lelah dan letih semua akan hilang secara mengejutkan karena adanya pesona alam yang begitu mempesona. Jika kamu ingin melihat bintang-bintang di langit saat malah hari, kamu bisa kunjungi ke pusat informasi Black Necked Crane yang memiliki observasi lengkap beserta teleskopnya.

5. Dochula Pass

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

pixabay.com

Dochula Pass yang memiliki ciri khas dengan 108 stupa yang ada didalamnya, Stupa yang dibangun untuk mengenang tentara Bhutan yang telah tewas dalam peperangan melawan pemberontak dari India. Tempat ini memiliki banyak sejarah yang bisa kamu pelajari. selain itu tempat ini memiliki lanskap yang sangat menakjubkan.

Dengan udara yang sejuk karena lokasinya di pegunungan, sepanjang mata yang kamu pandang akan melihat keindahan dari gunung Himalaya.

6. Rinpung Dzong

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

dissolve.com

Rinpung Dzong yang merupakan salah satu benteng terbesar di Bhutan, telah di bangun pada abad ke-16. Lokasi benteng ini berada di kawasan Paro dengan arsitektur klasik Bhutan yang menawan. Jika kamu masuk kedalam benteng kamu bisa melihat banyak lukisan dan beragam barang antik yang sangat identik dengan Buddha.

Terdapat festival tahunan yang bisa kamu datangi seperti Festival tahunan Tshechu yang digelar setiap thaun di hari 11-15 kalender lunar. Festival yang dipenuhi dengan tarian topeng tradisional, serta gambar-gambar suci, dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan di festival mengagumkan ini.

7. Punakha Dzong

Kunjungi 7 Tempat Wisata Terpopuler di Bhutan

blouinartinfo.com

Punakha Dzong disini tempatnya kehidupan para biksu, bangunan ini merupakan benteng yang paling indah di Bhutan. Di dalam benteng ini terdapat peninggalan suci dari Silsilah Drukpa. Jika kamu berencana untuk datang ke benteng ini sebisa mungkin datanglah saat musim semi, karena pohon jacaranda akan bermekaran dengan menawan, yang membuatmu seperti datang ke negeri dongeng.

Bagaimana? Indah bukan negara Bhutan, jika kamu berencana ingin mengunjungi negara ini, dan butuh akomodasi seperti tiket dan hotel dengan harga murah tetapi kualitas hotel berbintang, bisa di cek di Reservasiku.com.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BHUTAN