Wisata Kuliner Bhutan – Bhutan merupakan salah satu negara yang kecil di Asia Selatan. Lebih tepatnya terletak diantara India dan Cina. Dengan keindahan alam Bhutan yang terkenal panorama alamnya yang sangat luar biasa cantik dapat meyihirmu. Di negara ini tidak ada namanya polusi dan pemerintahan setempat memberikan perintah kepada masyarakatnya untuk menanam sayuran organik untuk kebutuhan sehari-hari. Karena itu masyarakat Bhutan memiliki hidup yang sehat dan berumur panjang.

Walaupun negara ini memiliki lanskap yang berbeda dengan Indonesia, tetapi orang Bhutan memiliki selera kuliner yang terbilang hampir sama dengan Indonesia. Masyarakat Bhutan sangat gemar dengan maskan yang pedas-pedas. Hampir semua masakan dari negara ini memiliki cita rasa pedas yang dimasak dengan cabai. Penasarankan ? apa saja 6 Kuliner Khas Bhutan tersebut. yuk kita simak.

1. Momos

6 Kuliner Khas Bhutan Surganya Pecinta Makanan Pedas, Mau Coba ?

makemytrip.com

Momos makanan ini lebih mirip seperti pangsit yang ada di masakan Cina, Bedanya hanya Momos terbuat dari cincangan daging babi, ayam, yak (hewan buas Bhutan), keju dan sayuran. Setelah itu di bumbui dengan beberapa rempah seperti ketumbar, jahe dan bawang putih, Cara menghidangkan sajian ini bisa digoreng dan dikukus. Jangan lupa mencocolnya dengan sambal sebagai pelengkapnya.

2. Phaksha Paa

6 Kuliner Khas Bhutan Surganya Pecinta Makanan Pedas, Mau Coba ?

pinterest.com

Phaksha Paa yang merupakan salah satu hidangan favorit masyarakat Bhutan, masakan ini memiliki bahan dasar terdiri dari irisan daing babi yang telah di tumis dengan cabai merah kering, jahe sayur pok choy dan irisan seledri, yang terkadang ditambah dengan bayam atau lobak putih.

3. Jasha Maroo

6 Kuliner Khas Bhutan Surganya Pecinta Makanan Pedas, Mau Coba ?

trip101.com

Hidangan satu ini memakai bahan dasar antara lain potongan daging ayam yang telah dimasak bersama dengan cabai, bawang bombay, bawang putih, daun ketumbar, tomat, serta jahe. Jasha Maroo yang biasanya akan dihidangkan bersama nasi merah dan bisa dimasak sampai kuah kering atau berkuah seperti sop.

4. Shakam Paa

6 Kuliner Khas Bhutan Surganya Pecinta Makanan Pedas, Mau Coba ?

yelp.com.au

Shakam Paa jika kamu perhatikan makanann ini sama seperti masakan di Indonesia yang biasa kita temukan di rumah makan, yang membedakannya hanya hidangan ini terbuat dari daging sapi yang telah dikeringkan. yang setelah itu dimasak bersama cabai kering, terkadang di tambah lobak putih beserta sayuran lainnya.

5. Shamu Datshi

6 Kuliner Khas Bhutan Surganya Pecinta Makanan Pedas, Mau Coba ?

hotfridaytalks.com

Hidangan ini menjadi favorit saya, bahkan penduduk Bhutan juga sangat suka dengan hidangan ini, yang rata-rata para penduduk Bhutan suka sekali dengan pangan yang mengandung keju, pada hidangan Shamu Datshi ini mengandung keju yang ditumis bersama campuran sayur beserta jamur dan disantap bersama dengan nasi.

6. Ema Dathsi

6 Kuliner Khas Bhutan Surganya Pecinta Makanan Pedas, Mau Coba ?

eateryrow.com

Ema Datshi merupakan salah satu makanan yang paling disukai dan populer di Bhutan, Makanan yang memiliki bahan dasar dari cabai yang dicampur dengan kue, susu sapi atau Yak, bawang bombay, dan tomat. Untuk meyantap hidangan ini dihidangkan bersama nasi, Untuk cara memasak makanan ini harus ditumis sampai mengental atau berkuah.

Yang manakah 6 menu hidangan khas Bhutan yang ingin kamu cicipi ? Reservasiku menyarankan cobalah semua menu dia atas ini, dipastikan kamu akan menyukai semuanya karena cita rasa yang hampir sama dengan makanan khas di Indonesia. Tunggu apa lagi, ambil ranselmu, dan pergi liburan ke Bhutan sekarang juga.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BHUTAN