Wisata Kuliner – Kali ini Reservasiku akan mengajak kamu untuk berkeliling Kroasia mencari makanan atau kuliner terbaik dan terlezat yang bisa kamu cicipi ketika liburan ke sana, Kroasia seperti negara-negara lain memiliki ciri khas dari kulinernya, di Kroasia kamu banyak ditawarkan hidangan laut yang lezat, ham yang nagih, serta kue-kue yang nikmat bisa kamu cicipi dipantai yang indah,

Beragam wilayah dan pengaruh asing selama berabad-abad telah meninggalkan jejak mereka pada masakan Kroasia. di artikel ini Reservasiku telah mengumpulkan 9 kuliner Kroasia terbaik yang patut kamu coba. yuk disimak di bawah ini.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba

soscuisine.com

1. Black risotto

dikenal secara lokal sebagai crni rižot, ini dibuat dengan cumi-cumi atau sotong, minyak zaitun, bawang putih, anggur merah dan tinta cumi, yang memberikan rasa makanan laut yang intens dan warna hitam. Populer di sepanjang garis pantai Kroasia, hidangan ini akan mengubah mulut dan gigi Anda menjadi hitam – tetapi itu sepadan.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 2

croatiaweek.com

2. Boškarin

Kuliner Khas Kroasia ini berupa Lembu Istrian putih-abu-abu bertanduk panjang adalah hidangan lezat. Boškarin disajikan di restoran top dan konobas (kedai minuman keras) dalam berbagai cara, termasuk sebagai carpaccio yang dihidangkan dengan saus gurih dengan pasta atau gnocchi yang digunakan sebagai salami atau steak dan sup ekor boškarin.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba3

delicious.com.au

3. Brodetto

Disebut juga brudet, sup nelayan ini berasal dari daerah Marche Italia. Secara tradisional, para nelayan memasaknya di atas api terbuka menggunakan tangkapan hari itu. Mereka akan menambahkan banyak cuka ke dalam panci untuk menjaga sup selama beberapa hari. Seperti di Italia atau pesisir Kroasia menggunakan basis tomat dalam hidangan ini.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 4

ouritaliantable.com

4. Buzara

Hidangan kerang sederhana dalam kaldu anggur dengan bawang putih dan remah roti ini populer di sepanjang pantai Kroasia. Buzara berarti ‘sup’, dan persiapannya mirip dengan cara orang Prancis membuat moules marinière.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 5

biteitquick.com

5. Fritule

Umumnya ditemukan di pantai Adriatik, kue-kue goreng seperti donat ini bervariasi dari satu daerah ke daerah lain – kuning telur, kismis, parutan lemon atau kulit jeruk, dan bahkan rakija atau rum dapat masuk ke dalam campuran. Disajikan secara tradisional selama liburan.

Hidangan ini sangat populer dan sering kali membuat para pecinta kuliner ketagihan, sehingga kamu biasanya dapat menemukan Fritule sepanjang tahun.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 6

sworex.ch

6. Fuži dan pljukanci

Makanan Tradisional Kroasia  sering disantap dimulai dengan sepiring pršut i sir (ham dan keju). Istrian pršut terbuat dari kaki babi berkulit, yang dikering dan diasinkan ini dibumbui dengan rempah-rempah alami seperti lada dan bawang putih, dan terkadang daun salam dan rosemary. Tidak seperti pantai selatan Kroasia.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 7

tripadvisor.com

7. Malvazija dan Teran

varietas anggur khas stria adalah Malvazija dan Teran. Malvazija, anggur putih yang mudah diminum dengan mineral yang baik dan aprikot dan apel note, cocok dengan hidangan makanan laut. Teran, merah pekat, cocok dengan hidangan daging termasuk boškarin dan pršut.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 8

tacdn.com

8. Peka

Populer di seluruh Kroasia, hidangan daging & sayur yang lembut ini juga disebut ispod čripnje (di bawah lonceng) – secara harfiah makanan yang dimasak di bawah terakota atau tutup besi di atas bara api. Peka bisa menggunakan bahan dasar dari gurita, domba, sapi atau ayam, dan sering disertai dengan kentang.

9 Kuliner Kroasia Terbaik Yang Patut Kamu Coba 9

ctfassets.net

9. Truffles

Hutan Motovun di Istria mengandung beberapa truffle dengan konsentrasi tertinggi di dunia. Truffle Kroasia tidak begitu dikenal di Italia, tetapi beberapa mengatakan mereka memiliki aroma yang lebih kuat. Mereka tentu lebih murah daripadayang ada di Italia – hidangan multi-kursus dengan jumlah truffle yang murah harganya separuh dari yang seharusnya di Italia.