Wisata Dumai – Berwisata ke Riau jangan hanya mampir ke Pekanbaru atau Batam saja, kamu wajib mengunjungi kota Dumai, walaupun kota Dumai yang terkenal dengan penghasil minyak bumi dan ditandai dengan adanya banyak perusahaan minyak di kota ini

Namun walaupun seperti itu Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bernuansa alam, sejarah religi dan juga kuliner yang tidak kalah dengan wisata kota besar seperti Bandung, Jogja, ataupun kota besar lainnya, berikut ini ulasan dari 5 lokasi wisata Dumai yang terbaru dan terpopuler yang wajib kamu kunjungi.

Wajib Kamu Kunjungi 5 Lokasi Wisata Dumai Terbaru dan Terpopuler Saat Ini

ohayo.co.id

1. Bandar Bakau

Tempat wisata Riau, Bandar Bakau Dumai juga dikenal sebagai sekolah Alam Bandar Bakau Dumai merupakan salah satu kawasan hutan bakau yang terletak di Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota DUmai, Propinsi Riau, tempat yang memiliki luas daerah sekitar 31 hektar mencakupi Muara atau Kuala Sungai Dumai.

Selain tempat wisata disini kamu bisa mengajarkan kepada pengunjung tentang lingkungan pesisir pantai, bagi anak-anak Dumai yang tinggal di kawasan pesisir, tentunya pasti pengetahuan lingkungan ini sangat penting. Kamu disini juga bisa mengikuti program penanaman Bakau.

Wajib Kamu Kunjungi 5 Lokasi Wisata Dumai Terbaru dan Terpopuler Saat Ini

Pinterest

2. Masjid Agung Al-Manan

Masjid Agung Al Manan merupakan sebuah masjid yang berlokasi di Kota Dumai, Indonesia. Masjid ini telah dibangun pada tahun 2000 sampai 2002. Terlihat dibagian depan masjid menonjolkan dua kubah bertingkat yang terdiri dari satu kubah utama di atap bangunan dan satu kubah bergaris tengah lebih kecil di teras pintu masuk. Bentuk ini mengingatkan pada bentuk masjid di Kelantan, Malaysia.

Selain dua kubah tersebut, ada juga dua kubah yang diletakkan di sisi kanan dan kiri bangunan. Di empat penjuru kubah utama terdapat menara yang menjulang tinggi hingga menambah kesan megah pada keseluruhan masjid.

Wajib Kamu Kunjungi 5 Lokasi Wisata Dumai Terbaru dan Terpopuler Saat Ini

detik.com

3. Hutan Wisata Dumai

Hutan Wisata Dumai terletak tidak terlalu jauh dari Kota Dumai hanya berjarak 5 Km dari pusat kota, dalam perjalanan dari arah Pekanbaru kamu akan melewati hutan ini.

Jika di gambarkan hutan ini mungkin mirip seperti kebun-kebun raya pada umumnya. Kerindangan alam dan keteduhan serta hijaunya alam adalah sesuatu yang dijual oleh hutan wisata ini. Dengan vegetasi utama berupa Pohon Pinus, hutan wisata ini cukup teduh dinaungi oleh pohon tersebut walaupun masih bertemperatur hangat seperti daerah perkotaan pada umumnya. Selain Hutan Pinus, daerah ini juga sebagian besar berupa rawa atau danau. Sehingga, jika anda amati, banyak sejumlah jembatan yang digunakan untuk menghubungkan lokasi di hutan ini dengan lokasi lainnya. Untuk hewan, anda dapat berjumpa dengan kera-kera yang tampaknya cukup jinak dan dapat bercanda-canda dengan manusia.

Wajib Kamu Kunjungi 5 Lokasi Wisata Dumai Terbaru dan Terpopuler Saat Ini

wisatanasional.net

4. Pantai Teluk Makmur

Pantai Teluk Makmur berada di kota Dumai tepatnya di Jl. Masjid Teluk Makmur, Kel: Teluk Makmur, Kec Medang Kampai, Dumai. Sepanjang mata memandang akan dimanjakan dengan dengan daratan berpasir dan bebatuan. Batu ini sengaja disusun untuk menahan gempuran ombak yang menerjang daerah pinggiran pantai. Sebab bila pasang, ombaknya naik hingga daratan Pantai Teluk Makmur.

Untuk mencapai ke lokasi wisata ini bisa dilalui dengan kendaraan bermotor, mobil dan bus berukuran sedang. Akses jalan yang sudah bagus merupakan kemudahan tersendiri sehingga pengunjung tidak keletihan selama diperjalanan. Sesampainya dilokasi Anda akan dikenakan uang jasa masuk sebesar 20.000 untuk mobil/bus, dan 5.000 untuk motor.

Wajib Kamu Kunjungi 5 Lokasi Wisata Dumai Terbaru dan Terpopuler Saat Ini

Kintamani.id

5. Pantai Purnama

Pantai Purnama merupakan salah satu tempat wisata Dumai Pekanbaru yang merupakan tempat wisata yang populer dan paling banyak di kunjungi oleh masyarakat lokal dan traveller. Kamu bisa menikmati pantai ini bersama keluarga dan juga kekasihmu kesini.

Dahulu pantai ini hanya berupa kebun kelapa warga, tapi saat ini pantai Purnama berubah menjadi pilihan banyak traveller untuk menghabiskan waktu liburan mereka Dulu namanya pantai tysan, namun kini tempat itu akrab di sebut pantai Purnama karena letaknya dikelola warga tempatan sebagai objek wisata keluarga. Awalnya swadaya masyarakat yang bergotong royong membersihkan lalu membuat pondok pondok hingga panggung sebagai tempat bersantai juga acara pentas seni.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kuliner Dumai ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Dumai yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Dumai.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI DUMAI