Wisata Kuliner Lampung – Wisata kuliner sudah menjadi seperti kewajiban bagi para Traveller, seperti di Kota Lampung ini, terdapat banyak sekali destinasi wisata kuliner khas Lampung yang wajib kamu cicipi, dari makanan hingga minuman yang beraneka ragam rupa dan rasa.

Kali ini Reservasiku akan memberikan 5 destinasi wisata kuliner khas Lampung yang direkomendasikan untuk kamu singgahi ketika liburan kesana. Mau tau apa saja? yuk kita simak di bawah ini guys.

1. Nasi Uduk Toha

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Lampung Yang Wajib Kamu Singgahi

travelingyuk.com

Jika kamu mengunjungi kota Bandar Lampung ada satu destinasi wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi terlebih dahulu, yaitu Nasi Uduk Toha.

Warung Makan Nasi Uduk Toha ini berlokasi di Jalan RA Kartini No.156, Bandar Lampung. Tempat ini merupakan tempat terbaik untuk kamu yang ingin menikmati Nasi Uduk dengan cita rasa khas Lampung. Warung makan yang berupa ruko dengan neon box billboard bertandakan Nasi Uduk Toha menjadinya lebih mencolok bagi para pelanggan baru yang ingin mencicipinya.

Dengan rasa Nasi Uduk yang lezat, tentunya untuk lauknya bisa di tambahkan dengan ayam goreng, bawang goreng, sambal, telur dadar, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih.

2. Bakso Sony

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Lampung Yang Wajib Kamu Singgahi

tribunnews

Jika belum ke tempat ini kamu belum dinyatakan lulus berwisata ke Lampung, Bakso Sony menjadi salah satu wisata kuliner yang khas Lampung, nama lengkap dari warung bakso ini adalah Bakso Son Haji Sony, Hidangan Bakso dengan kuah yang segar, dan daging yang empuk sudah menjadi ikon kota Bandar Lampung.

Bakso Sony ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi No.42 A Bandar Lampung. Hampir semua masyarakat Bandar Lampung pernah merasakan kelezatan bakso ini. untuk penyajian baksonya memang terlihat sama dari bakso-bakso lainnya. Untuk 1 porsi Bakso Sony disuguhkan tujuh buah bakso, mie telur kuning, mi buhun, dan diberi beberapa potongan gajih (koyoran)

3. Bebek Bakar Mbok Wito

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Lampung Yang Wajib Kamu Singgahi

ksmtour.com

Bandar Lampung menyimpan banyak wisata Kuliner Khas Lampung yang wajib kamu cicipiu seperti halnya salah satu hidangan ini, Bebek Bakar Mbok Wito, yang terletak di Jalan Gatot Subroto No.64 Pahoman, Bandar Lampung, dan di Way Halim Permai Bandar Lampung.

Rumah Makan Bebek Bakar Mbok Witu menu makanannya mengandalkan menu yang tradisional, dengan aneka ragam lalapan, dari ayam, bebek, hingga seafood bisa kamu cicipi di sini. Menu yang menjadi andalannya adalah Ayam dan Bebek Bakar dengan racikan bumbu rahasia dengan khas Lampung. Untuk bebeknya empuk dan tidak amis, buat kamu penggemar bebek, rumah makan ini akan menjadi surga bebek bakar atau goreng mu.

4. Mie Pangsit Ubi Cilembu

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Lampung Yang Wajib Kamu Singgahi

lampungsai.com

Sudah pernah coba Mie Pangsit dengan bahan baku Ubi Cilembu yang terkenal dengan rasa manis ? kalau belum kamu bisa mencicipinya di restoran Griya Oebi yang terletak di Jalan Pajajaran No.47 Kota Bandar Lampung.

Berbagai olahan ubi kamu dapat cicipi disini. selain rasa yang enak mie pangsit ubi cilembu juga menyehatkan untuk tubuhmu karena mengandung antioksidan dan potasium yang dimiliki ubi manis yang berguna untuk mencegah gangguan ginjal, kanker serta tumor.

5.Mie Khodon

5 Destinasi Wisata Kuliner Khas Lampung Yang Wajib Kamu Singgahi

tribunnews

Selain Mie Pangsit Ubi Cilembu ada lagi mie yang menjadi makanan khas Lampung yaitu Mie Khodo, mie yang memiliki cita rasa sedap dan nikmat dengan kearifan lokal ini, kami rasa wajib kamu coba dan cicipi ketika tiba di Bandar Lampung.

Mie Khodon adalah satu dari diantaranya warung mi yang berlokasi di Jalan Ikan Bawal No 22 AA, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung.

Mie ini sangat terkenal dan melegenda, rumah makan Mie Khodon telah berdiri sejak tahun 1960, dan saat ini yang mengelolanya sudah generasi ketiga, kamu bisa mencicipi mie ini mulai dari jam makan siang hingga malam hari.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI LAMPUNG