Wisata Sri Lanka – Sri Lanka merupakan negara tua yang memiliki bangunan-bangunan dan rumah tua dari peninggalan kolonial Inggris, terdapat juga pasar tradisional dan terminal bus yang memiliki gaya lama, jika kamu mencari tempat perbelanjaan modern mungkin akan sulit menemukannya di Sri Lanka, jika ada pun mungkina hanya beberapa dan kecil.

Walaupun sudah tua, pusat-pusat keramaian atau kebutuhan publik ditata dengan sangat baik, Bus-bus yang dijejer dan diparkir dengan sesuai atura, di pasar tradisional juga kamu tidak akan melihat pedagang kaki lima yang mengambil ke ruas jalan. jadi kemacetan di negara ini tidak akan kamu temukan.

Tips dan Panduan Liburan ke Sri Lanka Agar Tambah Seru Dan Mengasikan

gadventures.com

Yang bisa kita contoh dari negara kecil nan bersejarah ini adalah jalur pedestrian (pejalan kaki) yang sangat dihormati di Sri Lanka, Para pejalan kaki dengan bebas dan nyaman berjalan di jalur pedestrian ini. Kendaraan juga sangat taat peraturan mereka akan berhenti tepat di belakang zebra cross, Bus umum kebanyhakan tidak akan berhenti disembarang jalan atau terminal bayangan, melainkan di halte, untuk kedispilnan Indonesia masih ketinggalan jauh.

Jika kamu berencana Liburan ke Sri Lanka, sebaiknya ada beberapa faktor yang wajib kamu ketahui, agar liburanmu disana berjalan dengan seru dan mengasikan, maka dari itu Reservasiku akan memberikan beberapa tips dan panduan liburan ke Sri Lanka, yuk di simak di bawah ini ya guys.

1. Informasi

Tips dan Panduan Liburan ke Sri Lanka Agar Tambah Seru Dan Mengasikan

Smartraveller

Pertama-tama kamu harus sering mencari dan menggali informasi sebelum sampai ke Sri Lanka bahkan jauh dari hari keberangkataanmu, hal kecil seperti mulai aturan pakaian, rute transportasi, kuliner, tempat, termasuk harga, jika kamu mengikuti tur rombongan mungkin tidak akan menjadi masalah besar. beda cerita jika kamu berjalan secara mandiri, maka hal ini harus kamu perhatikan sangat teliti, karena didalam negeri Sri Lanka sendiri memiliki sistem informasi pariwisatanya masih sangat minim.

2. Makanan

Tips dan Panduan Liburan ke Sri Lanka Agar Tambah Seru Dan Mengasikan

broadsheet.com.au

Bagi beberapa Traveller makanan Sri Lanka mungkin tidak bersahabat dengan lidah mereka, makanan khas Sri Lanka sendiri ridak jauh berbeda dengan masakan India, seperti Roti Prata, Kari, Nasi, dan kue-kue yang kaya akan rempah.

Bila kamu tidak begitu terbiasa makan ditakutkan perutmu bisa jadi bermasalah. Akan tetapi jangan khawatir di banyak tempat tersedia kedai yuang menyediakan beberapa makanan barat seperti sandwich , jadi kamu jangan khawatir harus meyantap makanan khas Sri Lanka sepanjang waktu liburanmu.

3. Cuaca

Tips dan Panduan Liburan ke Sri Lanka Agar Tambah Seru Dan Mengasikan

weather-guide.com

Keunikan lain yang terdapat di negara mungkin unik dan indah ini adalah di bagian utara pulau ini cuacanya akan sangat panas dan lembab, seperti di kota Arunadhapura, Sigiriya, Negombo, dan Kolombo, terik mataharinya sangat menyengat. Membuatmu berkeringat cukup deras, serta kan meyulitkan kamu jika ingin melakukan jalan-jalan di waktu siang hari.

Akan tetapi di bagian selatan seperti Kandy, Nuwara Eliya, dan Unawatuna cuacanya sangat sejuk dan dingin. Kamu bahkan harus menyipakan jaket atau sweater ketika malam hari tiba karena akan membuatmu mengigil.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Sri Lanka ini, kamu hanya cari tiket pesawat murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran hotel murah Sri Lanka yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Sri Lanka