Wisata Kuliner Maroko – Maroko salah satu negara islam yang damai dan memiliki persahabatan yang erat dengan Indonesia, Negara ini terletak di Afrika yang langsung berbatasan Eropa dan sangat banyak menyimpan berbagai sejarah indah yang terpancar melalui bangunan-bangunan di kotanya yang sangat menawan. Negara ini dimayoritasi oleh muslim yang menjadikan secara langsung mempermudah para traveller beragama muslim untuk berwisata keliling Maroko, tidak harus cemas untuk berwisata kuliner karena sudah di jamin semua kuliner halal, Maroko memiliki kota yang sangat terkenal yaitu Marrakesh, kota ini sangat sering di kunjungi oleh para Traveller, karena terkenal dengan penginapan tradisionalnya dikenal dengan sebuatan “riad”, serta makanannya, pasarnya, sejarahnya dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin berwisata kuliner di kota Marrakesh ada beberapa hidangan yang wajib kamu cicipi, maka dari itu Reservasiku akan memberikan menu yang direkomendasikan untuk terlebih dahulu dicoba, yuk langsung saja kita bahas 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat di bawah ini.

1. Snails Soup

Menyaksikan Keindahan Islam Dan Menikmati 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat

ytimg.com

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak hidangan apa yang disajikan, sudah tentu adalah sup siput atau keong yang bisa kita temukan saat malam hari di Old Marrakech Souk (pasar), disana terdapat banyak stall yang menjual sup siput ini, yang konon katanya jika mengkonsumsi hidangan sup siput ini dapat memberikan kesehatan untuk tubuh kita, jika kita lihat mungkin sedikit mirip dengan tutut, tetapi ini versi besarnya, ketika kamu mencicipinya pasti akan ketagian dengan kuah yang rasanya enak dan sangat gurih, siputnya sendiri memiliki rasa lebih mirip seperti jamur, dengan tekstur seperti jamur.

Untuk menikmati hidangan ini kamu tidak bisa menggunakan sendok atau garpu melainkan menggunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan daging siputnya yang berada di dalam cangkang, kalau bisa meyantap daging siputnya dibarengi dengan kuahnya yang gurih akan menambah kelezatan dari hidangan sup siput ini.

2. Morrocan Skewers

Menyaksikan Keindahan Islam Dan Menikmati 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat

taste.com.au

Jika kita lihat dari sekilas mungkin terlihat seperti sate, tapi memang hidangan ini adalah sate ala Maroko, sate di Maroko tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap seperti yang ada di Indonesia mungkin terlihat mirip seperti sate Taichan jika tidak menggunakan bumbu coleknya, Dagingnya sendiri sudah di bumbukan dan baru bisa diproses untuk dimatangkan, Dagingnya pun sudah digiling terlebih dahulu, itu untuk daging kambing, sedangkan unutk daging ayam hanya di potong-potong biasa dan besar-besar setelah itu baru di bakar, untuk tekstur daging kambing sangat empuk dan juicy, sama juga dengan daging ayamnya.

3. Tanjinez & Couscous

Menyaksikan Keindahan Islam Dan Menikmati 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat

toriavey.com

Makanan khas Maroko ini akan membuat selera makanmu menjadi besar, karena rasa nya yang lezat serta nikmat, dua jenis hidangain ini satu dari kesatuan Tanjinez yang memiliki arti alat/cara masaknya seperti piring dan ada tutupnya yang berbentuk kerucut seperti saat kamu membuat nasi kuning, yang terbuat dari tanah liat dengan ukuran yang beragam sesuai porsinya.

Untuk hidangan Couscous itu seperti beras, yang disajikan bersam sayur-sayuran yang antara lain wortel, terong, timun, yang direbus, kacang-kacangan dan ada beberpa pilihan domba, ayam, vegetarian, tetapi untuk rekomendasi lebih baik kamu mencoba yang daging domba. Harus di ingat tidak semua lidah orang Indonesia bisa menerima hidangan ini, jadi disarankan kamu cicipi sedikit terlebih dahulu ya guys.

4. Slow Cooked Lamb

Menyaksikan Keindahan Islam Dan Menikmati 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat

mattersofthebelly.com

Hidangan ini rasanya luar biasa lezat dan enak sekali guys, sangat direkomendasikan untuk kamu untuk mencicipinya, Hidangan yang berbahan dasar daging kambing dan sumsum kambing, bakal membuat lidahmu bergoyang, rasa sumsum nya yang sangat nikmat akan membuat nafsu makanmu meningkat, dan tidak cukup untuk satu porsi saja.

Untuk memakannya biasanya masyarakat Maroko disantap bersama dengan roti yang di masukan ke kuah yang rasa kaldunya sangat gurih dan enak, Dan harus di ingat ketika kamu menyantap hidangain ini di Marrakech Festival, siapkan uang kecil untuk tip karena mereka bakal minta tip secara terang-terangan sama kamu.

5. Jus Jeruk

Menyaksikan Keindahan Islam Dan Menikmati 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat

Pinterest

Setelah banyak makanan yang menggugah selera, di daftar terakhir dari 5 kuliner khas Marrakesh Maroko yang lezat dan nikmat ini, kami menyimpan menu minuman untuk melegakan tengorokanmu, yaitu Jus Jeruk, jangan berpikir jus ini hanya minuman biasa yang bisa kita pesan di depan alfamart atau indomart, kamu salah besar !!.

Menyaksikan Keindahan Islam Dan Menikmati 5 Kuliner Khas Marrakesh Maroko Yang Lezat Dan Nikmat

traveltheunknown.com

Jus Jeruk yang ada di Marrakesh, Maroko ini memiliki rasa yang benar-benar super duper enaknya, The Best Orange Juice I’ve ever tasted !, Jus mereka tidak menggunakan es batu, air ataupun tambahan gula agar manis, rasa manisnya itu sudah alami dari buah jeruk itu sendiri, dan kamu tidak harus takut ketika membayar, karena di banderol dengan harga yang sangat murah, sekitar Rp 7000-an jika di rupiahkan. Selain jeruk ada juga jus semangka, melon, dan kamu bisa mencoba kombinasi sudah pasti harganya beda.

Bagaimana kamu berniat ingin liburan ke Marrakesh, Maroko ? mencoba kuliner yang lezat dan nikmat ini tidak akan membuat mu menyesal, maka dari itu pesan tiket liburan ke Maroko melalui Reservasiku.com, selain itu kamu juga bisa mendapatkan hotel murah di sekitar Marrakesh yang dapat memperkecil pengeluaran budget liburan mu.

HOTEL POPULER DAN MURAH DI MAROKO