Wisata Korea – Bagi kamu pecinta mie terutama mie Korea yang sudah terkenal enak banget rasanya dengan tekstur mie nya itu kenyal saat digigit dan kuah yang sangat lezat khas Korea banget, rasanya jadi pengen nambah aja. Yang instan aja enaknya kebangeten apalagi mie nya dibuat selalu fresh, bakalan mantap abis!

Mie ini untuk masyarakat Korea adalah salah satu makanan pokok mereka yang terbuat dari bermacam-macam bahan seperti dari tepung gandum, tepung beras, tepung sari pati kentang dan lain-lain. Di Korea sana mie itu disebut guksu nah kalau udah diolah, menjadi macam-macam lagi namanya. Yuk, simak macam-macam nama dan bentuk hidangan mie Korea yang selalu bikin pengen segera menyantapnya.

Mie Korea KONGGUKSU

Source : univ3rsalif3.wordpress.com

KONGGUKSU

Kongguksu ini adalah mie khasnya Korea yang biasanya laris banget kalau musim panas, soalnya nih.. mie ini tuh disajikan dingin. Mie nya dingin, kuahnya dingi dan pelengkapnya pun dingin. Kalau mie yang satu ini kuahnya unik nih, jadi kuahnya ini memakai saus kacang kedelai (susu kedelai). Rasanya itu manis, gurih yang berasal dari saus kacang kedelai itu, nah kalau dikombinasikan nih antara mie dan saus kedelai ini, akan menjadi makanan yang unik dan lezat saat musim panas.

Mie Korea KALGUKSU

Source : Timeout.Com

KALGUKSU

Kalguksu adalah jenis mie yang terbuat dari tepung gandum dengan cara dipotong-potong menggunakan pisau. Dan kalguksu ini biasanya disajikan dengan kuah kaldu dari ikan teri yang sudah kering, kerang dan dasima. Dasima itu masih masuk dalam jenis rumput laut gitu deh tapi warnanya coklat. Untuk hidangan ini kadang dasima ini dimasukan ke dalam kaldu atau kalau dasima kering gitu biasanya dipotong-potong dan digunakan untuk taburan.

Mie Korea JJAMPPONG

Source : Maangchi.Com

JJAMPPONG

Wah.. menurutku kalau yang ini adalah mie paling enak deh. Selain mie nya yang sudah pasti kenyal yang terbuat dari tepung gandum, ada juga seafoodnya biasanya sih ada kerang, udang dan cumi, dan ada juga irisan dagingnya, tapi yang paling bikin semangat untuk makan jjamppong ini adalah kuah pedasnya yang nggigit banget, kalau kamu ga tahan kamu bisa sampai ngeluarin air mata karena saking pedesnya.

Mie Korea JAJANGMYEON

Source : englishspectrum.com

JAJANGMYEON

Kalau mie yang satu ini adalah mie yang menggunakan pasta kacang kedelai hitam (chunjang) yang ditumis dulu dan diatasnya diberi potongan daging babi atau ada juga yang pakai seafood dan sayuran.

Mie Korea JANCHI GUKSU

Source : Youtube.Com

JANCHI GUKSU

Ini adalah mie yang terbuat dari tepung terigu dengan kaldu ikan teri atau dasima atau bisa juga keduanya dan menghasilkan kaldu yang gurih dan “ringan” atau ada juga yang menggantinya dengan kaldu sapi. Mie ini dihidangkan hangat dengan saus minyak wijen, kecap asin, cabai bubuk dan daun bawang. Lalu atasnya ada telur dadar Korea yang diiris kecil memanjang, zucchini dan rumput laut kering yang dipotong dengan ukuran yang sama dengan telur.

Mie Korea JJOLMYEON

Source : seonkyounglongest.com

JJOLMYEON

Mie ini terbuat dari tepung terigu dan pati yang menghasilkan tekstur mie nya itu kenyal banget. Ini juga dihidangkan dingin dengan saus gochujang, cuka, gula dan bawang putih dengan topping telur rebus dan sayuran.

Mie Korea JAPCHAE

Source : Wikipedia.Com

JAPCHAE

Japchae ini termasuk olahan mie yang terbuat dari tepung sari pati kentang yang sangat populer. Mie ini bikinnya sih seperti kita bikin soun goreng gitu dengan berbagai macam sayuran yang dimasukan dan daging sapi. Dengan bumbu bawang putih, kecap asin dan gula yang ditumis menggunakan minyak wijen. Biasanya japchae ini dihidangkan dengan taburan cabai dan wijen.

Mie Korea MILMYEON

Source : Wikipedia.Com

MILMYEON

Mie yang terbuat dari campuran tepung gandum, tepung ubi jalar dan tepung pati kentang ini lezat juga lho. Mie ini direbus dengan kaldu sapi dan sayuran. Nah biasanya nih diberi topping sayuran, telur rebus dan daging. Kalau kamu pengen merasakan mie ini pedas, kamu bisa pesan bibim milmyeon. Pada dasarnya sih hidangan ini sama, tapi kalau untuk bibim milmyeon adalah versi pedasnya.

Ngomong-ngomong, kamu berani coba jjamppong yang puedes itu ga?

HOTEL POPULER DI SEOUL