Otaku adalah sebutan populer bagi para penggemar berat hiburan animasi dan komik yang berasal dari Jepang. Jepang memang sudah terkenal sebagai negara yang menghasilkan banyak karya seni dalam bentuk anime (animasi khas Jepang) dan manga (komik khas Jepang) dengan penggemarnya yang berada di seluruh belahan dunia.

Budaya urban populer anime dan manga telah menjadi salah satu magnet bagi para Otaku mancanegara untuk berkunjung ke negeri sakura satu ini. Berikut ini adalah 6 tempat wisata bagi para otaku di Jepang yang Reservasiku.Com rekomendasikan untuk kalian.

Museum Ghibli Jepang

Source : livingnomads.com

1. Museum Ghibli Jepang

Ghibli merupakan salah satu rumah produksi animasi yang terkenal asal Jepang. Bagi kamu yang mengaku sebagai otaku, pastinya sudah tidak asing lagi dengan beberapa animasi populer keluaran Ghibli seperti, “Spirited Away”, “My Neighbor Tororo”, “Princess Mononoke”, dan masih banyak lagi.

Di Museum Ghibli yang terletak di Mitaka, Tokyo ini, kamu bisa melihat filmography keluaran studio Ghibli dari yang paling jadul hingga yang terbaru. Di sini juga dipajang berbagai macam replikas karakter-karakter animasi Ghibli seperti Tororo yang berada di loket penjualan tiket masuk dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman di cafe dengan interior yang didesain dengan gaya animasi Ghibli.

Museum Ghibli Jepang tutup setiap hari Selasa dan buka pada hari-hari lainnya dari jam 10.00 pagi hingga 18.00 sore. Untuk tiket masuk museum ini, kamu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum berkunjung yang bisa diakses melalui website resmi Museum Ghibli.

Kyoto International Manga Museum

Source : kanpai-japan.com

2. Kyoto International Manga Museum

Museum yang terletak di kota Kyoto ini merupakan salah satu tempat wisata bagi para otaku yang wajib kamu kunjungi. Gedung Kyoto International Manga Museum memiliki tiga lantai yang merupakan bekas gedung sekolah tua. Kamu bisa menikmati interiornya yang didominasi oleh kayu seperti yang bisa kamu lihat di film-film animasi Jepang berlatar sekolah.

Museum manga ini memiliki koleksi manga paling lengkap yang telah ditata sesuai dengan genre, jadi kamu tidak bakal kualahan untuk menemukan judul komik favoritmu. Museum ini juga menyediakan bagian komik terjemahan ke berbagai bahasa yang bisa dinikmati oleh turis mancanegara.

Selesai puas membaca koleksi komik di museum ini, kamu juga bisa belanja merchandise atau oleh-oleh untuk teman-teman sesama otaku.

Kyoto International Manga Museum tutup setiap hari rabu dan buka pada hari-hari lainnya dari jam 10.00 pagi hingga 06.00 sore dengan harga tiket masuk sebesar 800 yen (sekitar Rp 100.00) untuk dewasa dan 100 yen (sekitar Rp 12.000) untuk anak-anak.

Sunigami Animation Museum

Source : odigo.jp

Baca : 5 Rekomendasi Onsen Terbaik di Jepang

3. Sunigami Animation Museum

Setelah berkunjung ke museum koleksi manga, satu lagi tempat wisata bagi para otaku yang wajib dikunjungi adalah Sunigami Animation Museum. Di sini kamu bisa mempelajari sejarah teknik produksi animasi Jepang dari teknologi paling lama hingga yang paling modern.

Adapun berbagai display dari hasil kerja berbagai pencipta anime ternama di Jepang yang bisa jadi merupakan seniman favorit kamu.

Tidak hanya melihat proses pembuatan anime, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk mempraktekan sedikit teknik membuat anime jika kamu memiliki ketertarikan pada dunia penciptaan animasi Jepang.

Sunigami Animation Museum tutup pada akhir tahun hingga tahun baru (28 Desember hingga 4 Januari). Kamu bisa menikmati fasilitas di museum ini dengan gratis lho!

Tokyo Anime Center

Source : tezukaosamu.net

4. Tokyo Anime Center

Akhibara merupakan area “keramat” bagi para otaku lokal di Jepang. Terdapat berbagai macam hiburan bagi para otaku di area ini. Salah satu tempat wisata bagi para otaku paling direkomendasikan adalah Tokyo Anime Center.

Temukan berbagai informasi terbaru tentang anime favorit kamu serta berbagai pernak pernik berteman anime seperti kostum cosplay, action figure, buku-buku tentang anime favoritmu, dan masih banyak lagi.

Tokyo Anime Center tutup setiap hari Senin dan pada hari libur, buka pada hari-hari lainnya mulai pukul 11.00 pagi hingga 17.00 sore.

Maid-Cafe-di-Area-Akhibara

Source : darkroom.baltimoresun.com

Baca : 6 Tempat Wisata Kuliner Jepang

5. Maid Cafe di Area Akhibara

Setelah puas berbelanja barang-barang bertema anime favoritmu, beristirahatlah sejenak di Maid Cafe di area Akhibara. Banyak tersedia Maid Cafe dengam berbagai pilihan tema.

Maid Cafe adalah cafe yang memiliki konsep pelayanan berbeda dari cafe modern pada umumnya. Maid Cafe identik  dengan perempuan-perempuan belia Jepang yang cantik dan imut dengan kostum pelayanan yang manis seperti yang biasa kalian tonton di anime-anime Jepang.

Selain menerima pesanan dan menyajikan makanan dan minuman pesanan kamu, dengan paket pelayanan tertentu, kamu juga bisa bermain dan berinteraksi dengan pelayan-pelayan manis dan ramah di Maid Cafe.

Tokyo Character Street

Source : matcha-jp.com

6. Tokyo Character Street

Jangan lupa belanja oleh-oleh untuk teman maupun keluarga kamu di Tokyo Character Street. Kalian juga bisa belanja barang-barang dengan karakter animasi Jepang ikonik di jalan yang masih masuk dalam kawasan Akhibara. Ada berbagai toko yang sudah di kelompokan sesuai dengan karakter-karakter ikonik populer tertentu seperti Hello Kitty, Rilakkuma, Pokemon, dan masih banyak karater-karakter lucu lainnya.

Tokyo Character Street buka dari pukul 10.00 pagi hingga 20.30 malam.

 

HOTEL MURAH TOKYO JEPANG