Wisata Kuliner – Jepang adalah surga bagi para pecinta kuliner, rumah bagi banyak masakan dan minuman terbaik di dunia. Dalam tur anda ke Jepang, cobalah beragam makanan favorit di Jepang seperti : sushi, wiski, sake, dan makanan jalanan.

Jika anda memang sedang berada dalam perjalanan ke Jepang, maka berikut kami sarankan beberapa daerah yang wajib Anda kunjungi untuk mencicipi kelezatan makanan mereka.

kaiseki-ryōri

Source : japan-guide.com

1. Kyoto

Kunjungan ke ibukota kuno Jepang yang mempesona tidak lengkap sampai Anda telah berniat untuk mencoba kaiseki-ryōri, sebuah perjamuan multi-kursus makanan lezat musiman yang merupakan kenikmatan dan memanjakan mata anda.

Anda bisa mencobanya di restoran Nakamura-rō yang berusia 400 tahun di Gion. Anda juga dapat menggali versi vegetarian dari jamuan makan, yang dikenal sebagai shojin-ryōri di Izusen, yang berdekatan dengan taman yang tenang di kuil Daiji-in.

Campuran halus dari rasa, tekstur dan bumbu akan bertahan lama setelah Anda bahkan setelah anda membersihkan pernis indah dan mangkuk porselen di mana makanan tersebut disajikan.

okonomiyaki

Source : gourmetcasakitchen.com

2. Osaka

Takoyaki : bola gurita mungkin bukan makanan yang terdengar asing lagi di telinga sebagian orang. Makanan laut dan sayuran yang terikat dengan adonan ini adalah makanan sebagai simbol kuliner Jepang seperti sushi dan ramen, dimana Ōsaka adalah tempat resep tersebut berasal.

Kota terbesar kedua di negara ini juga terkenal dengan okonomiyaki, pancake adonan dengan daging, cumi, sayuran cincang dan diberi saus cokelat manis, mayones, rumput laut bubuk, dan serpihan tipis tuna kering. Pergilah ke area Dōtombori di kota yang penuh dengan surga makanan ini untuk mencoba hidangan tersebut.

jingisukan

jingisukan

Source : icotto.jp

3. Hakodate

Pulau Hokkaido di utara Jepang adalah tempat yang terkenal karena beberapa kuliner jepang dengan hidangan mie ramen yang berbeda, serta barbekyu daging domba yang dikenal sebagai jingisukan.

Tapi itu  adalah masakan ikan dan makanan laut yang istimewa di sini, terutama kepiting dan salmon. Di pasar ikan pagi atmosfer Hakodate , Asa-ichi, manjakan diri Anda dengan semangkuk mie atau nasi dengan potongan makanan laut segar super.

Unagi

Source : sopnida.com

4. Nagoya

Unagi (belut panggang) adalah salah satu hidangan paling lezat dalam repertoar washoku, dan Nagoya adalah tempat untuk mencobanya. Atsuta Hōraiken adalah restoran paling terkenal di kota ini untuk hitsumabushi, di mana belut saus gurih yang gurih dimakan dengan tiga cara berbeda: pertama dalam gaya tradisional di atas tempat tidur beras; kedua dengan taburan rumput laut kering, pasta spring onion dan wasabi (lobak); dan ketiga dicampur dengan sup.

Sansai-ryōri

Source : mynavi.jp

5. Takayama

Tujuan Jepang Tengah lainnya yang disukai oleh pecinta wisata  kuliner adalah kota yang menarik ini yang dikenal dengan pabrik sake. Sansai-ryōrihidangan yang terbuat dari sayuran pegunungan lokal, pakis dan tanaman liar adalah salah satu makanan untuk dicoba bersama dengan miso sayuran hoba atau daging sapi dicampur dengan pasta miso dan dipanggang di atas daun magnolia di atas arang kayu arang kecil. Hidangan ini disajikan di Suzuya yang dikelola keluarga, yang juga mengkhususkan diri pada daging sapi lokal premium Hida-gyu .

tonkotsu

Source : TonkotsuBarRamen

6. Fukuoka

Fugu adalah salah satu makanan khusus dari kota utama di pulau selatan Kyushu, ini adalah ikan yang berpotensi memiliki kandungan beracun adalah produk terbaik selama musim dingin. Ikan ini akan diolah sedemikian rupa hingga menjadi makanan yang lezat dan digemari.

Tapi kuliner yang bagus setiap saat dan disepanjang tahun adalah semangkuk ramen tonkotsu, hidangan mie kaldu babi yang kaya juga dikenal sebagai ramen Hakata . Tempat terbaik untuk menyeruput mie yang bergizi ini ada di yatai, warung pinggir jalan ini tersebar di seluruh Fukuoka.

HOTEL POPULER DI JEPANG