Wisata Kuliner Semarang – Kota Semarang terkenal dengan kuliner makanan lautnya yang lezat. Ada banyak sekali pilihan warung seafood yang ada di pinggir jalan yang harganya terjangkau sampai rumah makan dengan harga mahal. Di bawah ini adalah daftar 7 tempat kuliner makanan laut di Semarang yang bikin ngiler.

Pak Sangklak

Source : travelingyuk.com

1. Pak Sangklak

Meskipun Pak Sangklak yang punya warung ini sudah meninggal. Tapi rasa masakan Srimping yang menjadi salah satu menu di warung ini masih saja sama. Dulunya warung Pak Sangklak ini berada di Pantai Tanjung Mas. Meskipun warungnya dulu itu cuma berdinding kayu dan alasnya masih tanah, tapi bisa menarik perhatian pengusaha dan orang-orang luar kota lho.
Sekarang warungnya berada di JL. Raya Telaga Mas No. B 1 dan Jl. Tambak Mas Raya, Jawa Tengah.

Depot Makan Kepiting Rejeki

Source : Youtube.Com

2. Depot Makan Kepiting Rejeki

Depot makan kepiting rejeki juga menjadi salah satu kuliner makanan laut di Semarang yang legendaris. Depot ini lokasinya berada di Jalan Puspowarno Raya No 54 . Judul warungnya aja ada kepitingnya, pastinya depot ini menyajikan menu utamanya yaitu kepiting yang diolah menjadi masakan apa aja seperti saus tiram, lada hitam, saus padang, digoreng bawang, asam manis sampai bisa digoreng mentega.

Baca : Gudeg Mbak Tum, Kuliner Malam Di Semarang

Seafood Pak Jari

Source : picbear.club/seafoodpakjari_

3. Seafood Pak Jari

Kalau kamu malam-malam pengen banget makan seafood di seputaran Simpang Lima, Pilihan tepatnya adalah Seafood Pak Jari. Warung seafood pak Jari ini letaknya dekat dengan Ace Hardware juga sudah melegenda lho. Jadi jangan ragu kalau mampit ke situ. Ternyata pak Jari buka cabang juga lho yang berada di Jalan Lampersari No. 52 Semarang.

 

Kepiting Cak Gundul

Source : bandarsemarang.wordpress.com

4. Kepiting Cak Gundul

Kalau kamu makan seafood di Cak Gundul sih harus sedia budget yang lumayan banyak, soalnya di sini termasuk rumah makan seafood yang bisa dibilang mahal. Kalau kamu penasaran seberapa enak dan semahal apa menu di sini, kamu bisa datangi langsung restonya di Ruko Atrium Jalan Jenderal Sudirman no. 1 Tlp. (024) 76632627

Menu andalannya adalah kepiting, ada kepiting super jumbo, super 1, super 2, kepiting full jumbo yang bisa dimasak kare, asam manis, rebus bersama bumbu dan mentega. Tapi ga hanya kepiting aja sih, cumi, udang, kerang, dorang dan ikan karang warna-warni bakar dan masih banyak lagi deh.

Baca : Nikmatnya Mencicipi 6 Jenis Kuliner Asli Pontianak

Kepiting Nggemeske

Source : Trackpacking.com

5. Kepiting Nggemeske

Seperti judulnya kepiting di sini emang nggemeske (nggemesin) karena memang rasanya lezat dengan bumbu yang ga pelit, warung makan ini berada di Jln. Lamper Tengah No. 9A
Tapi di sini tidak tersedia semua jenis seafood ya, yang tersedia hanya kerang, udang, kepiting dan cumi.

The Naked Crab

Source : bukumenusemarang.blogspot.com

6. The Naked Crab

The Naked Crab ini lokasinya berada di Jln. Melati Selatan No 2 Semarang lebih tepatnya di belakang gerai Honda Jalan Gajah Mada.
Restoran ini bukanya mulai jam 17.00 WIB sampai 23.00 WIB, cara makannya juga ga usah repot pakai sendok garpu, cukup menggunakan tanganmu sendiri aja karena memang itulah cara uniknya restoran ini, jadi pelanggan makan dengan tangan yang bercelemek plastik dan makananya dituang diatas meja yang beralaskan kertas putih khusus saja tanpa ada peralatan makan lainnya.

Jadi seperti restoran seafood yang ada di Amerika gitu deh modelnya. Ga cuma kepiting ya, di sini juga ada cumi, kerang, udang dan srimping, dimix juga bisa lho.

Rumah Makan Kampung Laut

Source : adeknakemal.blogspot.com

7. Rumah Makan Kampung Laut

Nah, ini nih rumah makan yang mengapung dan kamu bisa foto-foto di situ karena restoran ini tu ditata bagus banget, selain foto-foto kamu juga bisa memancing lho di situ.
Menu di Kampung Laut ini sih lengkap juga, selain kepiting, cumi, aneka kerang ada juga bandeng kropok, gurame, lobster, udang dan masih banyak lagi, Oh iya.. di sini sebagian besar seafoodnya masih segar lho, soalnya kita diperbolehkan untuk memilih sendiri di kolamnya.

HOTEL MURAH DI SEMARANG