Wisata Kuliner – Kota Surabaya atau yang dikenal sebagai kota Pahlawan ini tidak cuma jadi salah satu kota besar di Indonesia aja, tapi juga menjadi surganya pencinta kuliner. Bermacam-macam masakan dengan rasa yang unik bisa kamu temukan dengan mudah disetiap sudut kota Surabaya ini.

Yang menjadi spesial lagi, kota Surabaya ini mempunyai makanan khas yang luar biasa banyaknya, bisa sampai puluhan. Nah, kalau pengen coba semua pastinya ga cukup dong kalau cuma berkunjung ke Surabaya hanya 1-3 hari aja. Paling ga ya 1 mingguan lah.

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

source : travelingyuk.com

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Klopo (kelapa) dibuat jadi sate? Bukan kelapanya yang dibikin sate sih.. tapi itu sebenarnya adalah daging sapi yang diiris tipis dan dibungkus dengan parutan kelapa, lalu dibakar. Rasanya gurih banget deh, mantab. Kalau kamu penasaran, monggo langsung capcus ke warung sate kloponya Ny. Asih. Kadang juga ada sih jualan dipinggir jalan, ibu-ibu duduk ditrotoar gitu.

Sego Sambel Mak Yeye

source : travelingyuk.com

Sego Sambel Mak Yeye

Kalau kamu pengen mencoba kuliner pedasnya khas Kota Surabaya, kamu bisa kunjungi warungnya Mak Yeye di daerah Jagir, Wonokromo. Bukanya menjelang tengah malam sampai subuh. Jangan heran ya kalau kamu ke sana itu ngantrinya panjang. Soalnya emang khas banget nih rasanya.

Baca : 8 Hal Wajib Dikunjungi Ketika Menjelajah Surabaya

11 Makanan Khas Surabaya Ini Wajib Dicoba

source : food.idntimes.com

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Kuliner ini saking enaknya sampai ngantri panjang dan sempat masuk TV lho. Lontong balapnya pak Gendut ini legendaris banget soalnya udah berdiri sejak tahun 1958, dan pasti deh kalau kamu udah ngerasain sekali aja lontong balapnya pak Gendut. Kamu pasti bakalan pengen balik lagi ke warungnya untuk makan lontong balapnya.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Source : portraitnusantara.com

Rujak Cingur Ahmad Jais

Nah, ini nih yang identik banget dengan Kota Surabaya. Yaitu rujak cingur, warung rujak cingur rekomendasi dari Reservasiku.com adalah warung Ahmad Jais yang ada di daerah genteng. Di warung ini rujak cingurnya punya kekhasnya tersendiri, disetiap suapanmu kamu akan merasakan bahan-bahan terbaik. Kamu juga siap-siap ngantri ya guys untuk bisa menikmati rujak cingur yang lezat ini.

Warung Kepiting Cak Gundul

Source : travelingyuk.com

Warung Kepiting Cak Gundul

Nah, selain di Surabaya warung Cak Gundul ini juga ada di Semarang. Makan kepiting emang ribet ya, kudu berkorban dulu demi mendapatkan daging yang rasanya lezat minta ampun.

Nah biar kamu makannya itu makin nikmat, cobain deh kamu makan kepitingnya di Cak Gundul di daerah Suko Manunggal. Karena rasanya ini nikmat dan sensasinya itu sepadan dengan keribetanmu saat makan kepiting.. hhahahaha pokoknya nyammm nyammm!

Tahu Campur Kalasan

Source : gregetin.com

Tahu Campur Kalasan

Warung tahu campur yang berada di pinggir jalan kalasan, pacar keling tambaksari ini kuahnya seger dan enak lho, pastinya juga bergizi karena banyak sayuran dan sumber protein yang disajikan dalam setiap porsinya. Mulai dari selada, taoge, daging, tahu, perkedel, dijamin bisa bikin kamu nambah-nambah deh.

Rawon Setan

Source : Vebma.com

Rawon Setan

Wah.. kalau yang satu ini adalah favoritku kalau ke Surabaya. Letaknya ada di embong malang deket dengan Tunjungan Plaza dan BG Junction. Dagingnya tu gede-gede dan empuk, kuahnya seger trus ada taoge, daun melinjo muda dan nikmat banget kalau udah dimakan bareng telur asin yang masir.

Kalau kamu ke sananya di hari Minggu-Selasa warung ini mulai buka jam 7.30 WIB dan tutup sampai jam 22.00 WIB nah terus kalau kamu datangnya pas hari Rabu-Sabtu warung ini buka dari jam 7.30 WIB sampai hampir subuh jam 3.30 WIB.

Baca : 4 Cafe Unik Dengan Menu Imut Di Surabaya

Semanggi Taman Bungkul

Source : tripzilla.id

Semanggi Taman Bungkul

Semanggi ini udah langka ya yang jual, soalnya emang susah juga dapat semangginya. Kalau kamu kangen dengan makanan khas ini, kamu bisa temukan penjual pecel semanggi di taman bungkul yang ada di darmo ini. Jadi yang jualan itu pakai kain jarik, dan jualannya itu tidak pakai gerobak atau warung tendaan gitu tapi disunggi seperti kalau orang madura jualan sate ayam keliling itu lho.

Soto Lamongan Cak Har

Source : golekjajan.com

Soto Lamongan Cak Har

Masih ada lagi lho kulinernya, mampir aja ke Soto Lamongan Cak Har. Soto ayam ini seger banget dan porsinya banyak dengan mangkuk besar. Seporsinya ini berisi daging ayam kampung, kaldu ayam kampung, kol, bihun, toge, telur ayam dan taburan koya bikin kamu cuek kalau ada cewek cakep atau cowok cakep lewat depan kamu. Jangan lupa tambahin air jeruk nipis dan sambelnya ya, pasti top banget rasanya.

Soto Ayam Ambengan

Source : ameliacatering.net

Soto Ayam Ambengan

Masih ngebahas seputar soto, soto yang jangan sampai kamu lewati saat kulineran di Surabaya adalah soto Ambengan Pak Sadi yang letaknya di jalan Ambengan ini. Kamu bisa pesens soto ayam atau soto daging sapi. Kenikmatan kaldunya yang gurih dan segar ini bikin kamu bakalan rela ngantri demi memanjakan lidahmu.

Es Krim Zangrandi

Source : rayaberita.wordpress.com

Es Krim Zangrandi

Kedai Es krim yang letaknya deket dengan Gubernuran ini, legendaris lho. Soalnya kedai es krim ini sudah ada sejak tahun 1930-an, udah lambreta banget kan? Kedai es krim ini menyuguhkan sensasi pencuci mulut yang istimewa. Kalau kamu udah keliling-keliling mencicipi wisata kuliner “berat” di Surabaya , nah kamu bisa deh datang ke kedai ini untuk mencoba pencuci mulutnya.

Kapan kamu akan mencoba kuliner Surabaya yang nikmati ini guys?

HOTEL POPULER DI SURABAYA