Wisata Mancanegara – Selain keindahan dari pemandangan pulau-pulau yang ada di Fiji. Dari pantai yang berpasir putih dengan keindahan bagian bawah laut saat kamu snorkeling, lalu ada juga hutan tropis yang eksotis yang bisa kamu daki dan jelajahi, jangan lupa untuk menyantap kuliner lokal yang ada di kepulauan Fiji ini ya.

Campuran yang begitu menggoda dari berbagai rempah yang aromatik, produk yang masih segar dan masih menggunakan teknik memasak asli dari penduduk lokal, bikin kuliner yang ada di Fiji ini ga boleh kamu lewatkan. Mau tahu apa aja makanan lokal yang ada di Fiji?

KOKODA Kuliner Fiji

Source : blog.arousingappetites.com

KOKODA

Kokoda yang dibaca Ko-kon-da ini adalah makanan khas Fiji berupa ikan mahi-mahi mentah yang dicincang halu dan dimasak dengan air jeruk lemon segar, santan kental segar, paprika, wortel, bawang bombay dan tomat. Jadi seperti salad ikan gitu tapi pakai dressing santan kental. Dan makanan ini enak banget, kamu bakalan ga rela bagi-bagi deh.

LOVO Kuliner Fiji

Source : instructables.com

LOVO

Lovo mempunyai arti santapan yang dimasak di bumi. Jadi makanan ini memasak di atas tungku tanah gitu, bahan yang dimasak biasanya beraneka daging dan sayuran yang dibungkus daun pisang dan dimasak diberarti makanan yang dimasak di bumi. Sesuai namanya, metode memasak lovo melibatkan mematangkan masakan dari tungku tanah.

Biasanya, aneka daging dan sayuran dibungkus daun pisang dan dimasak di atasnya tungku tanah. Biasanya lovo ini dimasak kalau ada acara keluarga gitu. Kamu juga bisa mendaftarkan diri untuk coba menikmati lovo yang akan diselenggarakan setiap seminggu sekali.

NAMA Fiji Kuliner

Source : vnfitfoods.com

NAMA

Makanan ini ditanamnya di Pulau Yasawa, dengan nama anggur laut tapi sering disebut juga rumput laut. Ini adalah makanan yang digunakan sebagai pelengkap atau bisa juga dibuat untuk salad segar. Biasanya sih disajikannya dicampur dengan santan dan cabai. Kebayang renyah, gurih banget dan pastinya sedap asli laut.

Baca Juga : Yuk Berwisata Ke Pulau-Pulau Menawan Di Fiji

TARO Fiji Kuliner

Source : theculturetrip.com

TARO

Memang sih taro ini kalau di Indonesia juga ada bahkan banyak. Ya kan? Masak taro ini bisa dikukus, direbus atau dibikin lembut seperti mashed potato gitu. Taro ini sangat disukai oleh masyarakat Fiji lho, dan sampai ada Hari Talas nya juga. Masyarakat di Fiji ga cuma mengolah talasnya aja tapi daun talasnya pun juga mereka olah menjadi makanan yang nikmat.

Baca Juga : Ini Dia Taiyaki, Waffle Ikan Khas Jepang

DURUKA Fiji Kuliner

Source : eat-impi.blogspot.com

DURUKA

Duruka ini kalau di Indonesia terkenal dengan nama tebu telur, tiwuh endok atau terubus. Kalau di Fiji Duruka ini dikenal juga dengan sebutan asparagus Fiji. Bagian yang diolah adalah bagian dalamnya aja yang biasa dimasak untuk sup atau bumbu kare. Tapi masyarakat Fiji ini lebih seneng kalau dimasak dengan bumbu kare. Ya… kebayang gurihnya karena lagi-lagi pakai santan.

Nah, itu dia beberapa makanan lokal Fiji yang kalau kamu berkunjung ke Fiji harus mencoba makanan khas ini.

HOTEL MURAH DI PULAU FIJI