Ini Dia Taiyaki, Waffle Ikan Khas Jepang

Wisata Kuliner – Apakah sudah ada yang tahu dengan Taiyaki ?

Yup. Taiyaki merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Anda pasti mengenalinya via format ikannya yang ikonik berbentuk Ikan Kurisi, serta berbagai isian seperti kacang merah.

Ini Dia Taiyaki, Waffle Ikan Khas Jepang

Source : Youtube.Com

Tak ada sumber pasti yang mengatakan dengan jelas kapan dan di mana pertama kali taiyaki mulai ada, melainkan konon, kudapan manis ini sudah dirasakan di Jepang semenjak lebih dari 100 tahun yang lalu.

Semenjak tahun 2000-an, isian taiyaki mulai bervariasi dari yang mulanya cuma anko saja menjadi lumayan berbagai. Sekarang, taiyaki pun diberikan tahu dengan es krim di atasnya. Taiyaki diberikan tahu dengan berbagai isi mulai dari kacang merah sebagai rasa otentik dari Jepang, coklat, dan vanila.

Baca Juga : Liburan Ke Jepang? Yuk Intip Wisata Kuliner Berikut Ini

Dahulu berbentuk ikan ini terasa lembut dan gurih dikala digigit dipadu dengan rasa kacang merah yang tidak terlalu manis. Dahulu ini sungguh-sungguh pantas dimakan selagi panas.

Di Jepang sendiri, Tai berarti ikan tai asal Jepang. Yaki artinya panggang. Setelah orang kurang sanggup di Jepang itu sulit sekali makan ikan jadi ada orang yang bikin kudapan manis berbentuk ikan. ikan ini sendiri termasuk mewah pada jaman dahulu, jadi hanya dimakan ketika ada waktu perayaan penting saja.

Dengan berbahan dasar tepung terigu, susu, baking powder, garam, dan gula. Bahan tadi pun dicampur dan diaduk dengan rata, kemudian dipanaskan dalam panggangan yang berbentuk ikan. Isian dimasukan di atas bahan dasar utama. Anda tinggal menunggu sampai adonan matang.  Isian yang paling disukai yaitu red bean, orang Jepang sendiri juga sungguh-sungguh menyukai rasa ini.

Toko Taiyaki Di Jepang

Solurce : japan-local-guide.com

Taiyaki lazimnya dipasarkan di supermarket dan toko khusus taiyaki. Harga kue dini di Jepang sekitar 100-300 yen per buah. Ukurannya berbeda tergantung toko yang menjualnya, melainkan rata-rata berukuran setelapak tangan atau kurang lebih 15 cm.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Bagi Para Otaku di Jepang

Nah, bagi kalian yang akan berliburan ke Jepang tidak ada salahnya mencoba untuk berwisata kuliner satu ini, melainkan sekiranya belum punya waktu untuk wisata ke jepang, kalian bisa mencicipi kuliner ini lho di Jakarta dengan berkunjung ke domisili berikut.

Fujisan Taiyaki

Stasium Pintu Selatan, RT.5/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

 

Taiyaki Kun

Jl. U No.18, RT.2/RW.11, Palmerah, Kota Jakarta Barat.

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480

 

Taiyaki Patisserie

Puri Mall Expansion, Lantai Raya 11620

Jl. Puri Indah Raya Blok G. 1 No.2, RT.1/RW.2, Kembangan Selatan

Kembangan, Kota Jakarta Barat

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

 

HOTEL POPULER DI JEPANG

Seorang Backpacker yang hobi menggendong ransel untuk bepergian kemana saja sambil menikmati kuliner lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.