Mengintip Gemerlap Singapura Dari Bukit Senyum Batam

Source : nasionalisme.co

Selain dikenal dengan sebutan Kota Industri dan Perdagangan, Batam yang selama beberapa tahun ini menjadi ibu kota Provinsi Kepulauan Riau rupanya mempunyai banyak tempat wisata  yang sangat cocok dan pantas untuk dikunjungi, tak salah  apabila batam di katakan sebagai Kota Wisata.

Jika Anda amati pelabuhan  bila saat berkunjung di batam, setiap hari libur tampak  di padati oleh  pelancong asing dari Singapura. Pada akhir minggu, terutama di bulan Juli hingga bulan Agustus, arus wisatawan yang berasal dari dan ke Batam ke Singapura akan meningkat cukup  tajam.

Pada bulan Juli hingga Agustus, beberapa besar wilayah sentra perbelanjaan di Singapura,  terlebih di sejumlah mall yang ada di Orchard Road, banyak yang mengadakan pesta diskon besar-besaran untuk  semua jenis produk elektronika, pakaian ,  smartphone , hingga perlengkapan rumah tangga.

Di batam ada sebuah bukit yang bisa di datangi untuk  memandang  aktivitas dan kesibukan di pelabuhan batam, sebuah pulau yang bernama Bukit Senyum. Wisata Bukit Senyum merupakan  sebuah perbukitan dimana di  tempat  ini para wisatawan bisa  memandang keindahan kota batam dan gemerlap negara Singapura dari ketinggian. Kota Batam  merupakan kota industri dan perdagangan yang  sekaligus Ibu Kota dari Kepulauan Riau yang cukup padat aktivitasnya.

Memang tidak  banyak orang yang tahu bukit senyum ini,  sebetulnya batam tak hanya sebagai Kota industri saja, tapi kota ini banyak sekali mempunyai tempat wisata yang sepatutnya  disejajarkan dengan kota wisata lainnya di Indonesia.

Dari puncak bukit senyum ini, Anda pun bisa memperhatikan bangunan di kota Singapura dan kapal-kapal angkutan barang atau kapal penumpang yang  melewati dari dan ke Singapura.  Selain  itu, Anda juga  bisa memandang pemandangan pesawat  take dan landing dari  Airport  Changi Singapura yang juga  melewati kawasan Bukit Senyum ini.

Apabila pada malam  hari, pemandangan lebih spektakuler lagi dari pancaran Lampu-lampu gedung-gedung di kota besar Singapura dan juga bisa juga mengamati lampu – lampu kapal di laut teluk singapura ini,  mempersembahkan pemandangan yang sungguh eksotis dan amat cantik dan menawan.

Pemandangan yang eksotis dari Bukit Senyum pada malam hari ini bisa di nikmati dan duduk-duduk santai di rumput atau juga bisa duduk di kursi yang telah disiapkan oleh pedagang lokal di sekitar bukit senyum ini.

Dari  spot wisata Bukit Senyum, Kita juga bisa memilih lokasi seperti The Peak Pujasera, Padang Pusako Makan, Restoran Sumedang, makan jagung, dan Sofonta  untuk nongkrong.  Ambil posisi yang paling nyaman dan dengan pemandangan yang sempurna untuk merasakan pemandangan Kota Singapura.

Anda juga bisa memandang Lubuk Baja Batam. Bukit Senyum ini merupakan tempat unggulan untuk menunggu pergantian tahun karena dari bukit ini momentum kembang api tahun baru Nampak begitu jelas, terang dan menyenangkan.

CHECK HOTEL MURAH BATAM