Tips Travelling – Kini banyak sekali moda transportasi umum yang bisa kamu tumpangi ketika ingin berpergian ke luar kota, mulai dari pesawat terbang, kereta api dan bus AKAP (antarkota-antarpropinsi). Jika memang kamu ingin menghemat waktu pilihan tepatnya adalah menggunakan pesawat terbang.

Atau jika kamu berniat ingin menikmati sensai perjalanan ke luar kota, sehingga bisa memilih untuk mencoba menaiki kereta api, dengan waktu tempuh yang snagaty singkat dan harga juak relatif murah menjadi satu alasannya.

Melintasi Trans Jawa Dengan Bus AKAP Tidak Kalah Nyaman Dengan Kereta

kompas.com

Travelling Trans Jawa Ketika saat ini sudah secara resmi 7 ruas jalan tol Trans Jawa oleh presiden Joko Widodo Desember tahun lalu, dan membuat waktu tempuh dari Jakarta ke sejumlah kota di pulau Jawa yang lebih singkat. Trans Jawa Resmi telah mengaspal perdana pada hari Kamis (14/2/2019) pagi, untuk jurusan Jakarta-Semarang-Solo.

Dengan adanya kehadiran bus AKAP yang akan melintas tol Trans Jawa membuat waktu perjalanann menggunakan bus kini sudah bisa bersaing dengan kereta api. Ketika dalam waktu yang tepat dan kondisi yang sempurna untuk rute Jakarta-Semarang sejauh 480 kilometer kurang lebih 6 jam perjalanan.

Untuk melakukan perjalanan menggunakan bus kamu bisa menggunakan armada dari PO Putera Mulya Sejahtera, yang merupakan perusahaan otobus pertama yang telah mengkalim diri sebagai bus trans jawa yang menggunakan double decker untuk jurusan Jakarta-Semarang-Solo.

Melintasi Trans Jawa Dengan Bus AKAP Tidak Kalah Nyaman Dengan Kereta

kompas.com

Untuk harga tiket cukup dengan Rp.195.000, dengan harga yang relatif beda sedikit dengan kereta api kelas ekonomi premium, membuatnya perjalanan bus ini menjadi ancaman.

Perusahaan otobus telah memakai bus Scania tipe K410IB. Bus ini sudah memakai sistem tranmisi semi otomatis yang telah membuat peralihan transmisi terasa sangat nyaman dan lembut. Penumpang juga bisa terlelap lantaran suasana kabin yang sangat senyap, membuat kenyamanan dalam perjalanan.

Melintasi Trans Jawa Dengan Bus AKAP Tidak Kalah Nyaman Dengan Kereta

kompas.com

Bus juga telah di lengkapi dengan suspensi udara yang membuat bus relatif stabil ketika akan dibawa kencang dengan kecepatan rata-rata 120 km/jam. Dengan adanya teknologi Cruise Control membuat bus ini dapat bergerak dengan fitur autopilot seperti di pesawat terbang, Di tambah sistem teknologi ABS (antilock brake system) dan retarder/exhaust brake membuat pengeraman tetap pakem dan membuat tanpa menarik tubuh penumpang.

Dengan kapasitas 38 kursi yang berbahan kulit format 2-2 dengan leg rest. serta tersedia LCD on seat yang bisa dicolok flash disk dan audi jack. Jarak dari kuris ke kursi juga sangat lega.

Kamu juga bisa memesan tiket VIP di lantai bawah yang beralasan karpet dengan 6 kursi berukuran leih besar dan tebal untuk harga tiket sebesar Rp 325.000. Kursinya juga bisa direbahkan dengan sistem automatis.

Bagaimana berminat untuk melakukan perjalanan antar propinsi jawa menggunakan bus AKAP ? coba sekarang juga agar kamu bisa merasakan langsung serunya perjalanan Trans Jawa menggunakan bus.