Wisata Kuliner – Ketika liburan di luar negeri satu hal yang tidak bisa dilewatkan adalah Wisata Kuliner. Reservasiku kali ini akan berbagi beberapa 7 hidangan kuliner khas Yunani yang wajib kamu cicipi.

Yunani yang memiliki berbagai macam bentuk dan nama yang unik serta di tambah dengan rasa eksotis dan pastinya di luar bayanganmu, karena itu kamu jangan sampai lewatkan wisata kuliner Yunani, Buat kamu yang bingung mau mencoba apa saja, berikut ini daftar dari 7 hidangan kuliner khas Yunani yang harus kamu cicipi.

1. Seafood Bakar

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

masakmasakyuk

Makanan ini tidak boleh kamu lewatkan ketika liburan di Yunani, apabila kamu mengunjungi pulau-pulau yang terdapat di Yunani, kamu harus mencoba seafood bakar ala Yunani ini, Berbagai macam jenis seafood segar yang dibakar dan kemudian dilumuri dengan olive oil dan diberikan jeruk nipis.

Walaupun sederhana, kamu harus mencobanya mungkin kamu akan merasakan yang namanya seafood terbaik dalam hidupmu.

2. Creme Pie Terkenlis

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

hellenicgrocery.co.uk

Jika kamu ingin mencoba kue pie terenak di Yunani, kamu harus menemukan Creme Pie di sebuah toko pastri terkenal di Thesaloniki yang bernama Terkenlis.

Toko kue ini sangat terkenal dengan roti dan pastrynya yang memang benar-benar juara untuk soal rasa.

3. Thanasis Kebab

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

TripAdvisor

Thanasis Kebab bisa terbilang bukan makanan khas Yunanai akan tetapi Thanasis kebab hanya bisa kamu temukan disaat kamu sedang mengunjungi kota Athena.

Kenapa namanya Thanasis ? karena diambil dari nama restorannya, yang juga bernama Thanasis, Thanasis kebab merupakan salah satu menu khas restoran yang berlokasi di Monastirraki, Athena.

Kebab ini memakai bahan dasar daging sapir atau juga daging kambing, yang dililitkan seperti sate dan kemudian dipanggang yang disajikan bersmaa roti pita dan saus tzaziki, untuk rasa dagingnya sangat juicy, dan yang pasti bakal membuat kamu menelan air liur ketika melihat kebab ini.

4. Frozen Yogurt

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

joyofkosher.com

Frozen Yogurt lebih tepatnya Greek Frozen Yogurt, hidangan yang wajib kamu cicipi, mungkin terdengar seperti biasa saja, di Indonesia-pun kamu bisa mencoba hidangan ini, akan tetapi jika kamu mencoba versi Yunani ini, kamu akan merasakan perbedaannya, dengan rasa vanilla dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

5. Moussaka

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

BBC.com

Moussaka hidangan khas Yunani yang terlihat seperti Lasagna, yang memiliki isian dari daging sapi dan saus pasta. akan tetapi Moussaka memiliki perbedaan dari segi isi, karena lebih unik.

Moussaka memiliki isian menggunakan terong, daing cincang sapi, dan potongan kentang pada bagian bawah. Dilengkapi dengan saus tomat dan ditaburi keju di atasnya, yang kemudian dipanggang. Memang memerlukan kesabaran jika kamu memesan makanan ini. Kamu bisa menunggu sekitar 20 menitan saat memesan saja.

Semua waktu menunggumu akan terbayarkan ketika sudah menikmati hidangan lezat ini, rasa terong panggang dengan saus tomat dan keju memiliki rasa yang unik dan membuatmu ketagihan.

6. Tzaziki

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

natashaskitchen.com

Tzaziki merupakan hidangan khas Yunani yang berbentuk seperti salad yang biasanya dimakan bersama dengan roti pita. Memang terlihat seperti saus, dibandingkan dengan salad dikarenakan bentuknya yang memang saus ! berwarna putih. Warna putih diperoleh dari yogurt yunani yang telah dicampur dengan potongan bawang bombay, oregano, timun, dan juga minyak olive.

Tzaziki biasanya dipakai sebagai selai di atas roti pita. untuk harga dari hidangan ini terbilang agak mahal, untuk satu porsi hanya sekitar 3-5 euro atau sekitar 36.000-50.000 rupiah, akan tetapi hidangan ini wajib kamu coba ketika wisata kuliner di Yunani.

7. Souvlaki

7 Hidangan Kuliner Khas Yunani Yang Harus Kamu Cicipi

olivetomato.com

Souvlaki, makanan khas Yunani ini bisa kamu temukan di berbagai jalanan Yunani. Souvlaki jika di Indonesia lebih mirip seperti daging ayam, kambing, sapi atau juga udang, cumi, jamur dan keju.

Untuk macam Souvlaki ada beberapa jenis, seperti Souvlaki Sandwich, yang memiliki bentuk sama dengan gyros, yang membedakan hanya isiannya saja.

Gyros hanya berisi daging yang diiris tipis, Souvlaki berisi daging sate yang ditambahkan dengan sedikit kentang goreng. Ada juga Souvlaki Sandwich yang dibungkus dengan roti pita, Souvlaki juga bisa disajikan hanya dengan kentang goreng, jamur, keju, dan hidangan lainnya.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI YUNANI