Wisata Mongolia – Mongolia yang merupakan salah satu negara yang tersembunyi di daratan Asia Timur berbatasan antara Rusia dan China. Ketika kamu datang kesini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah sekali dari kedua negara bagian tersebut, dengan alam dan budaya yang berbeda-beda.

Sama seperti Alaska, yang sebagian besar wilayah di Mongolia memiliki tanah yang gersang, dan dikelilingi oleh padang rumput dan pegunungan. Negara yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO ini ternyata sudah menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh para Traveller. Tidak ada yang mengetahui, Mongolia negara yang kecil kaya akan sejarah, ternyata Mongolia menyimpan banyak sekali tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Berikut ini 5 Wisata Halal Mongolia yang cocok untuk Traveller Muslim.

1. Lake Khövsgöl

Menjelajahi Peninggalan Genghis Khan Dalam 5 Wisata Halal Mongolia

toursmongolia.com

Lake Khövsgöl yang merupakan salah satu danau paling indah dan jernih di dunia ini, kamu tidak hanya menikmati keindahan pemandangan saja akan tetapi kamu bisa bermain dengan para kuda yang berada di danau ini.

2. Karakorum – Erdenezuu

Menjelajahi Peninggalan Genghis Khan Dalam 5 Wisata Halal Mongolia

Wikipedia

Erdene Zuu Monastery merupakan biara yang berlokasi di seberang kota kuno Karakorum ini dibangun menggunakan bebatuan yang telah runtuh pada zaman dahulu kala di Negara ini. Jika kamu ingin mengunjungi rumah ibadah ini menjadi salah satu sejarah di Mongolia.

Dalam Wisata Muslim Mongolia Kamu bisa berkunjung ke Orkhon Valley di Northern Ovorkhangai, Mongolia. Perjalanan akan sangat sulit untuk datang ke tempat ini, tapi tidak ada salahnya jika kamu bertanya kepada warga sekitar dan menggunakan google maps pada smartphone kamu.

3. Genghis Khan Statue

Menjelajahi Peninggalan Genghis Khan Dalam 5 Wisata Halal Mongolia

YouTube

Genghis Khan Statue tempat yang merupakan salah satu rumah dari patung kuda terbesar yang bisa kamu temukan di Mongolia, dan bahkan seluruh dunia, dengan tinggi kurang lebih 40 meter, Genghis Khan Statue menjadi tempat populer bagi para turis, akan tetapi disini kamu bisa berbelanja merchandise untuk kamu bawa pulang.

Tempat ini juga memiliki banyak restoran yang menyajikan makanan khas Mongolia yang bisa kamu makan jika sedang berada di patung baja raksasa ini.

4. Hexigten National Geopark

Menjelajahi Peninggalan Genghis Khan Dalam 5 Wisata Halal Mongolia

globalgeopark.org

Hexigten National Geopark, belum lengkap jika kamu mengunjungi Mongolia menginjakan kaki ke tempat ini, Taman yang didesain khusus oleh UNESCO, taman yang memiliki tempat luas kurang lebih 1750 km2 memiliki delapan area pemandangan yang sangat indah dan kamu bisa melihatnya hanya dalam satu tempat saja.

Taman yang terletak di persimpangan selatan dari Greater Xing’an ini memiliki hutan batu granit yang membuat para wisatawan penasaran dengan bentuk yang asli sang batu raksasa ini. Taman menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Mongolia.

5. Sukhbaatar Square

Menjelajahi Peninggalan Genghis Khan Dalam 5 Wisata Halal Mongolia

mongolia-trips.com

Sukhbaatar Square merupakan salah satu spot yang ditemukan di tengah kota Mongolia yang bernama Ulaanbaatar, Kamu dapat berkeliling disini dan menemukan beberapa tempt unik, yang berfungsi sebagai alun-alun kota Mongolia.

Tempat ini banyak sekali patung pahlawan yang bernama Sukhbaatar dan masih ada juga Jenghis Khan dan 9 patung lainnya, yang bisa kamu temukan, selain tempat bersejarah, Sukhbaatar Square menjadi salah satu tempat populer untuk para Traveller Mengabadikan momen liburannya di depan gedung ini.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MONGOLIA