Liburan sebentar lagi datang, Apa kabarnya kamu yang suka pergi jalan-jalan? Sudah siapkah dengan segala macam keperluan liburan, termasuk uang? Ya, uang adalah salah satu hal penting yang amat dibutuhkan ketika menghadapi liburan. Baik itu liburan hanya dengan menikmati pesona keindahan tempat lokal, nasional dna mancanegara. Uang akan mengatur segalanya! Dan ya, uang jugalah yang menjadi kendali utama saat hendak pergi berlibur. Bagaimana tidak? terkadang banyak dari kita yang kelabakan dalam menyimpan dan menghemat uang sebelum, ketika dan sesudah berlibur, bukan? Oleh karena itu, kali ini kita bakalan ngebahas masalah tips hemat menyimpan uang yang bagus banget buat jadi panduan sebelum dan ketika liburan.

1. Gunakan Fasilitas Online

Siapa sih yang bakalan menyangkal kalo sekarang semuanya bisa dilakukan dengan online? Termasuk dalam menyiapkan liburan. Agar nantinya liburan kamu terkendali dan hemat. Coba liat dan booking segala hal termasuk tiket pesawat, hotel atau penginapan murah yang bisa anda jelajahi secara online. Bahkan dengan keunggulan penjelajahan online ini, anda bisa mencari tahu dan membandingkan harga yang tertera.

2. Bawa perlengkapan Sendiri

Jangan boros! Cobalah untuk mengepak segala macam keperluan yang diperlukan untuk liburan. Kemaslah segala hal yang dibutuhkan seperti, shampoo, odol, sikat gigi maupun sabun di dalam tempat khusus hingga anda tidak lagi harus membeli barang-barang harian tersebut nantinya. Walaupun harganya tidak sampai ratusan ribu, namun jika anda menggunakan cara ini akan lebih hemat bukan?

3. Gunakan transportasi Umum

Daripada harus menggunakan taxi dan segala macam transportasi khusus yang harganya akan cenderung lebih besar. Mengapa tidak mencoba transportasi umum? Ya, ini akan jauh lebih hemat plus anda bisa menikmati perjalanan dengan penduduk lokal dan wisatawan lainnya.

Baca : 5 Tips Biar Hemat Saat Travelling

4. Berkeliling

Jangan buang waktu anda hanya untuk memesan, memesan dan memesan! Cobalah untuk berkeliling. Selain murah anda juga bisa menikmati perjalanan tersebut. Anda harus mebayar lebih jika memesan dan menggunakan jasa delivery bukan? Nah, mengapa tidak menjelajahi sendiri dan nikmati perjalannan anda.

5. Jangan makan di daerah yang dekat dengan tujuan wisata.

Di beberapa kota, berjalan hanya beberapa blok dapat memangkas harga di restoran. Cobalah untuk tidak pernah makan di tempat wisata karena mereka cenderung menaikkan harga untuk para pengunjungnya. Bersantai dan berjalanlah, anda akan menemukan tempat makan yang enak dan murah di pinggiran lainnya.

6. Buat anggaran

Tahu kapan harus menyimpan dan kapan harus berbelanja secara royal. Biasanya orang-orang akan selalu makan di restoran yang bagus pada malam terakhir liburan mereka. Carilah cara untuk menghemat uang tetapi juga manjakan diri Anda selama perjalanan. Memiliki anggaran adalah cara yang bagus untuk membuat anda tetap hemat.

Nah, demikianlah 6 Tips hemat menyimpan uang selama liburan. Selamat berlibur!