Penyuka Makanan Jalanan? Temukan Jenis Makanan Terbaik Di Delhi

India di kenal dengan kedai makanan yang bertaburan, lorong-lorong seperti labirin dan pasar di Delhi telah memikat para pecinta kuliner selama berabad-abad, ada lebih banyak makanan jalanan di Delhi daripada jenis makanan jalebi (adonan manis) whorls dan puffy paratha (roti goreng). Pembuatan makanan legenda jalanan telah menjamur di seluruh ibu kota, terutama di Delhi Selatan, di mana pasar dipenuhi kios pinggir jalan membagikan porsi berlimpah kelezatan. Di sini kita memilih makanan jalanan menggoda yang disembelih di pinggiran selatan.

Chole bhatura

Source : panjisweets.com

1. Sepiring Chole bhatura

Penduduk Lajpat Nagar akan bekerja pada fajar untuk berduyun-duyun ke Baba Nagpal Corner hanya untuk menyiapkan bhatura chole terkenal mereka. Kari kacang polong berbumbu halus dan roti goreng yang diisi dengan keju cottage. Dikeluarkan setiap hari selama persediaan masih ada, makanan pokok India Utara yang lezat ini telah memikat orang-orang di kios pinggir jalan selama beberapa dekade. Sepanjang hari, Anda akan menemukan banyak pengunjung yang makan di warung-warung pinggir jalan.

Bhel Puri

Source : archanaskitchen.com

Baca : 3 Negara Tempat Wisata Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Di Bulan April

2.  Bhel Puri

Ini adalah camilan jalanan favorit Mumbai, bhel puri. Sebuah perjalanan singkat ke selatan dari Pragati Maidan dan Purana Qila di Mathura Road, kedai makanan yang dikelola oleh Bhajan Lal telah mengubah makanan ringan favorit Mumbai yaitu : bhel puri dan sev puri, dua variasi salad mie yang dibumbui ke ibukota negara, memenangkan banyak pujian dari selera para Punjabi yang teliti. Kelezatan yang renyah ini adalah citra rasa makanan ringan, makanan yang bisa dicicip kapan saja.

Dolma Bibi Momos

Source : whatsuplife.in

3. Selera Tibet di Dolma Bibi Momos

Ini bukan hanya belanja murah yang menarik para penduduk Delhi selatan ke Pasar Sentral Lajpat Nagar yang ramai. Terselip di dekat Ragini Creations di sektor 39-B adalah salah satu tempat terbaik untuk mencicipi rasa otentik Tibet dalam bentuk Dolma Aunty Momos. Keluarga yang sama telah menyajikan makanan vegetarian dan non-vegetarian yang baru dikukus selama tiga puluh tahun dan kualitas hasilnya dapat dinilai oleh kerumunan pelanggan yang menunggu dengan sabar untuk berbelok. Harga yang ramah-saku memungkinkan Anda mendapat dua kali lipat jika Anda berada di lebih dari sekedar suasana yang menggigit.

chaat

Source : archanaskitchen.com

4. Sesuatu untuk dikunyah di Prince Paan & Chaat Corner

Setelah kios kecil penjual rokok dan pinang di pasar Blok M Greater Kailash I, Paan telah berkembang menjadi tempat pemberhentian terbaik yang dicintai ibu kota untuk paan (paket kunyah dari pinang) dan chaat (salad bergaya India). Para penduduk dan wisatawan berkumpul setiap hari untuk paan khas rasa strawberry, butterscotch, mangga  dan roti goreng yang diisi dengan saus chutney dan saus pedas, disiapkan dengan air mineral murni.

Nah, penasaran bukan? Bagaimana rasanya jajanan jalanan di India? Segera kemas barang anda dan kunjungi negara bersejarah satu ini.

hi, i’m just a girl who loves food!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.