Berlibur merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Tidak memandang umur, semua orang tentu membutuhkan liburan. Liburan bertujuan untuk menyegarkan pikiran setelah seharian bekerja. Banyak orang yang bingung untuk menentukan tempat liburan dan juga menentukan waktu kapan akan berlibur. Liburan tidak memerlukan budget yang luar biasa banyak, berlibur dengan cara backpacker pun bisa dilakukan. Ada salah satu kota yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang masih bingung ingin berlibur kemana. Kota Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang tepat.

Mengapa harus wisata ke kota Yogyakarta? Ada apa saja di kota Yogyakarta? mungkin banyak pertanyaan yang muncul di benak Anda ketika mendengar bahwa kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata yang paling tepat. Yogyakarta merupakan salah satu kota indah namun sederhana. Kesederhanaan yang dimiliki oleh kota tersebut itulah yang menjadi daya tarik para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ada 5 tempat wisata di Yogyakarta yang direkomendasikan bagi Anda ketika sedang berlibur ke Yogyakarta. Tidak memerlukan uang banyak, Anda sudah bisa merasakan arti liburan yang sebenarnya. Apa sajakah 5 tempat wisata tersebut?

Desa Wisata Kalibiru

Source : topindonesiaholidays.com

  1. Desa Wisata Kalibiru

Wisata alam yang terdapat di kota Yogyakarta ini merupakan wisata alam yang sangat banyak diminati oleh para wisatawan. Tidak hanya para remaja namun juga orangtua. di Kalibiru ini Anda dapat menikmati hijau dan indahnya lama Yogyakarta dari ketinggian Bukit Menoreh. Anda juga bisa berfoto bersama teman. Sahabat dan pacar Anda di salah spot-spot foto yang sudah disediakan, selain itu Anda juga bisa mencoba sensasi untuk ber-flying fox. Wisata Kalibiru ini dibuka mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB dengan tiket masuk hanya Rp. 10.000/orang dan dikenakan biaya jika Anda akan berfoto di spot yang telah disediakan.

Kebun-Buah-Mangunan

Source : sedangliburan.com

  1. Kebun Buah Mangunan

Wisata alam yang satu ini juga tidak kalah indahnya dengan wisata alam di Kalibiru. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang baru saja dibuka. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan Sungai Oya dari atas. Selain itu Anda juga bisa melihat kebun buah, ada juga fasilitas penginapan/homestay. Kebun Buah Mangunan ini terletak 35km dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat wisata ini dibuka pada pukul 04.00 – 19.00 WIB dan harga tiket masuknya hanya Rp. 5.000.

Taman Tebing Breksi

Source : lifestyle.liputan6.com

  1. Taman Tebing Breksi

Jika Anda merupakan salah satu orang yang hobi untuk berfoto, Anda harus mengunjungi Taman Tebing Breksi ini. Anda bisa melihat susunan bebatuan yang indah dan menjulang tinggi. Ketika Anda menaiki bebatuan tersebut dan bisa sampai atas, Anda akan bisa melihat Candi Ijo dan juga Candi Ratu Boko yang berlatar kaki Gunung Merapi. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini pada siang hari disarankan untuk menggunakan sun-block agar kulit Anda tetap terjaga dari sengatan matahari yang sangat panas. Taman Tebing Breksi dibuka pada pukul 06.00 – 21.00 WIB dengan harga tiket masuk hanya Rp. 5.000/orang.

Keraton Yogyakarta

Source : bakpiajogja.id

  1. Keraton Yogyakarta

Mungkin berlibur untuk mengunjungi Keraton terdengar sedikit membosankan. Namun, jika Anda mengunjungi Keraton Yogyakarta tentu Anda akan mendapat banyak informasi dari para Tour Guide mengenai sejarah Kota Yogyakarta. Didalam Keraton Anda juga bisa melihat peninggalan-peninggalan jaman dahulu yang masih terjaga bersih. Jam buka Keraton ini pada pukul 09.00 – 14.0 WIB dan harga tiket masuknya hanya Rp. 7.000/orang. Jika Anda membawa kamera, akan dikenakan cas Rp. 1.000/kamera.

Pantai Parangtritis

Source : Satujam.Com

  1. Pantai Parangtritis

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang telah menjadi ikon kota Yogyakarta. Rasanya tidak afdol jika ke Yogyakarta tetapi belum mengunjungi pantai ini. Anda bisa menikmati indahnya langit berwarna oranye ketika sunset pada jam, 17.00 – 17.30 WIB sehingga disarankan Anda mengunjungi sekitar jam tersebut.  Selain itu, Anda juga bisa mengelilingi pantai dengan menyewa ATV. Harga tiket masuk Pantai Parangtritis ini hanya Rp. 3.000/orang dan akan dikenakan biaya parkir.

Itu merupakan 5 tempat wisata di kota Yogyakarta yang sangat direkomendasikan bagi Anda para travellers. Tentukan jadwal Anda dan selamat berlibur!

HOTEL FAVORIT YOGYAKARTA