6 Kuliner Hits Di Suryakencana Bogor

Wisata Kuliner – Kuliner di Bogor emang ga ada habisnya. Kalau ingin menikmati wisata kuliner yang beraneka ragam, coba datang aja ke salah satu jalan di Bogor Timur yaitu jalan Suryakencana atau lebih dikenal dengan Surken. Jalan Suryakencana ini adalah kawasan pecinan di Bogor dan mempunyai berbagai macam kuliner dari yang halal sampai yang non-halal.

Sepanjang jalan Surya kencana ini, kamu akan dipamerkan berbagai macam kuliner yang hits dan legendaris, yang mayoritas sudah ada sejak kamu masih kecil. Jadi, kalau kamu sedang berada di Bogor, jangan sia-siakan waktu dan kesempatan untuk mencoba 6 kuliner hits di suryakencana, Bogor.

SOTO MIE AGIH Bogor

Source : id.openrice.com

1. SOTO MIE AGIH (non halal)

Soto Mie Agih ini berada di jalan Suryakencana No. 311. Tapi, menu di sana adalah menu yang non-halal dengan menu andalan adalah Soto Mie kurang lebih harganya Rp. 40.000. Soto Mie ini bukan soto mie khas Bogor sih, tapi soto mie asal Sukabumi. Apalagi kalau pas lagi hujan, makanan ini cocok banget sebagai menu untuk kamu di kala hujan. Lalu untuk tekstur mienya nih kenyal, iga babi dan lobaknya lunak dan gampang juga lepas dari tulangnya, taburan daun bawang gorengnya gurih, dan kuahnya sedap. Mantab kan?

SOTO KUNING PAK YUSUP

Source : Travelingyuk.Com

2. SOTO KUNING PAK YUSUP

Ingin coba soto kuning juga ga? kalau iya, soto kuning pak Yusup ini adalah rekomendasi yang pas. Ya.. meskipun di sepanjang jalan Surken ini banyak sekali tenda soto kuning. Soto kuning pak Yusup ini letaknya di jalan Suryakencana No. 285. Walaupun cuma bermodal gerobak dan tenda kecil, tapi Soto Kuning Pak Yusup tetap yang paling rekomen.Harganya sih kisaran Rp. 30.000 per porsi, kuahnya itu bener-bener lezat dan dagingnya empuk. Nah, hebatnya nih meski di tengah-tengah keramaian, mereka tetap bisa melayani pelanggan dengan gesit, lho!

Baca Juga : Ayam Bakar Rasa Nostalgia di Waroenk Talubi Bogor

NGO HIANG GEDUNG DALAM

Source : pinterest.com

3. NGO HIANG GEDUNG DALAM (non halal)

Ngo hiang itu mirip sekali dengan makanan khas pontianak yang bernama hekeng, menggunakan daging babi dicampur dengan daging udang atau ayam. Tapi kalau hekeng dibungkus dengan kembang tahu. Untuk sausnya, hekeng dimakan bersama saus jeruk yang segar nah kalau ngo hiang Bogor ini uniknya adalah disajikan bersama saus kacang yang lezat. Salah satu kedai ngo hiang yang bisa kamu kunjungi adalah Ngo Hiang Gedung Dalam yang letaknya di jalan Suryakencana No. 154. Ngo hiang ini makin terasa sedap karena selain ada saus kacang, ada juga potongan kentang dan tahu rebus. Pokoknya mantab dan bikin kenyang, deh!

SOTO MIE CISENG

Source : foodtofoodie.blogspot.co.id

4.SOTO MIE CISENG (halal)

Udah bener banget deh kalau kamu lagi kedinginan di Bogor trus mampirnya ke soto mie Ciseng, udah kuahnya seger, dagingnya itu masih juicy dan lembut. Untuk porsi ga usah ditanya ya.. soalnya porsinya ga bikin khawatir masih lapar, porsinya tuh banyak! cobain deh kalau ke Surken, lokasi tepatnya sih berada di jln. Suryakencana No.280.

TOGE GORENG MAK EVON

Source : https://twitter.com/KulinerBogorFB

5. TOGE GORENG MAK EVON (halal)

Kalau kamu pagi-pagi udah berada di Surken, kamu harus langsung sarapan Toge Gorengnya Mak Evon yang masaknya tu masih pakai kayu bakar. Hidangan toge yang ditumis bersama mie dan disiram dengan kuah sambal kacang ini mantab,gurih dan segar untuk mengawali aktivitasmu.

BIHUN BAKSO KANG AMIN

Source : foody.id

6. BIHUN BAKSO KANG AMIN (halal)

Satu lagi kulineran pagi yang ada di Surken ini adalah bihun baksonya kang Amin.
Kuahnya gurih dan segar lalu bakso nya halus dan enak, pokoknya mantab! Meskipun gerobakan, bakso kang Amin ini selalu membuat semua orang penasaran untuk mencicipi. Eh iya, kalo mau nyobain bihun bakso kang Amin, datang nya mesti pagi-pagi ya, Soalnya biasanya siang hari gitu aja udah habis.

HOTEL FAVORIT DI BOGOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.