Wisata Bogor – Bagi kamu yang tinggal di kota Bogor, memiliki beberapa tempat wisata tahun baru Imlek yang dapat memeriahkan hari raya Imlekmu, ada beberapa destinasi pecinaan yang kamu wajib di kunjungi di Bogor. Kamu juga bisa merasakan kuliner khas kota Bogor, yang tidak ada bedanya dengan beberapa kuliner khas Tiongkok, Akulturasi budayalah yang menciptakan karya kuliner khas Bogor tidak terlepas adanya sentuhan dari budaya lokal dengan budaya Tiongkok.

Buat kamu yang penasaran tempat wisata imlek di Bogor apa saja yang bisa di kunjungi, pada saat liburan tahun baru Imlek, yuk di simak di bawah ini 4 Destinasi Wisata Imlek Di Bogor Yang Wajib Kunjung.

1. Lawang Surya Kencana Bogor

4 Destinasi Wisata Imlek Di Bogor Yang Wajib Kunjungi

liputan6.com

Buat kamu yang hunting foto dengan momen Imlek sepertinya harus datang ke daerah Suryakencana Bogor, dan lokasi yang di rekomendasikan adalah di Lawang Surya Kencana Bogor, Ketika kamu memasuki jalan Surya Kencana, kamu akan merasakan nuansa dan desain arsitekturnya yang sangat mirip dengan gambaran seperti di klenteng atau vihara. Inilah salah satu sebab kamu harus datang kesini jika ingin berburu foto-foto cantik saat momen hari raya Imlek.

2. Wisata Kuliner Khas Imlek di Gang Aut

4 Destinasi Wisata Imlek Di Bogor Yang Wajib Kunjungi

kompas.id

Berlokasi tidak terlalu jauh dari Jalan Surya Kencana Bogor, terdapat sebuah gang yang begitu terkenal sebagai salah satu pusat kuliner yang ada di kota Bogor. Jika kamu berjalan ke gang ini, kamu akan menemukan kuliner unik dengan nama yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Yang kami rekomendasikan ketika kamu berada di Gang Aut ini, cobalah ngohiang, yang merupakan hidangan yang mirip sekilas tidak berbeda jauh dengan kuliner khas Bandung yaitu Batagor. Tetapi terdapat perbedaannya di antara kedua hidangan ini, yaitu di bagian isiannya, Ngohiang menggunakan isian dengan daging cincang yang dibentuk lonjong untuk menyantapnya harus di goreng terlebih dahulu. Santap ketika disajikan panas-panas dengan kentang goreng acara lobak yang kemudian di siram dengan saus kacang menambahkan rasa leibh nikmat dan istimewa.

3. Wisata Kuliner Di Seputar Jalan Suryakencana

4 Destinasi Wisata Imlek Di Bogor Yang Wajib Kunjungi

liputan6.com

Selain di Gang Aut, kamu juga bisa berwisata kuliner khas Imlek di Jalan Surya Kencana Bogor, kuliner yang hasil dari budaya persentuhan antara komunitas lokal dengan komunitas Tionghoa sejak dahulu, menjadikan salah satu spot wisatya kuliner populer ketika datangnya hari raya Imlek.

Dan harus kamu ingat, tidak semua kuliner yang di jual di jalan Surya Kencana Bofor bisa dinikmati oleh komunitas muslim, akan tetapi kamu tidak harus khawatir, karena beberapa ada yang masih menjual kuliner halal yang bisa kamu nikmati di daerah surya kencana bogor.

Salah satu kuliner yang terbilang tidak halal di Surya Kencana Bogor yang kami rekomendasikan adalah soto mie Agih, soto yang bukan berasal dari Bogor, melainkan dari Sukabumi, akan tetapi soal rasa tidak ada bedanya. Sajian istimewa ini lebih nikmat di santap ketika musim hujan karena menu utama adalah Soto Mie yang menggunakan iga babi dengan lobak yang kamu pasti jarang temui di soto manapun.

Selain soto mi Agih, kamu harus mencoba juga soto kuning pak Yusuf, yang selalu menjadi antrian walaupun mereka hanya berjualan di pinggir jalan.

4. Vihara Dhanagun

4 Destinasi Wisata Imlek Di Bogor Yang Wajib Kunjungi

pontas.id

Jika kamu ingin mencari jejak-jejak sejarah dari Tiongkok, kamu sepertinya harus mencobanya dari tempat ibadah berupa klenteng dan vihara, dan slah satu keberadaan sejarah yang tidak bisa dibantah bahwa keberadaan Vihara Dhanagun di Bogor ini memperlihatkan komunitas Tionghoa yang telah berkembang sejak lama, bahkan sebelum negeri kita ini merdeka.

Vihara Dhanagun yang memiliki usia diperkirakan lebih dari 300 thaun ini, merupakan salah satu vihara tertua di kota Bogor. Rata-rata dari usia klenteng dan vihara yang telah didirikan di beberapa kota besar di Indonesia, memiliki usia yang hampir sama di atas 300 tahun.

Ketika datang hari raya Imlek Vihara ini akan menjadi pusat perayaan di Bogor serta perayaan Cap Go Meh setiap pergantian tahun tiba. Daerah jalan Surya Kencana Bogor ini, menjadi titik pusat komunitas Tionghoa yang ada di kota Bogor, maka dari itu jangan heran jika kamu sering menemukan aneka kuliner makanan tiongkok, maka dari itu bisa disebut daerah ini sebagai Chinatown-nya kota Bogor.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BOGOR