Tips Travelling – Seperti yang kita ketahui semua, Maskapai yang memberikan tarif rendah kini sudah memberlakukan tarif bagasi untuk setiap penumpangnya, sebut saja seperti Lion Air, Wings Air, dan Citilink yang kini sudah memberlakukannya sejak Januari 2019 ini. Kamu saat ini harus mengeluarkan uang lebih untuk membawa barang yang banyak.

Tips & Panduan Packing Koper Ketika Menaiki Pesawat Citilink atau Lion Air

biz.kompas.com

Ketika kamu ingin melakukan liburan atau sekedar Business Trip, pasti akan membawa banyak barang, apa lagi jika perjalanan kamu lebih dari satu minggu, mau tidak mau kamu harus melakukan trik khusus untuk bisa membawa barang yang banyak ketika pergi dan pulang.

Mau tau trik-trik yang sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan penerbangan dengan minimum bagasi, yuk di simak Tips & Panduan Packing Koper Ketika Menaiki Pesawat Citilink atau Lion Air.

1. Membayar Bagasi Dengan Aplikasi

Sangat memungkinkan dalam satu perjalanan, kamu akan membawa dua koper besar yang artinya pasti kamu akan membeli bagasi dalam penerbangan nantinya, jika kamu tidak ingin repot-repot membeli bagasinya di bandara, kamu bisa juga memesan bagasi extra melalui aplikasi travel, ketika kamu memesan tiket.

Cara seperti biasa, sangat mudah dan cepat kamu akan diminta menentukan dimana bandara asal dan tujuan, setelah itu isi data diri kamu, kamu juga bisa memilih fasilitas tambahan untuk membeli bagai extra jika kamu memang ingin membawa barang bawaan yang banyak.

Dan harus di ingat setiap maskapai memiliki variasi jumlah bagasi ekstra yang ditawarkan, serta dengan harganya, semua itu tergantung dari rute dan kelas penerbangan yang akan di ambil. jangan lupa untuk selalu memeriksa kembali tiket anda sebelum melakukan pembayaran.

2. Memilih Oleh-Oleh Dengan Tepat

Terkadang oleh-oleh juga dapat memberikan masalah untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan pulang, karena sering kali kelebihan bobot. Bagian tersebut yang harus kamu perhitungkan dengan baik, Dan kamu harus ingat, tidak semua temanmu di berikan oleh-oleh, cukup satu atau dua oleh-oleh untuk orang yang benar-benar spesial untukmu. sisanya bisa kamu akali dengan membeli benda yang dapat digunakan beramai-ramai.

3. Mencuci Baju Dan Memakai Kembali

Jika kamu berencana pergi liburan selama lima hari ada baiknya kamu mmebawa tiga pasang untuk setiap jenis pakaian, jadi satu setel untuk di pakai, dan satu lainnya untuk di cuci, setelah itu sisanya dijemur, kamu bisa berhemat membawa pakaian dan tentu saja mengurangi jumlah pakaian kotor ketika kamu kembali ke rumah.

4. Menggulung Bukan Melipat

Jika kamu ingin memiliki tempat yang cukup di kopermu ada trik yang sangat efektif seperti ketika kamu membawa celana berbahan jeans, ada tehnik cara mengurangi beban bagasinya, adalah dengan cara menggulungnya, bajupun juga sama, dengan begitu kamu memasukkan lebih banyak baju dan barang bawaan atau oleh-oleh ke dalam satu koper.

Ada berbagai teknik melipat yang bisa kamu lakukan, pertama melipatnya kecil-kecil dan memasukannya mulai dari sudut koper, ada juga tehnik lainnya menyatukan baju dengan baju lainya lalu diikat menjadi sebuah bentuk kecil.

5. Bawa Baju Berwarna Netral

Walaupun kamu suka baju warna yang cerah seperti merah atau biru cerah, ada baiknya jika kamu jangan membawa pakaian berwarna tersebut bepergian. karena pakaian dengan warna tersebut butuh perpaduan warna yang sejenis supaya cocok saat dipakai. yang memiliki arti kamu harus membawa celana pasangannya dan akan menambah bawaan kamu.

Lebih baik kamu memilih warna pakaian hitam, putih, dan biru dongker saat kamu traveling, warna tersebut lebih mudah untuk masuk dengan pakaian warna apa saja. jadi kamu hanya bawa satu celana yang cocok untuk di pakai dengan berbagai macam baju dan sepatu.

Bagaimana dengan tips & panduan mengurangi berat bagasi kamu ketika bepergian memakai Citilink atau Lion Air, pastikan kamu mengingat semua point-point yang sudah kami sebutkan di atas.