Tips Travelling – Pelemahan rupiah terhadap mata uang dollar AS beberapa waktu ini naik secara signifikan, tetapi hal tersebut tidak berpengaruh terhadap wisata di indonesia karena masih tetap bisa berjalan seperti biasanya.

Bagi Traveller yang mempunyai rencana untuk berwisata ke daerah lain ataupun luar negeri, Mungkin hal yang perlu dilakukan disaat sekarang ini adalah menghemat biaya dari budget wisata. Budget ketika wisata meliputi transportasi, penginapan, atraksi, dan kuliner. Kali ini Reservasiku membagikan 5 Cara menghemat budget liburan sebagai berikut :

Tiket Pesawat Murah

Source : Tribunnews.com

  1. Pesawat

Salah satu momen yang paling ditunggukan adalah ketika Promo Tiket Murah karena saat itu  menjadi waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat. Pilihlah penerbangan pada hari selasa atau Rabu. Karena tiket pesawat biasanya memiliki harga yang lebih tinggi mulai dari hari Jumat sampai Senin.

Jika ingin membandingkan Harga Tiket Pesawat secara mudah, bisa melalui applikasi seperti Applikasi Reservasiku yang tersedia di IOS dan Android.

Hotel Backpacker Murah

Source : worldbesthostels.com

  1. Penginapan

Untuk menghemat budget saat berwisata, Kenapa tidak coba untuk reservasi hostel backpacker atau bisa juga dengan sharing room. Selain itu juga bisa menggunakan aplikasi menginap gratis seperti Coachsurfing. Namun jika tidak yakin soal keamanan selama menginap, cobalah untuk berwisata dalam grup.

Wisata Ke Musium

Source : Independent.ie

  1. Atraksi

Untuk penghematan budget, traveller bisa memilih atraksi gratis yang tidak memerlukan biaya. Misalnya wisata alam, bagi para traveller jika berwisata di luar negeri museum biasanya menerapkan tiket murah bahkan gratis. Untuk alternatif lainnya jika ingin membeli tiket ke tempat wisata, pastikan membeli jauh hari seperti saat sedang diadakan nya pameran wisata atau bisa juga lewat promo aplikasi.

Makanan Khas Vietnam BANH MI

Source : foody.vn

  1. Kuliner

Terkadang saat sedang melakukan wisata ke tempat baru, mencoba kuliner khas adalah salah satu list yang harus berada di jadwal perjalanan. Tapi untuk urusan satu ini kalian bisa membuat budget tersendiri. Misalnya dengan mencari tahu dahulu harga makanan di restoran yang akan dituju sebelum melalui internet.

Melakukan pengiritan makanan juga dapat dilakukan dengan mengatur jadwal makan, makan di kaki lima, sarapan di penginapan yang telah disediakan, atau para traveller bisa memasak makan sendiri dengan bahan instan.

pasar oleh-oleh

Source : juragansouvenir.com

  1. Belanja

Salah satu yang dihindari adalah belanja di lokasi wisata. Umumnya jika traveller berbelanja di lokasi wisata maka harga yang diberikan adalah harga turis. Jika berkeinginan membeli oleh-oleh untuk para keluarga dan sahabat, Traveller bisa berkunjung ke supermarket dan membeli cokelat atau camilan ukuran besar. Jika ingin membeli baju, bisa mencari di pusat oleh-oleh ataupun pasar lokal untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Gimana ? ternyata kenaikan dollar tidak akan berpengaruh banyak karena kita dapat mengantisipasi agar dapat berwisata dengan budget yang telah disesuaikan bukan ?. Yuk, jangan biarkan liburan mu dilewatkan begitu saja.