Wisata Hongkong – Hongkong yang merupakan destinasi populer bagi Traveller yang ingin merayakan tahun baru Imlek, Hongkong yang berdasarkan sejarah merupakan daerah bekas koloni Inggris, Hong Kong, yang saat ini telah menjadi salah satu wilayah otonomi Tiongkok. Budaya masayarakat Hongkong pun menjadi sangat kental ketika datang Tahun Baru Imlek, yang menjadi perayaan paling spesial.

Buat kamu yang penasaran dimana saja tempat yang cocok untuk kamu kunjungi menghabiskan waktu liburan Imlek bersama keluarga, yuk di simak berikut ini 5 Destinasi Populer Merayakan Tahun Baru Imlek Di Hongkong.

1. Keliling Kowloon

5 Destinasi Populer Merayakan Tahun Baru Imlek Di Hongkong

pinterest.com

Tahun baru Imlek sudah pasti dirayakan oleh seluruh masyarakat wilayah Hongkong, Jadi ketika kamu berjalan kaki saja sudah dapat merasakan atmosfir suasana Imlek, yang salah satunya cocok untuk berkeliling berjalan kaki di kawasan Kowloon.

Dengan pemandangan kota yang sangat menawan hati serta pada malam Imlek dapat kamu lihat dari Tsim Sha Tsui, gedung dengan lantai tertinggi sangat terkenal di daerah Kowloon, kamu juga bisa berjalan-jalan mulai dari Kowloon Park sampai Prince Edward Road. Area lain yang dapat kamu pilih sebagai destinasi Wisata Imlek Hongkong adalah Yu Ma Tei dan Mong Kok, Di area tersebut terdapat banyak bangunan yang di hias dengan nuansa Imlek.

2. Cheng Chau Island

5 Destinasi Populer Merayakan Tahun Baru Imlek Di Hongkong

pinterest.com

Sudah pernah merayakan tahun baru Imlek di sebuah pulau, jika belum kamu harus mencoba kunjungi Cheng Chau Island. Yang merupakan sebuah pulau kecil di Hongkong. walaupun kalah terkenal dari pulau ternama Hongkong seperti Lantau dan Lamma, Cheng Chau Island selain menjadi tempat terbaik untuk merayakan Imlek. di pulau ini kamu juga bisa mencicipi hidangan yang paling penting di hari raya Imlek, yaitu Bakpao dan Bakso Ikan. Hidangan tersebut memiliki rasa yang sangat enak, dan di buat menggunakan resep asli masyarakat Hongkong.

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi pulau ini bisa menaiki perahu dari Central Pier nomor 5, yang letaknya tidak begitu jauh dari Central MRT Station. Jadwal keberangkatan perahu ke pulau ini setiap 30 menit, setelah sampai di pulau , kamu akan di sajikan dengan perkampungan tradisonal.

3. Dragon’s Back

5 Destinasi Populer Merayakan Tahun Baru Imlek Di Hongkong

aspirantsg.com

Menurut kepercayaan masyarakat disekitarnya, Dragon’s Back pada saat tahun baru Imlek akan membawa banyak keberuntungan untuk kamu yang lahir pada tahun naga. untuk yang lahir di tahun yang lain, ke tempat ini tetap menjadi pilihan menarik, kamu bisa menikmati pemandangan indah pantai dan hongkong saat malam hari. Jika kamu mencari titik yang paling bagus dan indah coba berada ke Shek O Peak yang dapat ditempuh menggunakan bus.

4. Victorian Harbour

5 Destinasi Populer Merayakan Tahun Baru Imlek Di Hongkong

wikimedia.org

Merayakan tahun baru Imlek kamu bisa datang ke Victoria Harbour, di malam hari, area ini akan kelihatan sangat indah, tepatnya ketika lampu-lampu di gedung mulai dinyalakan pada pukul 20.00 waktu setempat. Kamu yang ingin menaiki perahu juga bisa, untuk menikmati pemandangan menakjubkan malam hari di Hongkong, jika tidak bisa menaiki perahu tradisional, kamu bisa memilih perahu biasa yang membawa penumpang dari pulau Hongkong ke Kowloon.

5. Hong Kong Cultural Centre Piazza

5 Destinasi Populer Merayakan Tahun Baru Imlek Di Hongkong

media.timeout.com

Jika kamu ingin merasakan kemeriahan dari perayaan tahun baru Imlek, coba datang ke Hong Kong Cultural Centre Piazza, saat malam menjelang pergantian tahun, tempat ini bisa menampung ribuan orang yang biasanya di gelar parade pada malam tahun baru.

Kamu juga bisa liat parade thaun baru yang menampilkan gabungan antara budaya modern dan tradisional Tiongkok, banyak juga pernak-pernik atau makanan ringan yang bertema tahun baru di Piazza tersebut. Pilihan lokasi lain untuk menyaksikan parade ini ada di Nathan Road yang letaknya tidak terlalu jauh dari Piazza

HOTEL MURAH DAN POPULER DI HONGKONG