Wisata Malaysia – Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, selain liburan di Indonesia, ada juga yang memilih liburan ke luar negeri, seperti Singapura yang menjadi salah satu destinasi terfavorit, tetapi jika kamu ingin mencoba ke tempat yang baru untuk merayakan hari Imlek, kamu bisa kunjungi kota Kuala Lumpur di Malaysia.

Di Kuala Lumpur terdapat destinasi wisata Imlek yang tidak kalah serunya di bandingkan di Singapura. maka dari itu di artikel ini Reservasiku akan memberikan beberapa rekomendasi 3 destinasi wisata Imlek Kuala Lumpur Malaysia. Yuk di simak di bawah ini guys.

1. Chinatown

3 Destinasi Wisata Imlek Di Kuala Lumpur Malaysia

attractionsinmalaysia.com

Tahun baru Imlek paling cocok mengunjungi Chinatown yang berlokasi di Jalan Petaling, Bukan hanya masyarakat setempat saja yang membanjiri tempat ini, melainkan banyak juga para Traveller yang ikut ingin merayakan Imlek, merasakan atmosfer di tahun baru Imlek. Selain itu kamu juga akan disajikan dengan pertunjukan atraksi barongsai, akan tetapi ada juga yang tidak merayakan Imlek, hanya sekedar berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di sana saat tahun baru Imlek.

Karena sebab itu toleransi antar umat beragama dan saling menghormati perbedaan disana sangat tinggi. Di Chinatown, Petaling banyak sekali pusat perbelanjaan produk-produk dari tiongkok. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk sekalian berbelanja.

2. The Golden Triangle

3 Destinasi Wisata Imlek Di Kuala Lumpur Malaysia

kuala-lumpur.ws

The Golden Triangle yang termasuk Petronas Twin Towers sangat populer di kalangan para Traveller dunia, di sini kamu dapat berbelanja dan merasakan kehidupan malam di Kuala Lumpur. The Golden Triangle adalah rumah bagi area perbelanjaan Bukit Bintang yang pernah sangat populer. Disebelah utara adalah KLCC, dalam pengembangan multi fungsi yang dikenal karena pusat perbelanjaan dan menara kembar petronas. Sementara itu KLCC berdiri untuk pusat kota Kuala Lumpur.

Ketika datang hari raya Imlek, kawasan ini berubah meriah dari shopping mall, hotel berbintang lima, kafe hingga pub, Acara akan semakin meriah ketika sudah mendekati hari Imlek, maka dari itu tidak heran jika kawasan ini akan ramai oleh para Traveller ataupun masyarakat setempat.

3. Thean Hou Temple

3 Destinasi Wisata Imlek Di Kuala Lumpur Malaysia

lonelyplanet.com

Thean Hou Temple yang lokasinya sangat dekat dengan Mid Valley Megamall, dan tepatnya di 65, Persiaran Endah, Taman Persiaran Desa. Thean Hou Temple merupakan salah satui kuil terbesar di Kuala Lumpur dengan enam tingkat dan didirikan untuk menghormati Thean Hou atau juga yang dikenal sebagai The Heavenly Mother. Kuil ini didirikan pada thaun 1987.

Ketika hari raya Imlek tiba, Thean Hou Temple akan sangat ramai oleh pengunjung. Suasana tahun baru imlek di kuil ini snagat terasa karena kuil yang dihiasi dengan banyak lampion merah indah ini, menambah atmosfer Imlek makin melekat.

Thean Hou Temple memiliki gaya arsitektur yang sangat kental dengan ornamen khas Tiongkok tradisional dan juga modern. Jika kamu perhatikan di pintu masuknya terdapat patung Shui Wei Sheng Niang (Dewi Waterfront) yang dapat mengeluarkan air ketika tuasnya di tekan. Di lantai satu ada kantin dan toko souvenir, sedangkan lantai dua terdapat aula serbaguna, dan lantai tiga dan limanya di pakai untuk beribadah.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PETALING MALAYSIA