Wisata Malaysia – Sahabat Travellers Reservasiku, sudah pernah berkunjung ke kuil yang dipenuhi ular berbisa ? Kali ini kita akan membahas Snake Temple di Malaysia yang terkenal akan banyaknya ular berbisa di dalam kuil tersebut.

Pada dasarnya jika mendengar nama kuil pasti berpikir tempat yang memiliki keadaan tenang dna dipenuhi dengan ornamen khasnya, tatapi berbeda dengan kuil satu ini, kamu tidak hanya kaget tetapi takut jika memiliki ketakutan terhadap hewan reptil, pasalnya kuil ini dipenuhi ular berbisa, kuil yang terletak di Pulau Pinang ini menjadi destinasi liburan yang sangat populer di kalangan para Travellers.
Yuk kita simak ulasannya Berwisata Ke Snake Temple Malaysia Yang Di Penuhi Dengan Ular Berbisa berikut ini.

Berwisata Ke Snake Temple Malaysia Yang Di Penuhi Dengan Ular Berbisa

Instagram @alacarte

Snake Temple di bangun untuk menghormati Chor Soo Kong

Jika traveller sedang wisata di malaysia, tidak ada salahnya untuk mengunjungi  The Snake Temple ini, dikenal juga dengan Hock Kin Keong, yang dibangun untuk menghormati dewa Cheng Chooi Chor Soo atau yang dikenal dengan nama Chor Soo Kong, Chor Soo Kong merupkan seorang biksu yang telah hidup selama ribuan tahun di Fujian, Tiongkok. Dirinya juga dipuja karena memiliki pengetahuan dalam bidang medis, kebajikan, dan ahli pencerahan spiritual semasa hidupnya, Chor Soo Kong sudah dianggap seperti dwa setelah berdoa yang berhasil mendatangkan hujan dan mengakhiri kemarau panjang di Provinsi Fujian.

Hati-hati ular berkeliaran bebas !

Berwisata Ke Snake Temple Malaysia Yang Di Penuhi Dengan Ular Berbisa

travelingyuk.com

Seorang Biksu yang berasal dari Tiongkok datang ke Penang pada tahun 1850, sambil membawa patung Chor Soo Kong, Sang biksu juga membangun sebuah kuil yang untuk di didedikasikan untuk Chor Soo Kong di sungai Keluang. Bayan Lepas, setelah pembangunan Ular-ular datang untuk mencari suaka di Kuil. Semenjak itu Hock Kin Keong dikenal sebagai Snake Temple di Malaysia. Walaupun kuil ini dikelilingi oleh hutan, kini semuanya berubah menjadi jalan raya di areal perinsdustrian yang hanya berjarak sekitar 5 Kilometer dari Bandara Internasional Pulau Pinang.

Setiap tahun kuil ini akan lebih rama oleh orang yang ingin beribadah sampai pengunjung perayaan ulang tahun Chor Soo Kong, yang berlangsung tiga kali dalam setahun. Di hari ke-6 pada bulan pertama, keenam, dan kesebelas dari kalender Lunar Tiongkok. Hock Kin Keong buka setiap hari dari jam 6 pagi -7 malam.

Berwisata Ke Snake Temple Malaysia Yang Di Penuhi Dengan Ular Berbisa

Pinterest

Buat kamu yang berkeinginan mampir atau sekedar melihat-lihat kuil ular ini, pengunjung tidak dikenakan biaya, namun kamu boleh berdonasi seikhlasnya, teman Traveller kamu bisa menemukan berbagai macam jenis ular di kuil ini, dari jenis Pit Vipers alias ular mura sampai ke jenis Python. Jika kamu ingin berfoto dengan ular akan dikenakan biaya 18.000 Rupiah bagi orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak hanya 10.000 Rupiah.

Akses ke kuil ular ini, yang berlokasi di alan Sultan Azlan Shah, Bayan Lepas Industrial Park, Bayan Lepas, Pulau Pinang, Malaysia. Jika kamu dari George Town, ibu kota Pulau Pinang, bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak tempur kira-kira 30 menit. Alternatif lainnya menggunakan bus dari terminal Jetty. Pengalan Weld menuju Opposite Pangapuri Jalan Tengah. Dilanjutkan berjalan kaki sekitar 10 menitan menuju Snake Temple. Total perjalanan dengan transportasi umum kira-kira 2 jam.

Bagaimana, kamu tertarik mengunjungi Kuil ini? selain menjadi tempat peribadatan, tempat ini secara tidak langsung menjadi tempat suaka untuk Ular-ular yang harus diselamatkan,  terkadang masyarakat  setempat yang memberikan ular-ular tersebut jika mereka menemukannya terlantar, atau salah memasuki daerah tinggal manusia.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MALAYSIA