Wisata Alam Sulawesi Selatan – Keindahan di alam Sulawesi Selatan sudah tidak diragukan kembali, yang sebagian besar surga tersembunyi ini hanya beberapa Traveller saja yang mengetahuinya, Di artikel kali ini Reservasiku akan memberikan rekomendasi buat kamu yang ingin berburu foto pesona wisata alam di 4 Air Terjun Barru Sulawesi Selatan.

Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis yang membuat jantung kamu berdecak kagum, dari pada kamu penasaran yuk di simak dimana saja air terjun tersebut.

1. Air Terjun Tanjung Asap

Berburu Foto Wisata Alam di 4 Air Terjun Barru Sulawesi Selatan

travelingyuk.com

Air Terjun Tanjung Asap yang berlokai di dusun Palakka ini, memiliki pesona alam yang sangat mempesona di balik jatuhan air yang cantik, air terjun ini memiliki aliran air yang unik seperti kucuran.

Air terjun ini memiliki tinggi 10 meter dan memiliki air bersih yang menyegarkan. di sudut lain kamu bisa menemukan berbagai macam tanaman tumbuh subur mengelilingi air terjun ini.

2. Air Terjun To Magelli

Berburu Foto Wisata Alam di 4 Air Terjun Barru Sulawesi Selatan

Pinterest.jd

Air terjun ini memiliki nama seperti nama Italia, yaitu Air Terjun To Magelli. Air terjun ini memiliki akses yang cukup sulit, jika dari pusat kota, jalannya sudah beraspal tapi masih banyak lubang yang harus kamu hindari, dari tempat parkir harus menempuh perjalanan sejauh 1 km, dengan berjalan kaki melewati perkebunan milik warga. setelah itu kamu akan menemukan air terjun yang cantik ini To Magelli.

Air terjun yang memiliki ke tinggian 50 meter ini, menyimpan pemandangan yang indah, bebatuan yang di hujani butiran air akan terlihat tampak cantik, lokasi air terjun ini di Dusun Panasa, Desa kamiri, Kecamatan Balusu.

3. Air Terjun Batu Lappa

Berburu Foto Wisata Alam di 4 Air Terjun Barru Sulawesi Selatan

anekawisatanusantara.blogspot.com

Wisata alam yang satu ini dikenal sebagai Air Terjun Sarang Burung, Batulappa sendiri merupakan nama julukan dari bahasa daerah dengan arti batu yang disusun. Letak air terjun ini berada di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru yang dapat kamu tempuh kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Tetapi yang harus kamu ingat, untuk menuju ke Air terjun ini harus berhati-hati selama perjalanan karena sangat sulit dan cukup berbahaya. Akan tetapi rasa lelah kamu yang rasakan akan terbayarkan lunas.

4. Air Terjun Waesai

Berburu Foto Wisata Alam di 4 Air Terjun Barru Sulawesi Selatan

instagram @langit.sendja

Air Terjun yang terletak di Barru lebih tepatnya Dusun Waesai, Kecamatan Tanete, Kabupaten Barru. akan membuatmu berdecak kagum pasalnya di Air terjun ini memiliki keunikan berupa pelangi abadi.

Kamu dapat melihat pelangi cantik yang memanjakan mata, untuk melihat pelangi ini , harus di lihat saat cuaca sedang cerah, dalam artian jika tidak mendung apalagi hujan. Dari pintu masuk kamu hanya berjarak sekitar 15 menit saja dengan berjalan kaki.

Jadi yang mana menurut kamu yang harus di kunjungi terlebih dahulu, dari 4 pesona wisata alam Air Terjun  di Sulawesi Selatan ini. Tetap harus kamu ingat jika berwisata ke tempat alam terbuka, jangan pernah membuang sampah sembarangan demi menjaga kelestarian dan kealamian daerah wisata tersebut ya guys, karena nantinya bukan hanya untuk kita saja yang menikmati, tetapi untuk para Traveller lokal maupun Internasional.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MAKASSAR SULAWESI SELATAN