Wisata Spanyol – Tidak hanya liga sepakbolanya saja yang menjadi daya tarik dari negara Spanyol, melainkan kuliner dan beberapa destinasi wisata alam dan lainnya yang sangat indah, di kesempatan kali ini Reservasiku akan memberikan rekomendasi 8 destinasi wisata Spanyol yang populer.

Banyak ragam dalam destinasi wisata di Spanyol yang di tawarkan, dan akan membuat para Traveller betah dan ingin kembali liburan ke negeri Matador ini. Yuk dari pada penasaran kita simak 8 destinasi wisata populer di Spanyol.

1. Royal Palace of Madrid

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

getyourguide.com

Jika di Inggris mereka memiliki Istana Buckingham, begitu juga di Spanyol yaitu Palacio Real yang di miliki oleh Spanyol dan memang seorang keluarga dari Kerajaan Spanyol. Tetapi ia tidak tinggal di dalam istana tersebut karena hanya di gunakan sebagai tempat untuk upacara resmi kenegaraan atau resepsi, Jika kamu ingin mengunjunginya datanglah ke pusat kota Madrid yang berada di sisi barat.

Royal Palace of Madrid di buka dari jam 10 pagi hingga 6 petang pada musim dingin dari Oktober hingga Maret, sementara pada musim panas yang berlangsung dari April hingga September buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Untuk pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 10-11 Euro atau sekitar 148.000 Rupiah sampai 163.000 Rupiah untuk pengunjung yang masih di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya.

2. La Rambla

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

laramblabarcelona.com

Di alun-alun Plaza Catalunya dengan panjang 1,3 Kilometer ini memiliki daerah yang bernama La Rambla sampai ke Port Vell yang merupakan salah satui pelabuhan lama Barcelona. Jalan ini paling terkenal di Barcelona dan menjadi salah satu destinasi populer Traveller dari seluruh dunia. Kamu dapat melihat air mancur di ujung jalan dan bangunan tua yang menghias setiap pinggir jalan. Banyak toko yang bisa kamu datangi. Di daerah ini kamu harus ingat dan waspada karena banyak sekali kejadian pencopetan di kawasan ini.

3. Gran Via

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

esmadrid.com

Ada lagi jalan yang sangat terkenal seperti La Rambla di Barcelona, tetapi kali ini di kawasan kota Madrid yaitu Gran Via, banyak pusat hiburan dan perbelanjaan yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburanmu. Tidak hanya itu terdapat hotel, bioskop dan teater yang kamu temukan di sepanjang jalan ini.

Dengan bangunan-bangunan tua yang memiliki gaya arsitektur cantik dan tinggi seperti di abad ke-20 seperti Torre de Madrid, Edifio Grassy dan Edifico Espana.

4. El Rastro Flea Market

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

traveller.com

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Kota Madrid, coba kunjungi El Rastro yang merupakan kawasan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke kota ini.

Pasar Outdoor yang sangat populer ini diadakan setiap hari minggu dan hari libur sepanjang tahun. Hampir sebanyak 3.500 kios bisa kamu kunjungi di tempat ini. Di pasar ini kamu bisa mendapatkan barang-barang cendera mata dengan harga miring dan masih boleh kamu tawar.

Pasar ini sangat ramai karena menjadi destinasi yang populer bagi para Traveller sedunia. El Rastro Flea Market berada di daerah Ambassador’s Neighborhood dan hanya buka di hari libur termasuk hari minggu dengan jam operasional dari saat jam 9 pagi hingga 3 sore. Untuk masuk ke daerah ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

5. Santiago Bernabeu dan Camp Nou

8 Destinasi Wisata8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

Pinterest

Buat kamu pecinta olahraga sepakbola dan lebih tepatnya liga Spanyol, sepertinya dua tempat ini wajib kamu kunjungi. Santiago Bernabeu dan Camp Nou, yang merupakan stadion dari dua klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Selain datang ke stadionnya kamu juga bisa menonton pertandingan dari tim Real Madrid atau Barcelona. kamu juga bisa melakukan tur keliling yang akan membawa para Traveller untuk masuk kedalam ruangan yang didalamnya terdapat tempat penyimpanan dan memajang piala serta penghargaan. Seperti Press Room, ruang ganti pemain dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan.

Untuk masuk ke Santiago Bernabeu pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga 13 Euro, atau sekitar 192.500 Rupiah untuk 1 paket tur keliling, Sedangkan di Camp Nou dikenakan biaya sebesar 23 Euro atau sekitar 340.500 Rupiah unutk harga tiket masuk. untuk anak-anak yang berusia 6 sampai 13 tahun serta para pendukung klub, pelajar, dan lansia yang usianya di atas 70 tajhun dikenakan biaya 17 Euro atau sekitar 252.000 Rupiah.

6. Flamenco Dance

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

flickr.com

Selain adu bantengnya yang terkenal, Spanyol terkenal juga dengan FLamenco Dance, tarian Spanyol yang pada dasarnya berasal dari kawasan Andalusia. Kamu bisa belajar tarian ini di Madrid, banyak sekali tempat kursus tari yang bisa kamu kunjungi.

Gerakan-gerakan yang ada di tarian ini adalah gerakan stretching disertai gerakan memutar yang sangat cepat dan ada juga bagian tempukan tangan serta hentakan kaki yang berirama. Tarian in bisa dilakukan oleh pasangan wanita dan pria ataupun di lakukan dengan secara grup.

7. Plaza Mayor

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

Wikipedia

Alun-alun yang memiliki bentuk persegi panjang dan bisa kamu temukan saat mendatangi pusat kota Madrid ini, sangat wajib kamu kunjungi pertama kali. Belum lengkap jika liburan ke Spanyol, traveller belum mengunjungi destinasi wisata ini.

Bangunan yang berada di sekelilingnya biasanya memiliki 4 lantai yang di lantai dasarnya pasti dijadikan toko atau kaef, sedangkan sisanya dijadikan hotel, apartemen atau tempat tinggal biasa.

Tempat ini sangat ramai karena menjadi pusat keramaian dan seringkali di gunakan untuk acara-acara seperti perayaan Festival San Idiro serta Christmas Market.

8. Las Ventas

8 Destinasi Wisata Spanyol Paling Populer Di Kalangan Traveller Dunia

epimg.net

Las Ventas salah satu tempat yang harus kamu kunjungi jika wisata ke Spanyol, tempat ini memiliki pertunjukan adu banteng yang sangat populer hingga mendunia, sehingga sangat layak untuk menjadi tontonan para turis. Las Ventas merupakan arena yang dibangun sudah sangat lama, yakni di tahun 1923 dengan kapasitas penonton sekitar 24.000 orang. Selain adu banteng di arena ini biasanya dilakukan pertunjukan melihat-lihat barang-barang bersejarah yang masih ada hubungannya dengan adu banteng. seperti pakaian matador, perlengkapan adu banteng, patung dan lukisan.

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekitar 14 Euro atau sekitar 207.000 Rupiah, untuk yang dibawah umur 12 tahun dikenakan biaya 8 Euro atau sekitar 118.000 Rupiah. Yang tidak dikenakan biaya untuk usia di bawah 5 tahun.

Untuk menikmati acara adu banteng di Las Ventas biasanya diselengarakan setiap hari minggu di akhir bulan Maret hingga Oktober. sementara itu untuk San Isdro Fair diadakan dari tanggal 8 Mei hingga 8 Juni, dan Autumn Fair hanya bisa dikunjungi pada bulan Oktober saja.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SPANYOL