Wisata Indonesia – Indonesia yang memiliki banyak pulau menyimpan berbagai macam keindahan pesona alamnya, Indonesia itu bagaikan negeri dongeng, sebuah negeri yang mempunyai banyak pilihan objek wisata menakjubkan, baik itu wisata alam maupun buatan, Keindahan, Kesejukan, serta ada nuansa Eksotisnya yang bahkan tidak ada tandingannya di dunia ini, kita sebagai bangsa Indonesia harus bersyukur dan menjaga bumi pertiwi Indonesia agar tidak rusak dan terlupakan.

Banyak tempat wisata Indonesia yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, tidak hanya Bali saja, seperti Raja Ampat, Danau Toba, Gunung Merapi dan banyak lagi, namun begitu masih banyak tempat wisata Indonesias yang belum begitu familiar di telinga kita, karena kita belum pernah mengeksplornya, Jika kamu penasaran dimana saja itu, yuk berikut ini 8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia.

1. Desa Temukus, Bali

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

indoasia-tourtravel.com

Sudah pernah belum kamu mengunjungi Desa ini? Desa yang terletak di daerah bernama Buleleng, Bali, yang menawarkan pemandangan menakjubkan, disini kamu dapat melihat banyaknya hamparan padang bunga yang berwarna Oranye atau kuning cerah, dengan pemandangan khas adat bali menhiasa desa ini, jika kamu berdiri di tengah barisan tersebut kamu akan merasa sedang ada di salah satu latar di dalam film fantasi. Untuk ke desa ini tidak memerlukan ongkos yang begitu mahal, malah terbilang cukup murah.

2. Air Terjun Telun Berasap, Jambi

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

ksmtour.com

Air terjun yang berlokasi di Jambi ini memberikan keindahan tiada tara, ketika kamu tiba di Air terjun ini pasti kesan pertama adalah melihat ketinggian air terjun Telun Berasap, air yang mengalir dari tebing-tebing terjal, ditambah pemandangan sekitar yang penuh dengan pepohonan lebat dan turut menghantarkan udara sejuk dan suasana yang tenang.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dengan debit air yang sangat besar sampai-sampai menyebabkan asap di sekitar air terjun, dan unik nya ketika sinar matahari masuk dan mengenai uap-uap air yang tercipta, maka kamu akan melihat sesuatu yang ajaib yaitu cahaya warna-warnai seperti pelangi.

3. Tanjung Poki, Lombok

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

gotravelly.com

Tanjung Poki yang merupakan pantai terletak di Lombok, pantai ini tidak memiliki garis pantai seperti pada umumnya, dengan kriteria pantai yang bertebing, dan dikelilingi oleh bukit-bukit, menjadikan tempat ini cocok buat kamu yang gemar dengan kegiatan memancing, tipe memancingnya-pun menggunakan tehnik popping sehingga bisa merasakan sensasi strike dari ikan Giant.

4. Pantai Timang, Yogyakarta

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

dakatour.com

Yogyakarta yang terkenal dengan pantainya, ternyata masih menyimpan beberapa pantai dengan keunikannya tersendiri, seperti pantai Timang ini, terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. memiliki keindahan yang berbeda, tidak hanya hamparan pasir putih saja serta keeksotisan sunset di senja hari saja yang bisa dirimu terpesona, akan tetapi disana terdapat wahana yang menurut kami cukup ekstrem, yang disebut dengan gondola tradisional.

Wahana ekstrem ini membentang dari pantai hingga ke sebuah karang besar yang terlihat seperti pulau batu, ketika kamu menyebrangi lautan ke karang di tengah laut itu, akan merasakan deburan ombak yang sangat deras, pengalaman itu tidak akan bisa kamu lupakan, Gondolanya sendiri juga terbuat dari kayu tradisional dengan tali panjang dan dioperasikan secara manual oleh masyarakat setempat.

5. Candi Dasa, Bukit Guungan, Bali

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

jarredtam.co.za

Dengan pemandangan tumpukan bebatuan yang membentuk candi, tempat wisata di Karangasem, Bali menghasilkan pemandangan yang luar biasa, tempat ini lebih seperti bukit dengan pesona pepohonan yang hijau, di pandangan beda arah kamu juga bisa melihat pemandangan air laut yang terhampar memberikan nuansa menyejukan. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini di sarankan ketika pagi atau sore hari, dan banyak juga spot menarik yang instagrammable.

6. Pantai Rambak, Bangka Belitung

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

Tribunnews.com

Pantai Rambak adalah salah satu wisata favorit masyarakat Bangka, dengan pemandangan yang indah dari gugusan batu karang hingga hamparan pasir lembut dan putih, dan jika kamu suka bermain papan seluncur, di pantai ini juga menghasilkan ombang yang lumayan besar. Berada di garis Pantai Timur Sumatera, memberikan pemandangan matahari terbit yang tidak boleh kamu lewatkan.

7. Pulau Tunda, Kepulauan Seribu

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

penawisata.com

Di daerah Banten mempunyai berbagai macam surga seperti pulau satu ini yaitu Pulau Tunda, yang merupakan salah satu tempat wisata anti-mainstream yang cukup diandalkan, karena belum banyak wisatawan yang mengetahui pulau ini, kelestarian dari pulau masih bisa kamu rasakan, di pulau ini kamu juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, tracking di hutan sekitar pulau, snorkeling, dan menyaksikan matahari terbenam. Buat kamu yang hobi menyelam pasti akan di buat kagum dengan keindahan terumbu karang yang masih alami, dengan banyaknya biota laut wajib kamu lihat.

8. Danau Kaco, Jambi

8 Tempat Wisata Anti-Mainstream Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

Tribunnews.com

Danau Kaco yang terletak di Pulau Sumatera ini belum banyak para wisatawan yang mengetahuinya hanya sekedar penduduk setempat saja, Danau ini dikenal dengan keindahannya dan kemisteriusannya, Danau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang tergolong danau kecil, memiliki ukuran sekitar 30 x 30 meter.

Danau ini mempunyai keunikan tersendiri, walaupun hanya memiliki ukuran danau yang kecil, Danau ini tidak kalah menariknya dengan Danau besar lainnya, Air di danau ini sangat jernih kamu bisa melihat ikan langsung dari permukaan, di saat malam hari dalam danau keluar cahaya yang cukup terang apalagi jika sedang bulan purnama, tanpa pencahayaan dari lampu daerah di sekitar danau ini sudah terlihat jelas. Banyak peneliti yang ingin mengetahui darimana cahaya yang muncul dari dasar danau tersebut, tetapi tidak ada yang berhasil karena kehabisan oksigen.