Wisata Australia – Jika kamu merasa bosan dengan destinasi liburanmu yang itu-itu saja, Coba kamu menjelajahi benua Australia, yang menyimpan banyak keindahan yang di simpan oleh pulau asli dari suku Aborigin itu.

Pergi liburan ke salah satu 5 destinasi wisata Australia yang menakjubkan bakal memberikan kamu kesan yang berbeda dari tempat-tempat liburan yang lainnya, memang Australia jika kita perhatikan kurang menarik untuk di eksplor berbeda dengan negara tetangganya yang terdekat New Zealand akan tetapi kamu jangan salah, Australia menyimpan beberapa spot-spot liburan yang bisa menjadi salah satu tujuan kamu untuk menghabiskan waktu liburan dengan aksi dan pengalaman yang tidak terlupakan. Langsung saja yuk kita lihat dimana sajakah tempat liburan di Australia yang menakjubkan ini, disimak di bawah ini ya guys.

1. Ningaloo Reef – Menyelam Bersama Hiu Paus

Pergi Liburan Ke 4 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

atcdn.net

Disini kamu bisa menyelam sambil di temani oleh hiu paus, berbahaya kah?, tentu saja tidak, hiu ini tidak seperti hiu-hiu pada umumnya, memang dari jenis hiu hampir sebagian besar merupakan karnivora ganas dan brutal seperti di film-film lebih tepatnya JAWS, Hiu paus ini tidak seperti iyu guys, ia hanya makan plankton saja, maka dari itu kamu akan aman jika menyelam berdampingan dengan hiu ini, di Ningaloo Reef.

Pergi Liburan Ke 4 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

migrationmedia.com

Ningaloo Reef sendiri terletak di dekat Exmouth, Australia Barat dan juga menjadi salah satu tempat yang sangat terkenal di dunia untuk melakukan penyelaman bersama dengan hiu paus, Hiu paus pun bisa kamu temukan tidak setiap hari, kamu harus ingat dan di catat jika ingin bertemu menyelam bersama hiu paus, Musim hiu paus akan berdatangan ketika akhir bulan Aprik hingga awal Juli. Hiu ini juga akan berenang hingga dekat sampai tepi pantai. Jadi kalau kamu takut kedalaman, kamu bisa melihatnya dekat tepi pantai dengan cara snorkeling saja, seru bukan, pengalaman kamu ini tidak akan bisa kamu lupakan.

2. Kota Hayden – Berselancar Di Batu

Pergi Liburan Ke 4 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

squarespace.com

Berselancar di batu, bagaimana bisa ? ya memang tidak bisa guys, tetapi jika kamu liburan ke Australia dan mengunjungi kota Hayden, disana terdapat keajaiban alam berupa batu berbentuk ombak “Wave Rock”, Wave Rock ini merupakan formasi batuan alami yang berbentuk seperti ombak laut yang tinggi. “Gelombang” sekitar 15 m (49 kaki) tinggi dan sekitar 110 m (360 kaki) panjang. Ini membentuk sisi utara bukit soliter, yang dikenal sebagai “Hyden Rock”.

Bukit ini, yang merupakan inselberg granit, terletak sekitar 3 km (2 mi) timur dari kota kecil Hyden dan 296 km (184 mil) timur-tenggara Perth, Australia Barat. [1] Wave Rock dan Hyden Rock adalah bagian dari cagar alam seluas 160 ha (395-acre), Hyden Wildlife Park. Lebih dari 140.000 wisatawan mengunjungi Wave Rock setiap tahun.

Wave Rock ini menjadi spot yang terkenal di kota Hayden, kamu dapat mendapatkan foto yang menakjubkan dari Wave Rock ini. Kota ini hanya berjarak 4 jam saja dari Perth.

3. Kakadu National Park – Bermain Dengan Hewan Liar

Pergi Liburan Ke 5 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

newsapi.com

Kakadu National Park merupakan taman nasinal terbesar di Australia , yang sudah terdaftar masuk ke UNESCO World Heritage Sites yang harus kita lindungi. Kamu juga bisa mengunjungi Yellow Water, apa itu Yellow Water, Yellow Water adalah sebuah billabong yang dipenuhi dengan air asin, kamu akan disuguhkan dengan pamandangan yang menakjubkan, maka dari itu jangan lupa kameramu jika sudah datang matahari terbenam.

Kamu tidak hanya menikmati lahan basah dan juga dengan hewan-hewan liar saja, di Kakadu National Park ini kamu juga dapat menemukan peninggalan jaman dahulu, yaitu lukisan goa yang di buat oleh suku asli benua Australia, suku Aborigin, yang konon katanya lukisan itu merupakan lukisan tertua di dinding goa yang sudah mencapai umurnya 20.000 tahun loh.

4. Great Barrier Reef – Menikmati Terumbu Karang Yang Eksotis

Pergi Liburan Ke 5 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

tropicdays.com

Great Barrier Reef siapa yang tidak tahu dengan spot tersebut, hampir semua Traveller mengenal dengan tempat yang sangat terkenal dari terumbu karangnya yang mempesona, Terletak di daerah Queensland, Great Barrier Reef merupakan rumah bagi ribuan spesies Biota Laut yang saling hidup berdampingan. Great Barrier Reef terbentang hingga lebih dari 2.300 Kilometer.

Di Great Barrier Reef ini memiliki spesies yang dilindungi dan sifatnya endemik, yang memiliki arti kamu tidak dapat menemukan spesies tersebut di tempat lain, Great Barrier Reef menjadi rumah bagi green sea turtle, manta ray dan paus bungkuk.

Pergi Liburan Ke 5 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

nature.com

Perjalanan ke Great Barrier Reef pertama-tama kamu akan melewati pantai Whitehaven dengan pasir putihnya yang sangat cantik dan lembut, dan dari sana kami dapat snorkeling merasakan sendiri keindahan dari hamparan terumbu karang di Great Barrier Reef. Selain itu sempatkan dirimu untuk mampir ke Pulau Lady Elliot, disana kamu bisa bermain bersama bayi penyu.

5. Pulau Tasmania – Melihat Tasmanian Devil

Wisata ke Australia belum lengkap jika belum mengunjungi Pulau Tasmania, yang merupakan pulau berada di sisi selatan Australia, pulau ini memiliki kota-kota bersejarah, alam liar yang penuh dengan berbagai hewan unik, serta pantai bertebing yang masih asri dan alami, ditambah pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan, semuanya ada di pulau Tasmania.

Pergi Liburan Ke 5 Destinasi Wisata Menakjubkan Di Australia

sbs.com

Selain tempat-tempat yang indah di tawarkan untuk mu oleh pulau ini, Pulau ini memiliki hewan ikonik, sesuai nama pulau ini hewan itu adalah Tasmanian Devil, Hewan liar asal pulau Tasmania ini juga dijadikan karakter kartun dan sangat dikenal hingga seluruh dunia. Kamu bisa berfoto bersama dengan Tasmanian Devil sebagai bukti bahwa liburan ke Australiamu sudah sempurna.

HOTEL POPULER DAN MURAH DI AUSTRALIA